Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Indonesia Turut Serta Dalam Cannes Film Festival

Festival film ini merupakan wadah yang tepat untuk memperkenalkan karya anak bangsa di mata dunia.

Indonesia Turut Serta Dalam Cannes Film Festival
Courtesy of Poplicist

Dalam menyebarluaskan karya anak bangsa di kancah dunia, lima produser Indonesia turut hadir dalam perhelatan tahunan, Cannes Film Festival 2024. Lima produser diantaranya adalah Yulia Evina Bhara (KawanKawan Media), Gita Fara (Cineria Films), Ifa Isfansyah (Forka Films), Mandy Marahimin (Talamedia), dan Muhammad Zaidy (Palari Films). 

BACA JUGA: 14 Serial Indonesia Populer yang Wajib Anda Tonton!

Courtesy of Poplicist

Kelima produser Tanah Air ini masuk dalam Producers Under the Spotlight di Producers Network Marché du Film (MdF). Yang mana kelima prosedur tersebut dapat mengenalkan karyanya lebih luas kepada pelaku film internasional. Marché du Film berlangsung pada 14 - 22 Mei 2024. Festival film ini dimeriahkan oleh 14.000 lebih para ahli industri film, dan hampir 4.000 film yang dipresentasikan. 

Courtesy of Poplicist

Tak hanya kelima produser yang hadir untuk mewakili dalam Cannes Film Festival 2024, para produser dari rumah produksi Indonesia juga turut meramaikan perhelatan film tahunan ini, untuk berkongsi dengan pelaku film internasional di Producers Network MdF. Rumah produksi yang akan bergabung di MdF diantaranya adalah MD Pictures, Visinema Pictures, Miles Films, dan Rapi Films.

Courtesy of Poplicist

Delegasi Indonesia menghadirkan booth Indonesia sebagai wadah bagi para pelaku film internasional, dan tentu untuk mempromosikan sinema Indonesia di Cannes Film Festival 2024. Tak hanya itu, perhelatan Indonesian Night digelar pada 20 Mei 2024 di Quinzaine Plage. Delegasi Indonesia turut mengundang 300 tamu undangan kehormatan.

Courtesy of Poplicist

Di samping itu, Cannes Docs akan menghadirkan “Oma”, film dokumenter ko-produksi Indonesia dan Filipina. Para praktisi di balik layar film tersebut, Armin Septiexan, Lodimeda Kini dan Armi Rae Cacanindin turut hadir di festival film ini untuk memasarkannya. Dengan begitu, “Oma” akan memiliki kesempatan untuk lebih dikenal lebih luas lagi dan memenangkan penghargaan. Selain “Oma”, film terbaik FFI 2023 “Women from Rote Island” yang meraih empat Piala Citra ini, juga akan ditayangkan selama masa MdF di Cannes Film Festival 2024.

BACA JUGA:

Kabar Terbaru dari Festival Film Indonesia 2024

Menyambut Hari Film Nasional dengan Para Sineas Tanah Air

(Teks: Fenny Marandita, Foto: Courtesy of Poplicist)