Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Foundation Terbaik Pilihan Bazaar

Ingin makeup yang tak bercela? Foundation paripurna adalah kuncinya, oleh karena itu simak sederet alas bedak terbaik berikut.

Foundation Terbaik Pilihan Bazaar

Penggunaan alas bedak yang tepat adalah kunci dari riasan flawless serta dapat bertahan lama. Untuk itu, ada baiknya untuk memilih foundation dengan formula yang terbukti mampu menyempurnakan kompleksi kulit sedemikian rupa tanpa membuat wajah Anda terlihat seperti sedang memakai topeng.

Menurut riset Bazaar, inilah jejeran produk foundation terbaik yang memenuhi syarat-syarat tersebut!


1. Benefit Cosmetics Hello Flawless Oxygen Wow, 570.000 rupiah




Foundation yang berbentuk cair ini memiliki karakter yang sangat lembut sehingga saat dioleskan, formulanya seolah menyatu dengan kulit. Alas bedak ini pun mempunyai karakter lightweight sehingga wajah Anda pun masih bisa "bernapas" namun tetap diperkaya dengan bahan-bahan yang terbukti ampuh menutupi bekas jerawat, kemerahan, ataupun hiperpigmentasi alias vlek hitam.

Untuk hasil maksimal, pilih gradasi yang paling cocok dengan warna kulit Anda kemudian ratakan ke seluruh muka dan leher dengan menggunakan alat bantu seperti spons atau kuas kesayangan.


2. Bobbi Brown Skin Long-Wear Weightless Foundation, 620.000 rupiah




Berkat coverage yang buildable, Anda selalu bisa mengandalkan foundation ini pada berbagai kesempatan baik untuk tampil natural saat beraktivitas sehari-hari maupun ketika akan menghadiri acara resmi. Selain dirancang khusus untuk mengatasi warna kulit yang tidak merata, kandungannya yang bersifat melembapkan terbukti ampuh menghidrasi wajah sehingga kompleksinya pun tampak lebih lembut. 


3. Bourjois Healthy Mix Fond de Tint Anti-fatigue Foundation, 269.000 rupiah




Jika Anda menyukai riasan yang bisa menjadikan kulit tampak sehat dan bercahaya, siasati saja dengan aplikasi foundation satu ini. Kini, formula barunya telah diinfusi lagi dengan sejumlah vitamin sehingga identik dengan tampilan wajah super kenyal serta terasa lebih lembap.

Teksturnya yang berbentuk krim dapat menutupi garis-garis halus pada permukaan kulit sehingga mampu menghapus kesan lelah di wajah tanpa membuatnya terlihat "retak" ataupun menyumbat pori-pori kulit. Best!


4. L’Oréal Infallible Pro-Matte Foundation, 149.000 rupiah




Sesuai namanya, foundation ini mampu menghasilkan tampilan matte tanpa membuat wajah tampak terlampau datar berkat kandungan dimethicone yang sanggup menjadikan permukaan kulit terlihat lebih halus.

Dan berkat formulasi silica yang berfungsi untuk mengabsorpsi sebum berlebih, alas bedak ini tentunya sangat cocok untuk Anda yang memiliki wajah cenderung berminyak serta diklaim mampu melekat di muka selama berjam-jam walau dipakai berkegiatan seharian penuh.


5. Maybelline Fit Me! Dewy + Smooth Foundation, 149.000 rupiah




Jika Anda memiliki jenis kulit yang tergolong kering ataupun kusam, alas bedak satu ini pastinya patut dicoba! Teksturnya lembutnya bisa menciptakan kulit yang berseri-seri namun juga tak mudah luntur hingga penghujung hari.

Tak tanggung-tanggung, produk ini tersedia dalam 10 gradasi warna yang dapat dipilih sesuai dengan rona kulit Anda. Istimewanya lagi, harganya pun sangat terjangkau. Love it!


6. Shiseido Radiant Lifting Foundation, 540.000 rupiah




Meski relatif terasa ringan saat diaplikasikan ke muka, sebetulnya alas bedak satu ini begitu kaya akan berbagai manfaat tersendiri bagi kulit Anda. Selain memiliki efek menghaluskan wajah, ternyata foundation persembahan merek asal Jepang ini juga berfungsi sebagai perawatan anti-aging yang diklaim dapat mencegah tanda-tanda penuaan dini.

Tidak hanya itu, formulanya ternyata juga dibekali dengan tabir surya guna membantu melindungi kulit Anda dari efek buruk paparan sinar matahari seperti gejala keriput dan lain sebagainya.

 

7. Too Faced Born This Way Foundation, 597.000 rupiah




Saat dibaurkan, seleksi paletnya yang eksotik menjadikan alas bedak ini seolah mampu membalut wajah Anda bak kulit kedua. Hanya dengan sekali pompa, foundation ini sudah bisa menutupi banyak kekurangan di wajah seperti contohnya noda gelap sekaligus pori-pori besar.

Formulasinya yang bebas dari kandungan minyak pun tak akan menjadikan muka tampak “meleleh” namun tetap dapat diandalkan untuk mengoreksi jerawat membandel tanpa berisiko mengakibatkan breakout.



Baca Juga:

Perawatan untuk Membantu Menghilangkan Bekas Jerawat

10 Facial Scrub Favorit Bazaar

10 Lipstik Gelap Paling Memikat



(Layout: Rian Wijaya; Foto: Courtesy of Benefit Indonesia, Dok. Bobbi Brown Indonesia, Courtesy of Bourjois, Dok. L’Oréal Indonesia, Courtesy of Maybelline Indonesia, Dok. Shiseido, Courtesy of Too Faced, Dok. Sociolla, Courtesy of Sephora Indonesia)