Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Istana Kensington Mengumumkan Status Putri Kate Middleton

Princess of Wales telah bebas dari tugasnya sejak Januari karena ia menjalani perawatan kanker.

Istana Kensington Mengumumkan Status Putri Kate Middleton
Courtesy of Bazaar US

Kita harus menunggu beberapa saat untuk melihat Putri Wales kembali ke balkon Istana Buckingham yang terkenal.

BACA JUGA: Situs Resmi Kerajaan Menghapus Pernyataan Pangeran Harry Tentang Duchess Megan

Istana Kensington mengonfirmasi bahwa Putri Kate tidak akan bergabung dengan keluarga kerajaan untuk menghadiri latihan Trooping the Colour pada 8 Juni tahun ini, sebuah acara seremonial yang diadakan setiap tahun untuk merayakan ulang tahun raja Inggris saat ini. Kehadirannya di acara 15 Juni belum dapat dikonfirmasi.

Pada upacara tersebut, Kate biasanya menjabat sebagai petugas pemeriksa di Colonel’s Review tradisional, namun tahun ini, peran tersebut akan diberikan kepada Letnan Jenderal James Bucknall, KCB, CBE.

Kabar langka mengenai status kembali bekerja Kate terjadi saat sang ratu menjalani “kemoterapi preventif” untuk mengobati kankernya, sebuah kondisi yang ia ungkapkan dalam pesan video pribadi pada 22 Maret.

Namun Kate telah absen selama berbulan-bulan sebelum pengumumannya, setelah menghentikan tugas kerajaannya saat ia pulih dari operasi perut pada bulan Januari, menurut pihak istana. Terakhir kali ia melakukan acara publik resmi pada tanggal 25 Desember, ketika ia berpartisipasi dalam acara jalan-jalan tradisional keluarga kerajaan menuju kebaktian pagi Natal di kawasan Sandringham.

Meskipun ia belum memulai perjanjian resmi sejak itu, Kate terakhir kali terlihat di depan umum pada bulan Maret. Pada saat itu, sebuah video memperlihatkan ia meninggalkan toko pertanian Windsor bersama suaminya Pangeran William di sisinya. Dan awal pekan ini, beberapa publikasi melaporkan bahwa Kate terlihat menjalankan tugas bersama keluarganya, meskipun tidak ada foto atau video dari tamasya tersebut yang dipublikasikan.

“Sang putri akan kembali menjalankan tugas resminya ketika ia diizinkan oleh tim medisnya,” kata seorang sumber kepada Harper’s Bazaar pada bulan Maret. “Ia dalam semangat yang baik dan fokus untuk pulih sepenuhnya.”

Sementara itu, sumber tersebut mengatakan, William “akan terus menyeimbangkan menghidupi istri dan keluarganya serta mempertahankan tugas resminya seperti yang telah dilakukannya sejak awal tahun.”

BACA JUGA:

Penginapan di Welsh Mengunggah Foto Langka Pangeran William dan Kate Middleton

Kate Middleton Kembali Ke Hadapan Publik untuk Pertama Kalinya

(Penulis: Chelsey Sanchez; Artikel ini disadur dari: BAZAAR US; Alih bahasa: Fenny Marandita; Foto: Courtesy of BAZAAR US)