Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

11 Selebriti Berbusana Terbaik di Festival Film Cannes 2024

Dari Bella Hadid memakai Versace hingga Cate Blanchett memakai Jean Paul Gaultier.

11 Selebriti Berbusana Terbaik di Festival Film Cannes 2024
Courtesy of Bazaar US

Tidak ada karpet merah dengan aturan berpakaian yang ketat seperti Festival Film Cannes, di mana peraturan mendominasi dan jarang dilanggar. Untuk menghadiri pemutaran film, diperlukan tuksedo atau gaun malam. Dan Anda bahkan tidak bisa melangkah ke karpet merah kecuali Anda sudah memakai sepasang "sepatu elegan".

BACA JUGA: Debut Putri Sienna Miller Debut di Cannes

Namun, karpet merah paling glamor di dunia telah mengundang para pelanggar aturan seperti Madonna dengan cone bra Jean-Paul Gaultier (peraturan tidak menyebutkan apa pun tentang pakaian dalam) dan Kristina Stewart yang bertelanjang kaki (ia terkenal melepas sepatu hak tinggi saat berjalan). Dan meskipun melakukan sesuatu yang aneh di pesta yang strict bisa langsung menjadi ikon, mengikuti pedoman Cannes juga menghasilkan kesenangan yang luar biasa—terutama tahun ini, dengan anggukan Yseult pada 'New Look' ikonik Dior dan Bella Hadid yang sangat memukau -selalu mengambil arsip dari runway Versace tahun 2001.

Di bawah ini, 12 selebriti berpenampilan terbaik di Festival Film Cannes tahun ini.

1. Yseult menggunakan Dior

Courtesy of Bazaar US

Selalu ada tampilan yang menarik di Cannes dan tahun ini Yseult tampil dengan tampilan khusus “New Look” Christian Dior: jaket jam pasir putih dengan rok hitam besar, sarung tangan kulit anggun, dan topi jerami berstruktur tajam.

Penyanyi pop dan model Prancis berusia 29 tahun ini membintangi “Megalopolis” karya Francis Ford Coppola. Dan pada saat film itu diputar di bioskop, ia sudah menjadi nama rumah tangga yang tak terduga berkat menjadi salah satu pakaian terbaik di Cannes.

2. Hunter Schafer menggunakan Prada

Courtesy of Bazaar US

Ketika Hunter Schafer tiba di Cannes dengan mengenakan tampilan Prada serba putih yang terasa seperti Audrey Hepburn sebagai milkmaid. Jika Anda belum tahu apa yang akan Anda kenakan pada musim panas ini, ini ia, tampilan elegan mudah yang telah kami tunggu-tunggu.

Scalloped headscarf? Heels biru pucat? Ruffles lipit dari korset? Semuanya dengan sempurna merangkum perasaan malam musim panas yang sejuk berjalan di sepanjang pantai atau duduk-duduk di luar jendela mobil. Itu seperti sinema gelombang baru Prancis yang berlatar musim panas, dipersonifikasikan.

3. Michelle Yeoh menggunakan Bottega

Courtesy of Bazaar US

Berkali-kali, Michelle Yeoh membuktikan bahwa wanita berusia di atas 50 tahun berhak tampil di karpet merah saat ini. Bottega yang ia pakai membuatnya tampak seperti angsa berwarna-warni yang menyelinap di landasan dengan mudah. Memang aturannya ketat, tapi bukan berarti gaunnya harus kaku! Setiap langkah adalah gerakan murni; setiap bagian pakaian itu mengalir seperti bulu tipis.

4. Naomi Campbell menggunakan Archival Chanel

Courtesy of Bazaar US

Naomi Campbell mengenakan gaun haute couture Chanel Spring/Summer 1997 ke Cannes yang telah ia kenakan di runway 27 tahun sebelumnya. Modelnya suka merujuk pada dirinya sendiri, dan ini adalah sesuatu yang juga akan kami lakukan jika kami adalah Naomi Campbell.

5. Cate Blanchett menggunakan Jean Paul Gaultier by Haider Ackermann

Courtesy of Bazaar US

Salah satu penampilan paling viral dari seluruh festival film adalah Cate Blanchett dalam balutan gaun Jean Paul Gaultier karya Haider Ackermann. Gaun itu telah diubah sedikit dengan interior hijau tua yang mengalir keluar dari belakangnya dengan mutiara yang melintang di bahunya dan warna merah muda pucat hampir putih yang melapisi punggungnya.

6. Rawdah Mohamed menggunakan Cecilie Bratsberg Melli

Courtesy of Bazaar US

Tahun lalu Rawdah Mohamed menjadi viral di Cannes karena tampil sebagai 'Scorched Bride' dari koleksi busana Musim Semi/Musim Panas 2023 Robert Wun. Tahun ini Cecilie Bratsberg Melli yang mengenakan pakaian serba merah membuat heboh. Tampilan tersebut merujuk pada ansambel 'Zemire' Musim Gugur/Dingin 1954 karya Christian Dior yang saat ini dipajang di Museum Victoria & Albert.

Di Instagram Rawdah menulis, "Seandainya Monsieur Christian Dior masih hidup, saya yakin Anda akan menjadi Muse-nya." Dan ia benar.

7. Diane Kruger menggunakan Prada

Courtesy of Bazaar US

Nyonya Prada telah membuat ketidaksempurnaan terlihat sempurna di runway sepanjang karirnya. Dan gaun Prada hijau berkerut milik Diana Kruger menunjukkan dengan tepat mengapa gaun itu terlihat lebih baik di karpet merah. Ada kehidupan pada tampilan ini yang membuatnya menjadi hidup. Setiap kerutan menceritakan kisah di mana gaun itu berada dan ke mana perginya, seperti kenangan yang ditempelkan ke dalam gaun.

8. Mariacarla Boscono menggunakan Dilara Findikoglu

Courtesy of Bazaar US

Mungkin ada yang mengatakan Dilara Findikoglu, yang pertunjukan terbarunya di London dipasarkan sebagai satanic orgy di Gereja atau ritual massal untuk mengakhiri toxic masculinity, terlalu aneh untuk ditampilkan di karpet merah. Tapi mereka salah, seperti yang dibuktikan oleh selebritas seperti Chloë Sevigny yang mengenakan salah satu gaunnya di The Met Gala dan Mariacarla Boscono, yang hanya mengenakan gaun hitam berbulu miliknya dengan sarung tangan opera kulit dan sepatu pumps bertali.

9. Isabel Hupert menggunakan Balenciaga

Courtesy of Bazaar US

Ada yang keren lalu ada Isabel Hupert sambil menggunakan Balenciaga yang keren. Sayangnya bagi semua orang yang bukan Isabel, hal tersebut mustahil untuk dicapai. Gaun bertekstur yang dihadirkan seperti jubah mandi yang lembut dan aksesori dengan sepatu hak tinggi berwarna nude dan kacamata hitam tebal memberikan perasaan bahwa ia baru saja mengenakannya, berjalan keluar, dan menampilkan tampilan penuh yang bahkan tidak akan pernah berani Anda lakukan.

10. Sienna Miller menggunakan Chloe

Courtesy of Bazaar US

Ada bisikan tentang estetika yang lebih bohemian yang mengalir ke zeitgeist atau mungkin hanya karena Sienna Miller terlihat sangat bagus dalam balutan sifon halus. Apa pun yang terjadi, itu semua membuat kita mendambakan kebebasan dari gaun berjenjang yang mengalir bebas yang membawa kita kembali ke bagian terbaik tahun 2010-an.

11. Bella Hadid menggunakan vintage Versace

Courtesy of Bazaar US

Ketika Bella Hadid pertama kali terlihat di Cannes tahun ini, semua orang menarik napas lega. Ratu karpet merah festival film itu kembali untuk membuktikan tidak ada yang lebih baik darinya. Dari gaun Michael dan Hushi hingga nomor Saint Laurent-nya, mustahil untuk memilih favorit. Namun kita akan selalu menyukai kemampuan Bella dalam menampilkan penampilan paling menakjubkan dari arsip yang paling didambakan.

Untuk pemutaran perdana L'Amour Ouf, ia mengenakan gaun Versace dari runway couture musim semi 2001. Dan seperti gaun Versace bertali musim gugur 2003 yang dikenakannya tahun lalu ke festival, Versace vintage ini akan tetap ada dalam buku sejarah Festival Film Cannes—dan tentu saja dalam daftar pakaian terbaik.

BACA JUGA:

Bella Hadid Menaklukan Panasnya Riviera dengan Sebuah Gaun Mini

Penampilan Terbaik di Cannes Film Festival 2024

(Penulis: Tara Gonzalez; Artikel ini disadur dari: BAZAAR US; Alih bahasa: Fenny Marandita; Foto: Courtesy of BAZAAR US)