Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Villa Zegna: Pengalaman Label dari Italia yang Lebih dari Sekadar Produk

Zegna memperkenalkan “Villa Zegna” sebuah konsep unik yang dapat menjadi cara komunikasi yang inovatif kepada konsumen.

Villa Zegna: Pengalaman Label dari Italia yang Lebih dari Sekadar Produk
Courtesy of Zegna

Zegna memperkenalkan Villa Zegna, sebuah konsep unik yang dirancang oleh label asal Italia untuk memberikan pengalaman immersive yang melampaui komunikasi merek tradisional. Villa Zegna berasal dari Oasi Zegna di Piedmont, Italia Utara, sebuah kawasan alam seluas 100 km² yang menjadi lokasi dimana para tamu undangan memulai eksplorasi multi-indrawi ke dalam dunia Zegna.

Pengalaman “Villa Zegna” dikembangkan untuk dibagikan secara global, bagian pertama dari konsep ini dimulai di Shanghai, Tiongkok. Berjudul "An Oasis of Linen in Shanghai," yang terdiri dari tiga lantai, memadukan visi pendiri, sejarah merek, dan kain ikonik yang mendefinisikan Zegna saat ini. 

Courtesy of Zegna

Courtesy of Zegna

Villa Zegna di Shanghai terletak di kawasan ramai Huaihai Road. Pengalaman antik ini dihadiri oleh teman-teman terdekat merek, termasuk Duta Global Mads Mikkelsen dan Wu Lei,  serta pemimpin opini, inovator, selebriti, top customers, fashionistas, dan pers, semuanya merayakan "Villa Zegna" di Shanghai dan kampanye Spring Summer 2024 Oasi Lino yang baru.

Courtesy of Zegna

Terinspirasi dari pertunjukan Zegna SS24, para tamu diundang untuk menikmati pengalaman yang hanya diadakan selama seminggu, di mana mereka melakukan perjalanan melalui berbagai ruangan yang memiliki instalasi seni tersendirinya. Di puncak acara, para tamu undangan terpilih disuguhi hidangan makan untuk lebih membenamkan diri dalam pengalaman itu sendiri. Pengalaman immersive ini berakhir pada lantai atas yang dijadikan private lounge, tempat klien terpilih dapat menikmati sesi belanja yang disesuaikan dengan produk-produk eksklusif yang tidak tersedia di gerai ritel biasa. Pendekatan satu-ke-satu ini menawarkan komunitas premium kesempatan untuk terjun ke dalam kemewahan kelas atas.

Selain itu, setelah pembukaan Zegna Caffè pertama di dunia di Shanghai Taikoo Hui, Zegna Caffè pop-up mengundang para tamu untuk menikmati momen relaksasi. Usaha inovatif ini menggabungkan sustainability dengan inovasi, melampaui pengalaman kafe biasa dengan perpaduan harmonis antara alam dan desain masa depan. 

(Penulis: Davin Darmawan)