Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Khasiat yang Dirasakan Titi Radjo Padmaja dari Pengalaman Spiritual Sebelum Akhirnya Menemukan Kebahagiaan & Perbedaan Positif Dalam Hidupnya

"Jadi mungkin kesalahan aku dulu itu yang paling berat adalah aku menomor satukan pasangan sehingga posisi Tuhan itu bisa nomor dua atau nomor tiga dan itu tidak membuat aku bahagia, hanya bahagia sesaat, tapi itu tidak menolong saat aku jatuh, malah itu lebih menjatuhkan," ungkap Titi kepada Dave Hendrik.

Khasiat yang Dirasakan Titi Radjo Padmaja dari Pengalaman Spiritual Sebelum Akhirnya Menemukan Kebahagiaan & Perbedaan Positif Dalam Hidupnya
(Foto: Courtesy of Instagram @titiradjopadmaja)

Masih dalam episode terbaru dari seri Brunch with Dave Hendrik yang tayang di hari Sabtu ini (26/7) bersama dengan bintang tamu Titi Radjo Padmaja dengan topik besar "Kesempatan Kedua", perjalanan asmara Titi yang bukan rahasia lagi telah mengalami pasang surut juga turut diperbincangkan bersama pembawa acara Dave Hendrik. Sudah menemukan kebahagiaan bersama dengan suaminya saat ini, rupanya sosok Titi sempat melewati perjalanan spiritual ketika akhirnya ia menemukan ketentraman ketika hidup erat dengan Sang Pencipta. 

Simak penggalan singkat dari perbincangan Titi bersama dengan Dave Henrik:

(Foto: Courtesy of Instagram @titiradjopadmaja)

“Nah, Ti yang aku ingin tahu adalah you are very open about your journey also. Dalam arti Titi juga terbuka dengan begitu jujurnya bahwa saat ini Titi sedang menjalani pernikahan Titi yang kedua ya Ti ya?

“Itu kayaknya tidak perlu jujur sudah tahu juga ya kan, kalau browsing nama gue pasti yang keluar ada dua nama orang,” ungkap Titi sambil tertawa. 

Mendengar jawaban sang tamu, Dave pun sontak ikut tertawa, “Yang ingin aku tahu adalah kan ada jeda 3 tahun Ti sebelum akhirnya Titi menikah kembali, dalam masa jeda itu apakah Titi pernah ada di dalam fase di mana elo merasa dan meragukan will I ever fall in love again?” tanya Dave.

“No, tidak pernah ada keraguan itu karena menurut aku dulu tidak mau menikah karena trauma kali ya karena tidak gampang hubungan yang dulu, sebenarnya perceraian itu tidak gampang dan tidak semudah itu untuk move on. Dan aku percaya akan ada cinta yang lebih baik, walaupun mungkin saat itu aku berpikir untuk tidak ingin menikah lagi, tapi aku percaya aku ada seseorang yang akan menemani aku, mungkin bukan untuk menikah ya tapi kalau cinta itu ada yang lebih baik, dan ternyata itu ada banget. Jadi guys jangan takut move on, jangan pikir dia segala-galanya untuk gue, gue tidak bisa hidup tanpa dia, dia yang paling mengerti gue, NO, NO, NO, NO, Tuhan itu yang udah mengatur, mengatur yang paling pas dan paling cocok, so jangan takut,” ungkap Titi ketika berbagi kisah mengenai perjalan cintanya.

Since you mention it, jangan takut untuk move on, kan rasanya lebih mudah diucapkan ketimbang dilakukan, tapi kan Titi sudah pernah di fase itu, back then what did you do sih Ti untuk menggerakkan perasaan untuk ‘oke maju’?” 

“Gini, sejak aku divorce itu aku lebih spiritual orangnya, lebih fokus ke Tuhan ya. Jadi mungkin kesalahan aku dulu itu yang paling berat adalah aku menomor satukan pasangan aku sehingga posisi Tuhan itu bisa nomor dua atau nomor tiga dan itu tidak membuat aku bahagia, hanya bahagia sesaat, tapi itu tidak menolong saat aku jatuh, malah itu lebih menjatuhkan.

Jadi ketika aku lebih menjalin hubungan dengan Tuhan, kemana-mana itu bukan bertemu dengan psikolog dan psikiater tapi bertemu dengan orang yang juga punya kedekatan yang luar biasa dengan Tuhan, bisa dengan pemuka agama atau yang lebih objektif atau liberal, siapapun yang aku temui itu adalah orang-orang yang memang punya kedekatan sama Tuhan. Jadi sehingga pas aku dapat itu, momen aku sama Tuhan yang tiba-tiba klik nih cinta gue ini ternyata enak banget ya itu tidak ada yang bisa mengerti itu kecuali orang-orang yang dekat sama aku saat itu, karena banyak orang berpikir ‘elo gila apa gimana sih?’, tapi that’s love, that’s true love gitu...mungkin banyak orang tidak percaya, tapi itu benar loh, maksudnya semenjak aku menomor satukan Tuhan, itu semuanya itu kelihatan ringan sekali.

Termasuk melihat pasangan, jadi sudah tidak pernah tuh yang mengeluk-elukkan pasangan sampai ‘Oh My God, I’m so in love with you, you are everything’, sudah tidak ada yang seperti itu lagi. Tapi bukan berarti aku tidak mencintai lagi, tapi jadi chill aja. Lebih chill melihat apapun, melihat kehilangan? Lebih chill, melihat pasangan baru? Lebih chill walaupun ada ‘sparks-nya’ gitu ya tapi lebih chill, lebih ke gue tidak mau menaruh segalanya di nomor satu, tetap nomor satu untuk Tuhan, dan meminta agar Tuhan membimbing, gue menyerahkan semuanya ke elo pokoknya please bantu gue untuk menjalankan hidup ini sebaik-baiknya, sudah selesai gitu aja,” cerita Titi.

Nantikan video perbincangan lengkap Dave Hendrik dengan Titi Radjo Padmaja terutama ketika ia mengungkapkan lebih lanjut mengenai alasan besar di balik keputusannya untuk kembali membuka hati untuk kedua kalinya bagi suaminya yang sekarng dalam episode Brunch with Dave Hendrik yang akan tayang segera di kanal YouTube Harper's Bazaar Indonesia.

Baca juga:

Terhalang Restu Orang Tua, Begini Panjangnya Perjalanan Titi Radjo Padmaja untuk Bisa Mimpinya Berkarya di Bidang Musik

Unfollow! Saran Mutlak dari Titi Radjo Padmaja Teruntuk Anda yang Mungkin Takut untuk Kembali Jatuh Cinta

(Foto: Courtesy of Instagram @bazaarindonesia, @titiradjopadmaja)