Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Pangeran WIlliam Ungkap Potensi Karier Pangeran George

Pangeran kecil mungkin mengikuti jejak ayah dan pamannya, Pangeran Harry.

Pangeran WIlliam Ungkap Potensi Karier Pangeran George
Courtesy of Bazaar US

Meskipun ia berada di urutan pertama untuk menjadi calon raja Inggris, sebelum itu Pangeran George mungkin akan mengikuti jalur karier yang sebelumnya diambil oleh beberapa anggota keluarganya yang lain.

BACA JUGA: Elizabeth Debicki Akan Melelangkan Pakaian Mendiang Putri Diana

Saat mengadakan pesta kebun di Istana Buckingham awal pekan ini, Pangeran William mengisyaratkan bahwa putranya yang berusia 10 tahun telah menunjukkan minat pada pekerjaan yang dilakukan oleh William dan saudara laki-lakinya, Pangeran Harry. William mengatakan kepada Pemimpin Skuadron Chrissie Lacey, seorang anggota Angkatan Udara Kerajaan, bahwa George tidak hanya akan senang mengunjungi pangkalan RAF tetapi juga merupakan “pilot potensial yang sedang berkembang,” menurut salah satu media lifestyle.

Kecintaan George terhadap pesawat terbang telah didokumentasikan dengan baik selama bertahun-tahun. Ibu Catherine, Putri Wales, pernah berkomentar pada tahun 2016 bahwa anak tertuanya “terobsesi dengan pesawat terbang dan ingin menjadi kadet udara.” Ia juga bergabung dengan William dan Kate dalam berbagai kunjungan ke pangkalan udara yang berbeda, termasuk kunjungan ke pertunjukan udara Royal International Air Tattoo di RAF Fairford pada tahun 2016 dan 2023, dan tur tahun 2017 di mana ia melihat berbagai model helikopter di Hamburg, Jerman.

Courtesy of Bazaar US

Jika George suatu hari nanti memutuskan untuk menjadi pilot, ia akan mengikuti jejak ayahnya, yang bertugas sebagai pilot Pasukan Pencarian dan Penyelamatan RAF dari tahun 2010 hingga 2013, dan paman Harry, yang bekerja sebagai pilot helikopter pada masa jabatannya. 10 tahun bertugas di Angkatan Darat Inggris. Anggota keluarga kerajaan lainnya juga memiliki sejarah dalam pekerjaan udara: Kakek buyut William dan Harry, Raja George VI, yang memerintah dari tahun 1936 hingga 1952, memenuhi syarat untuk menjadi pilot sebelum naik takhta.

Baik William dan Kate memegang jabatan terkait RAF. Agustus lalu, Raja Charles menobatkan William sebagai Komodor Udara Kehormatan Kerajaan Lembah RAF, dan Kate sebagai Komodor Udara Kehormatan Kerajaan RAF Coningsby. Dan awal bulan ini, raja memberikan peran Colonel-in-Chief Korps Udara Angkatan Darat—sebutan yang sebelumnya dipegang oleh Harry—kepada William.

BACA JUGA:

Raja Charles III dan Pangeran William Saling Tersenyum di Satu Momen

Perayaan Ulang Tahun Keenam Pangeran Harry dan Meghan Markle

(Penulis: Chelsey Sanchez; Artikel ini disadur dari: BAZAAR US; Alih bahasa: Fenny Marandita; Foto: Courtesy of BAZAAR US)