Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Produk Rambut Terbaik untuk Kulit Kepala yang Sehat

Karena perawatan kulit kepala adalah perawatan diri.

Produk Rambut Terbaik untuk Kulit Kepala yang Sehat

Sampo, masker, dan minyak kondisioner bergizi bagus untuk mengatasi kerusakan pada bagian yang kering dan ujung yang kusut. Namun, jika rambut Anda sepertinya tidak pernah terlihat terbaik, mungkin ada baiknya Anda sampai ke akar masalahnya - dan kemungkinan besar, itu dimulai dari kulit kepala Anda.

"Kesehatan kulit kepala jelas berdampak pada kesehatan rambut," kata Anabel Kingsley, ahli trikologi di Philip Kingsley. “Kulit kepala Anda adalah jaringan hidup, sejenis ekosistem mini, yang mendukung folikel rambut Anda dan rambut yang muncul darinya. Ketika kulit kepala dalam kondisi baik, helai rambut diberi dasar yang sehat untuk tumbuh. "

Ketika kulit kepala tidak dalam kondisi baik, sejumlah besar masalah mungkin muncul. Mungkin rambut Anda tidak pernah terasa benar-benar bersih, (tidak peduli seberapa keras Anda keramas), atau mungkin kulit kepala Anda menjadi kering dan tidak rata; menurut penelitian oleh Philip Kingsley, lebih dari setengah wanita pernah mengalami ketombe di Inggris.

Jadi masuk akal bahwa perawatan kulit kepala adalah berita besar dalam kecantikan saat ini, dengan wanita yang ingin mencegah, daripada mengobati masalah rambut. Cult Beauty telah melaporkan pertumbuhan 190 persen dalam kategori perawatan kulit kepala selama 12 bulan terakhir, dan sekarang ada banyak produk yang tersedia untuk perawatan kulit dan perawatan rambut.

Berikut temukan sampo, scrub, dan perawatan khusus yang dirancang untuk membersihkan rambut Anda dan menenangkan kulit kepala Anda, mengatasi masalah rambut langsung dari akar.


Leonor Greyl Huile Apaisante



Aplikasikan campuran minyak anti-inflamasi alami ini sebelum mencuci rambut Anda untuk menangkal efek pengeringan sampo Anda. Ini akan memberikan bantuan instan untuk kulit yang teriritasi dan memperkuat untaian yang melemah juga. Aromanya ringan herbal (tapi tidak terlalu kuat), dan kemasannya yang berbentuk rollerball kaca membuat aplikasinya lebih mudah.


Christophe Robin Cleansing Purifying Scrub with Sea Salt




Beberapa hal yang lebih memuaskan daripada perawatan pemurnian dari Christophe Robin - percayalah, tidak ada yang membuat rambut terasa bersih dan menyenangkan seperti lulur padat dan berpasir ini. Bergantunglah padanya untuk menghilangkan penumpukan sampo kering berhari-hari, dan meninggalkan akar dengan volume yang menurut Anda tidak mungkin dilakukan di luar salon. Gunakan sekali seminggu, sebagai ganti sampo biasa Anda.


Omorovicza Revitalising Scalp Mask




Terbukti bahwa produk kulit kepala tidak harus bersifat klinis, masker baru Omorovicza lebih mirip dengan perawatan spa mewah. Gunakan aplikator nozzle yang tepat untuk menghaluskan lumpur ke kulit kepala Anda sebelum keramas seperti biasa - lumpur dan salicylic acid akan mengeluarkan kotoran dan mengelupas sel kulit mati secara perlahan, yang dapat menyebabkan ketombe.


Philip Kingsley Flaky Itchy Scalp Shampoo



Philip Kingsley adalah merek terkemuka untuk perawatan rambut yang dimulai dari kulit kepala - mulai dari masker Elasticizer legendaris hingga Scalp Toner yang ditargetkan, selalu ada produk dalam koleksi untuk mengatasi setiap masalah rambut. Jika ketombe dan gatal-gatal merupakan masalah bagi Anda, mulailah dengan sampo yang diformulasikan khusus ini, yang membersihkan kemacetan dengan cepat tanpa membuat kulit yang peka menjadi gelisah.


Sachajuan Scalp Treatment




Diformulasikan dengan antijamur aktif yang disetujui oleh dokter kulit, perawatan ini merupakan cara yang rendah racun untuk mengatasi ketombe. Alpha dan Beta Hydroxy Acids bekerja bersama untuk menghilangkan sebum dan sel-sel kulit mati, sementara minyak rosemary menenangkan iritasi.


Kérastase Initialiste Advanced Scalp and Hair Concentrate




Jika rambut Anda tampaknya tumbuh secara sporadis, untaian-untaian rambut yang membangun benteng dari akar dapat membantu Anda mencapai panjang yang seragam. Dirancang untuk mengurangi kerusakan yang disebabkan oleh sisir, serum canggih dari Kérastase adalah perawatan yang hebat untuk setiap jenis rambut. Oleskan ke rambut yang dikeringkan dengan handuk (antara dua dan empat pipet, tergantung ketebalan rambut), dan mulai pijat.


Briogeo Scalp Revival




98 persen berasal dari bahan alami, penenang kulit kepala ini akan masuk ke dalam rutinitas kecantikan Anda. Ini adalah minyak, sangat cocok untuk rambut tebal (atau untuk digunakan sebelum sampo), tetapi tidak ada duanya dalam hal melembapkan kulit kepala yang ekstra kering. Ekstrak mint mendinginkan kulit yang teriritasi, sementara witch hazel dan pohon teh memberikan manfaat antibakteri alami.


Windle & Moodie Healthy Head (And Hair) Treatment Shampoo



Kulit kepala yang mudah rusak memerlukan perawatan sensitif mulai dari keramas hingga penataan. Shampo bebas sulfat Windle & Moodie diperkaya dengan ekstrak antiseptik dan antioksidan (termasuk pohon kayu putih dan teh) yang berfungsi menyeimbangkan kembali kulit kepala yang kering dan mengelupas.


Davines Healthy Head (And Hair) Treatment Shampoo




Jika Anda berjuang dengan rambut rontok atau penipisan secara hormonal, raihlah pahlawan rambut Davines - ini dirancang khusus untuk merangsang pertumbuhan dan memperkuat untaian yang melemah. Secara teknis ini adalah serum, tetapi terasa seringan air (jadi tidak ada akar berminyak), dan harum dengan pohon teh yang menggeliat. Oleskan pipet ke rambut yang dikeringkan dengan handuk, lalu sisir perlahan sebelum dikeringkan.


Bumble & Bumble Scalp Detox



Kami waspada terhadap produk kecantikan yang membuat 'detoksifikasi', tetapi perawatan berbusa Bumble & Bumble adalah pembersih yang sangat baik untuk kulit kepala yang paling padat. (Pengguna sampo kering? ini adalah untuk Anda.) Busa berbasis salisilat 'mendesis' saat diaplikasikan, menyapu minyak, kotoran dan penumpukan produk jauh dari akar yang berlebihan. Oleskan sekali seminggu, pijat ke rambut kering sebelum keramas.


Living Proof Restore Dry Scalp Treatment



Produk leave-in ini menjadi hal yang tidak boleh dilakukan bagi mereka yang memiliki rambut halus, tetapi perawatan ringan dari Living Proof cocok untuk jenis rambut yang paling tipis. Bukan hanya penyembuhan ketombe yang cerdas (meskipun tentu saja dapat terjadi di daerah itu), serum yang diinfuskan hyaluronic ini akan melembapkan kulit kepala yang kering dan meningkatkan pengelolaan hingga sepuluh kali lipat.


Aveda Purifying Scalp Cleanser




Pembersih kulit kepala yang berasal dari tanaman yaitu Aveda adalah salah satu cara paling lembut untuk menyapu polusi dan penumpukan produk dari kulit kepala Anda. Dosis ringan asam salisilat membantu mengangkat sel kulit mati, sementara minyak tamanu menyeimbangkan tingkat kelembapannya.


(Penulis: Roberta Schroeder; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Danes Wara; Foto: Courtesy of Bazaar UK)