Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Film Favorit Editor Bazaar untuk Ditonton Saat Liburan

Berikut ini adalah film-film yang boleh Anda tonton (lagi), saat sedang liburan panjang.

Film Favorit Editor Bazaar untuk Ditonton Saat Liburan

Liburan panjang tak hanya dapat diisi dengan berpegian atau hangout saja, namun ada saatnya Anda dapat melakukan aktivitas 'me time' di rumah seperti menonton film. Nah, film yang dipilih boleh saja film-film baru yang mungkin terlewat oleh Anda saat penayangan.

Namun, tidak ada salahnya Anda kembali memutar film lama atau film yang dirasa tak pernah bosan untuk ditonton berulang kali. Berikut ini adalah beberapa film favorit para editor Bazaar, yang mungkin saja cocok dengan selera Anda.


1. Febe R. Siahaan, Managing Editor

Lock, Stock and Two Smoking Barrels (1998)


(Courtesy of IMDB)

Film pertama yang membuat Guy Ritchie terkenal. Cerita film action ini sadis, namun juga lucu dan konyol. Plotnya juga sangat keren.


Dunkirk (2017)


(Courtesy of IMDB)

Film perang yang tidak banyak dialog, dan penembakan brutal, tetapi tetap sedih dan menegangkan. Ini merupakan Christopher Nolan's Masterpiece, sayangnya gagal meraih piala Oscar.


Baca juga: 24 Film Perang Terbaik untuk Ditonton Saat Liburan


2. Michael Pondaag, Head of Stylist

The Sheltering Sky (1990)

(Courtesy of IMDB)

Saat liburan saya lebih senang menonton film panjang dan cukup berat, namun secara visual tetap indah serta entertaining. Misalnya film The Sheltering Sky arahan Bernardo Bertolucci yang mengambil lokasi shooting di Maroko.


The English Patient (1996)


(Courtesy of IMDB)

Film yang diadaptasi dari novel Michael Ondaatje ini disutradarai oleh Anthony Minghella. Pengambilan lokasi film ini juga indah, yakni di Gurun Sahara.


3. Gusti Aditya, Senior Fashion Editor

Mrs. Doubtfire (1993)

(Courtesy of IMDB)

Alasannya, akting Robin Williams di film ini sangat menghibur sekaligus mengharukan!


Love Me If You Dare (2003)

(Courtesy of IMDB)

Kisah romantis bukan versi Hollywood yang patut dinikmati karena dijamin akan membuat Anda gemas.



4. Erica Arifianda, Senior Beauty Editor

Jurassic Park (1993)

(Courtesy of IMDB)

Film pertama yang saya tonton di bioskop, dan selalu membuat saya terpukau hingga kini. Entah ide brilian Steven Spielberg datang darimana, menghidupkan kembali dinosaurus dan mengemasnya menjadi layaknya wisata kebun binatang.


28 Weeks Later (2003)

(Courtesy of IMDB)

Penyuka film thriller atau zombie, wajib nonton film ini. Plotnya tegang dari awal hingga akhir film, dan sepertinya ini adalah debut awal zombie pun dapat berlarian dengan cepat. Ya, lupakan zombie yang gerakannya lambat!



 5. Chekka Riesca, Fashion Editor

Frida (2002)

Film yang dibintangi oleh Salma Hayek ini merupakan cerita tentang biografi seniman Frida Kahlo yang sangat indah, namun sedikit depresif dan tragis.


6. Michelle Othman, Fashion Writer

Goodbye Christopher Robin (2017)


(Courtesy of IMDB)

Anda yang ketinggalan menyaksikan film ini perlu menontonnya. Sebab, film ini mengisahkan kehidupan pengarang cerita Winnie the Pooh.


7. Erlissa Florencia, Editorial Support

Up in the Air (2009)


(Courtesy of IMDB)

Film yang disutradarai oleh Jason Reitman ini akan mengajarkan Anda banyak hal, mulai dari tips bepergian dan kebiasaan umum traveler, hingga makna serta keseimbangan hidup yang sejatinya dibutuhkan oleh setiap pribadi.


The Zookeeper’s Wife (2017)


(Courtesy of IMDB)

Selain berbicara mengenai sejarah, film yang dirilis pada tahun 2017 ini juga menonjolkan sisi humanitarian dan kekeluargaan. Bagi pecinta binatang, Anda juga dapat menyaksikan bagaimana Jessica Chastain, pemeran Antonina, bermain peran bersama hewan-hewan lucu dan menyalurkan rasa kasihnya.


8. Poppy Septia, Beauty Editor

10 Things I hate About You (1999)


(Courtesy of IMDB)

Film manis dan mengingatkan kita akan gaya '90-an yang sungguh ikonis. Pemainnya juga bagus-bagus, terutama mendiang Heath Ledger!


Okja (2017)


(Courtesy of IMDB)

Film Korea yang adventurous dan heartwarming. Akting si akrtis cilik Korea sangat bagus, dan cocok sekali ditonton oleh individu penyayang hewan.



Semoga referensi film dari kami dapat mengisi hari liburan panjang Anda. Selamat menonton!


(Foto: Courtesy of IMDB; Courtesy of YouTube)