Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

15 Aktris Korea Fashionable yang Mengenakan Barang Branded

Adakah dari gaya aktris ini yang Anda favoritkan?

15 Aktris Korea Fashionable yang Mengenakan Barang Branded

Tidak hanya tampil fashionable di layar kaca saja, para artis wanita Korea juga kerap kali memperlengkapi diri mereka dengan barang-barang dari label prestius untuk menunjang personal style mereka. Mulai dari gaya edgy, feminin sampai kasual menjadi telah identias gaya para aktris papan atas Korea ini. Berikut di bawah ini kami temukan 15 aktris Korea yang sangat fashionable walaupun mereka tidak sedang bekerja dalam proyek drama ataupun film layar lebar:


1. Son Ye Jin 

(Dari kiri ke kanan: Kacamata: Gentle Monster; Sweater: Emis; Sandal: Michael Michael Kors; Gaun:Isabel Marant; Keseluruhan busana: Balmain)


Baru saja dinobatkan sebagai wanita tercantik  tahun 2020, personal style seorang Son Ye Jin memang tak bisa diremehkan lagi. Lihat saja ketika ia sedang menikmati waktu berlibur, walaupun memilih pakaian yang cenderung santai dan berbahan enak untuk dikenakan, ia tetap mampu menampilkan aura keanggunan dengan mengenakan pakaian serta aksesori dari brand-brand ternama dunia seperti Isabel Marant, Gentle Monster, dan Michael Michael Kors. 


2. Bae Suzy 


(Dari kiri ke kanan: Kemeja dan rok: Regina Pyo; Gaun:Balmain; Gaun dan Tas: Dior; Syal:Hermes)


Kemampuan wanita cantik yang berusia 26 tahun dalam berbusana memang tak perlu diragukan lagi. Dengan gayanya yang chic dan effortless, Suzy mampu memadupadankan busananya hingga menciptakan gayanya yang menawan. Mulai dari Regina Pyo, Balmain, Dior, sampai Hermes pernah ia kenakan di berbagai acara dan kesempatan.


3. Park Shin Hye 


(Dari kiri ke kanan: Keseluruhan busana dan tas: Valentino; Gaun:Chanel; Gaun: Instantfunk, Tas:Gucci; Gaun:Mojo.S.Phine, Tas:Roger Vivier)


Park Shin Hye semakin mengukuhkan namanya sebagai fashionista global, bagaimana tidak, sosoknya yang sering diundang ke fashion show dari label-label ternama dunia seperti Paris Fashion Week, dan New York Fashion Week memang memiliki style yang baik. Shin Hye sendiri juga menyatakan bahwa ia adalah penganut gaya mannish dan sederhana. Hal ini dapat kita lihat dari pemilihan pakaiannya yang tetap menjunjung tinggi kenyamanan namun tetap fashionable.


4. Lee Ji Eun 


(Dari kiri ke kanan: Gaun: Zimmermann, Tas: Miu Miu; Keseluruhan busana: Gucci Fall 2019 RTW; Tas: Gucci; Keseluruhan busana: Chloe; Jaket: Dries Van Noten)


Dengan gayanya yang selalu edgy, pemilik nama asli Lee Ji Eun ini selalu tampil memukau di setiap kesempatan. Mulai dari koleksi Zimmermann, Gucci, hingga Chloe pernah IU kenakan untuk menampilkan kecantikan dan keanggunannya.


5. Lee Sung Kyung 


(Foto dari kiri ke kanan: Tas: Jimmy Choo; Jaket, tas, dan sneakers: Fendi; Ikat pinggang dan tas: Fendi; Keseluruhan busana, tas, dan boots: Valentino)


Jika berbicara tentang selera mode tinggi, pemilik akun Instagram @heybiblee memang tak perlu diragukan lagi! Tidak hanya pandai mix and match penampilannya, perempuan dengan perawakan tinggi dan badan bak seorang model profesional ini memang selalu memesona di setiap kesempatan. Lihat saja ketika ia tampil dengan boyish look dengan pakaian serba hitam (mulai dari biker jaket, celana pendek, dan tas) yang kemudian ia padukan dengan sneakers kaya warna yang mencuri perhatian, atau ketika ia tampil feminin dengan ansambel serba putih yang ia permanis dengan tas berwarna oranye cerah, semua tampilannya memang membuat kita semakin jatuh cinta dengan selera modenya!


6. Song Hye Kyo 


(Foto dari kiri ke kanan: Gaun: Maje; Mantel: Avouavou; Keseluruhan busana: Dior SS20)


Aktris kawakan Korea Selatan ini memang tidak hanya memiliki paras yang cantik dan menawan, di usianya yang sudah menginjak umur 38 tahun ini kecantikannya masih dapat diadu oleh aktris-aktris juniornya. Ketika berbicara tentang selera berpakaiannya, hal ini pun juga tak perlu diragukan lagi. Dengan gayanya yang anggun dan feminin, hampir semua jenis pakaian dan tema berpakaian cocok dikenakan oleh sosok Hye Kyo.


7. Lee Da Hee 


(Foto dari kiri ke kanan: Gaun: Iro, Sepatu: Jimmy Choo; Gaun: Versace, Sneakers: Roger Vivier; Tas dan sepatu: Dior; Gaun: Capricieux, Sepatu: Gucci) 


Tidak hanya memiliki selera fashion yang baik di dalam drama saja (sosok Lee Da Hee sering memainkan peran wanita yang berasal dari keluarga kaya dan memiliki selera fashion yang sangat baik), namun di kehidupan nyata Lee Da Hee juga dikenal sebagai salah satu aktris Korea dengan gaya high fashion. Dilihat dari akun resmi Instagramnya @dahee0315 ia kerap kali mengenakan pakaian rilisan label mode ternama seperti Dior, Versace, Gucci dan masih banyak lagi.


8. Park Min Young 


(Foto dari kiri ke kanan: Gaun: Miu Miu, Gaun: Celine, Keseluruhan busana: Tod’s Spring 2020 RTW Collection; Gaun: Versace) 


Cukup aktif membagikan aktivitas dan keseruan kehidupannya di belakang layar lewat akun Instagramnya @rachel_mypark, Park Min Young juga menjadi salah satu aktris yang lekat dengan label-label mewah dunia. Entah untuk pekerjaan ataupun kehidupan pribadinya, Min Young tak jarang terlihat mengenakan pakaian hasil rancangan desainer ternama di industri mode. 


9. Kim Hee Ae 


(Foto dari kiri ke kanan: Gaun: Valentino Pre-Fall 2020; Tas: Alexander McQueen; Blus dan rok: Della Lana)


Kembali dikenal publik lewat proyek terbarunya berjudul The World of The Married Couple, aktris senior Kim Hee Ae yang telah memiliki dua anak ini masih tetap stylish walaupun sudah di usia 54 tahun. Sederet label-label mewah pernah terlihat ia kenakan mulai dari Valentino, Alexander McQuen hingga label lokal Korea, Della Lana.


10. Kim Go Eun 


(Foto dari kiri ke kanan: Gaun: Zimmerman; Sweater dan Celana:Champion x Beauty & Youth; Mantel dan tas: Chanel; Gaun: Time)


Aktris yang bermain dalam proyek-proyek drama yang melambungkan namanya seperti Cheese In The Trap (bersama Park Hae In), Goblin (bersama Gong Yoo) dan The King:Eternal Monarch (bersama Lee Min Ho), memang dikenal dengan kecantikan alaminya. Sederet gaya pernah ia presentasikan dengan memesona, mulai dari gaya santai mengenakan sweater dan jogger pants sampai penampilan feminin dalam balutan gaun rilisan Zimmerman saat menghadiri acara press conference dari film terbarunya bersama Jung Hae In.


11. Jun Ji Hyun


(Foto dari kiri ke kanan: Gaun: Gabriela Hearts; Setelan jas dan celana: Rochas; Gaun: Balmain; Kemeja: Chloe


Menjadi salah satu aktris dengan bayaran tertinggi di Korea Selatan, Jeon Ji-hyun atau yang dikenal juga dengan nama Gianna Jun memang sedari dulu memiliki selera fashion yang patut dijadikan panutan. Bergaya elegan tidak hanya on screen namun juga off screen, beberapa label mode bergengsi pernah dikenakan oleh sososk Ji Hyun.



12. Gong Hyo Jin 


(Foto dari kiri ke kanan: Tas: Dior; Kardigan: Miu Miu; Gaun: Miu Miu, Sepatu: Jimmy Choo)


Dikenal sebagai salah satu aktris korea yang fashionable, Gong Hyo Jin memang terlihat kerap kali mengenakan pakaian hasil lansiran label high fashion. Mulai dari Dior, Miu Miu, hingga Jimmy Choo pernah terlihat dikenakan oleh Hyo Jin di berbagai kesempatan, entah untuk menghadiri fashion event, press conference perilisan drama terbaru, ataupun hanya sekadar menghabiskan waktu bersantai bersama orang-orang terkasih.


13. Jung So Min 


(Foto dari kiri ke kanan: Tas: Alexander Wang; Gaun: N°21; Gaun dan tas:Akro; Gaun: See by Chloe)


Wanita yang dikenal di kalangan pecinta drama Korea lewat perannya sebagai Oh Ha Ni dalam drama Playful Kiss yang populer pada tahun 2010 itu memang dikenal memiliki gaya yang anggun serta feminin. Gayanya yang feminin ini dapat terlihat ketika So Min menghadiri berbagai acara resmi seperti ketika ia hadir ke acara wrap-up party untuk dramanya berjudul The Smile Has Left Your Eyes. Identitas gaya femininnya juga dapat ditemukan ketika menikmati waktu liburannya (terlihat ia mengenakan gaun dan tas berwarna senada dari Akro)


14. Im Yoona


(Dari kiri ke kanan:Blazer: Mudidi, Boot: Stuart Weitzman; Gaun: Gul Hurgel, Tas: Chloe; Gaun: Mudidi)


Aktris yang juga member dari girl grup SNSD ini memang selalu tampil trendi hampir di setiap kesempatan. Mulai dari penampilan santai untuk liburan dengan gaun bermotif floral warna kuning cerah lansiran Gul Hurgel hingga tampilan formal mengenakan blazer abu-abu dari Mudidi yang ia padukan dengan boot selutut dari Stuart Weitzman, semua penampilannya selalu memberikan inspirasi baru untuk berbusana.


15. Kim Da Mi


(Foto dari kiri ke kanan: Mantel dan rok: Prada, Tas: Joy Gryson, Sepatu: Roger Vivier; Keseluruhan busana: Fendi; Blazer: Zadig & Voltaire) 


Namanya yang semakin melejit berkat perannya di drama Itaewon Class ini mengantarkan sosok Kim Da Mi semakin dikenal oleh publik. Dengan gayanya yang edgy dan anggun, ia juga terlihat memperlengkapi penampilannya dengan potongan-potongan pakaian dari lansiran label yang dicintai oleh banyak wanita di dunia seperti Prada, Fendi, dan Roger Vivier.


Setelah melihat personal style dan barang-barang yang digunakan oleh para aktris Korea di atas, gaya siapa yang paing menjadi favorit Anda?


(Layout: Tevia Andriani; Foto: Courtesy of Instagram @yejinhand, @skuukzky, @ssinz7, @dlwlrma, @heybiblee, @kyo1122, @dahee0315, @rachel_mypark, @heeae_official, @ggonekim, @rovvxhyo, @somin_jj, @yoona__lim, @d_a___m_i, @kdrama_fashion, @celebnstyle, codipop.com)