Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Kate Middleton Kembali Ke Hadapan Publik untuk Pertama Kalinya

Inilah yang ia lakukan.

Kate Middleton Kembali Ke Hadapan Publik untuk Pertama Kalinya
Courtesy of Bazaar US

Sudah berbulan-bulan sejak Putri Wales terlihat di depan umum—dan bahkan lebih lama lagi sejak ia melakukan pertunangan resmi kerajaan. Kini, beberapa media memberitakan bahwa Putri Kate terlihat menghabiskan waktu bersama keluarganya.

BACA JUGA: Pangeran WIlliam Ungkap Potensi Karier Pangeran George

Sebuah sumber mengatakan kepada beberapa media lifestyle bahwa sang ratu baru-baru ini bepergian bersama keluarganya, termasuk anak-anak Pangeran George, 10, Putri Charlotte, 9, dan Pangeran Louis, 6. Meskipun saat ini tidak ada foto atau video penampakan tersebut yang diketahui, namun laporan menandai pertama kalinya Kate terlihat di depan umum sejak ia mengumumkan diagnosis kankernya pada bulan Maret.

Penampilan publik terakhir Kate terjadi pada pertengahan Maret, ketika ia dan suaminya Pangeran William terekam meninggalkan toko pertanian di dekat kediaman mereka di Windsor. Terakhir kali ia menyelesaikan pertunangan resmi kerajaan adalah pada bulan Desember, saat dirinya bergabung dengan keluarga kerajaan untuk berjalan-jalan tradisional menuju kebaktian pagi Natal di kawasan Sandringham.

Sang putri menunda keterlibatan publik lebih lanjut pada bulan Januari, ketika Kate menjalani operasi perut yang tidak ditentukan. Istana Kensington awalnya mengumumkan bahwa Kate akan memulihkan diri dari operasi selama tiga bulan ke depan, tetapi diagnosis kankernya yang tidak terduga membuatnya tidak dapat kembali ke tugas publik melebihi jangka waktu tersebut.

Kate mengumumkan berita kesehatan mengejutkan tersebut melalui pesan video pribadi yang dirilis pada 22 Maret.

“Ini tentu saja merupakan kejutan besar, dan William serta saya telah melakukan segala yang kami bisa untuk memproses dan mengelola ini secara pribadi demi keluarga muda kami,” katanya dalam klip tersebut. “Seperti yang bisa Anda bayangkan, ini membutuhkan waktu. Saya membutuhkan waktu untuk pulih dari operasi besar untuk memulai perawatan saya. Namun yang terpenting, kami membutuhkan waktu untuk menjelaskan semuanya kepada George, Charlotte, dan Louis dengan cara yang sesuai bagi mereka, dan meyakinkan mereka bahwa saya akan baik-baik saja. Seperti yang saya katakan kepada mereka, saya baik-baik saja, dan menjadi lebih kuat setiap hari dengan berfokus pada hal-hal yang akan membantu saya sembuh, dalam pikiran, tubuh, dan jiwa saya.”

Meskipun pihak istana belum mengumumkan jenis kanker yang dideritanya atau stadium penyakitnya, Kate mengatakan ia menjalani kemoterapi pencegahan untuk mengobati kondisinya. Belum ada informasi terbaru resmi mengenai kesehatan sang putri sejak pengumuman videonya, tetapi William baru-baru ini mengatakan bahwa ia “baik-baik saja.”

“Sang putri akan kembali menjalankan tugas resminya ketika ia diizinkan oleh tim medisnya,” kata orang dalam istana kepada Bazaar pada bulan Maret. “Ia dalam semangat yang baik dan fokus untuk pulih sepenuhnya.”

BACA JUGA:

Perayaan Ulang Tahun Keenam Pangeran Harry dan Meghan Markle

Elizabeth Debicki Akan Melelangkan Pakaian Mendiang Putri Diana

(Penulis: Chelsey Sanchez; Artikel ini disadur dari: BAZAAR US; Alih bahasa: Fenny Marandita; Foto: Courtesy of BAZAAR US)