Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Melihat Peluncuran Parfum Armani Privé Haute Couture Bersama BAZties

Langsung dari Morimoto Jakarta, Armani Privé bersama Bazties menyambut kehadiran koleksi terbaru dari Armani Privé Haute Couture

Melihat Peluncuran Parfum Armani Privé Haute Couture Bersama BAZties
Fotografer: Gustama Pandu dan Lintang Sukmana

Pada tanggal 16 Mei 2024, Morimoto Restaurant menjadi tuan rumah dari acara yang sangat istimewa yaitu, peluncuran parfum haute couture persembahan Armani Privé. Bersama Harper's Bazaar Indonesia dan komunitasnya yaitu, BAZties, Armani Privé mengadakan acara intimate dinner yang dihadiri oleh bintang-bintang ternama di antaranya mulai dari Tara Basro, Titi DJ, Al Gazali, Dion Wiyoko, hingga Asmara Abigail dan masih banyak lagi. 

Baca juga:  27 Parfum Terbaru Hingga Terbaik untuk Setiap Pria

Tidak hanya menjadi momen perayaan biasa, tetapi para tamu undangan juga diajak untuk menikmati pengalaman kuliner yang memanjakan lidah, di mana para tamu dihidangkan lima menu hidangan yang disajikan oleh Chef andalan Morimoto yaitu, Chef Jefry Aditya. Menariknya, setiap hidangan yang disajikan juga terinspirasi dari aroma-aroma khas dari koleksi parfum Armani Privé haute couture yang tentunya menyempurnakan pengalaman unik tersebut.

Fotografer: Gustama Pandu dan Lintang

Fotografer: Gustama Pandu dan Lintang

Untuk hidangan pertama, para tamu disuguhi aroma dari parfum Figur Eden dari koleksi Armani Les Eaux yang kemudian dipadukan dengan hidangan yang mencerminkan esensinya. Sebagai menu pembuka dari rangkaian hidangan malam itu, Chef Jefry mempersembahkan sebuah kreasi yang menampilkan interpretasi Mr. Armani tentang surga, dalam versi Mediterania dari Eden. Dengan bacon sapi buatan sendiri dan sentuhan jeruk mandarin, hidangan ini disajikan dengan arugula dan kubis Brussels, membuat setiap suapan membawa penikmatnya kepada impian tak terbatas tentang musim panas yang bersemi di Italia

Tiga hidangan berikutnya juga terinspirasi dari parfum dari Koleksi Les Eaux yaitu: Yulong, Santal Dan Sha, serta Pivone Suzhou. Setiap hidangan juga turut dipadukan dengan aroma parfum yang sesuai, menceritakan kisah uniknya sendiri.

Yulong yang diinterpretasikan dengan salmon confit dan sup krim kardamom, menggambarkan pemandangan yang menakjubkan dari wilayah Yunnan di Tiongkok yang menangkap kesegaran alami yang menyelubungi lanskap luar biasa.

Sedangkan Santal Dan Sha diterjemahkan ke dalam hidanagn menjadi gelatin dan yuzu mochi serta krim kacang merah, mencerminkan ketenangan Istana Kekaisaran Tiongkok dan keindahan surganya yang disulap dengan esensi petualangan dari kardamom Guatemala.

Terinspirasi oleh pantulan harmonis dari bunga peony yang lembut di Taman Suzhou, Pivone Suzhou adalah steak dengan tingkat kematangan medium rare yang dipadukan dengan berbagai rempah dan saus untuk membangkitkan rasa harmoni dan ketenangan yang sama.

Untuk menyempurnakan acara ini, Chef Jefry tak absen menyajikan dessert spektakuler yang terinspirasi dari parfum Indigo Tanzanite yang tergabung dalam koleksi Les Terres Precieuses yang mengambil inspirasi dari Padang Tanzania yang misterius dan langit senja yang mewah. Hidangan penutup ini menampilkan apel yang dicelupkan dalam saus, kemudian diselimuti dengan gelatin yang terbuat dari remah-remah, menghasilkan peleburan sempurna antara tekstur dan rasa yang menggugah selera.

Fotografer: Gustama Pandu dan Lintang

Fotografer: Gustama Pandu dan Lintang

(Penulis: Davin Darmawan)