Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

8 Nama-Nama Kristal Serta Rahasianya!

Selami lebih dalam peran dan makna dari sebuah kristal.

8 Nama-Nama Kristal Serta Rahasianya!
Layout by Aura Zataline

Diciptakan dengan paras yang elok dan kilauannya yang menawan, kristal selalu menjadi suatu hal yang diminati sepanjang masa. Kepopulerannya dirasa pantas karena salah satu warisan alam ini memiliki banyak manfaat, terlepas dari bentuknya yang cantik saja. 

BACA JUGA: 7 Cara Meditasi untuk Menghilangkan Rasa Cemas

Setiap jenis kristal, seperti amethyst, rose quartz, citrine, dan celestite, membawa karakteristik dan keindahannya sendiri. Misalnya, amethyst dipercaya dapat memberikan ketenangan dan melindungi dari energi negatif, sementara rose quartz sering dianggap sebagai simbol cinta dan harmoni. 

BACA JUGA:

Keunikan dan keindahan kristal menjadikannya sebagai salah satu cinderamata yang paling dihargai dan dicari di seluruh dunia. Selami lebih dalam berbagai rupa dan manfaat di balik nama-nama kristal yang sudah dirangkum oleh Bazaar.

Angelite

Courtesy of Canggu Crystals

Dalam dunia kristal, Angelite hadir sebagai sebuah permata yang lembut dan tenteram. Kristal ini sering dikaitkan dengan ketenangan dan kedamaian batin, serta koneksi ke alam yang lebih tinggi. Angelite dapat Anda kenali dengan warna birunya yang halus, sering kali dipercantik dengan garis-garis atau pola putih. 

Estetikanya yang tenang bak malaikat mampu memikat hati siapa saja yang menjumpainya. Kehadirannya mengundang Anda untuk menenangkan diri dan merasakan kedamaian dalam setiap momen.

Citrine

Courtesy of Canggu Crystals

Citrine, sebuah batu kristal yang memiliki warna berkisar dari emas muda hingga coklat tua. Batu kristal ini memiliki energi seperti matahari, hangat, menenangkan, memberi energi, dan merevitalisasi. Citrine dapat mendorong Anda untuk terbuka terhadap pengalaman baru. 

Apabila Anda selalu ingin menjadi orang yang lebih spontan atau pernah memimpikan petualangan yang mengasyikkan, kristal ini adalah pilihan yang tepat. Citrine akan menerangi jalan Anda dan mengubah Anda menjadi pribadi yang baru.

Celestite

Courtesy of Canggu Crystals

Kristal lainnya jatuh kepada Celestite. Kristal ini hadir untuk membantu Anda dalam melewati masa-masa traumatis. Celestite mampu menumbuhkan rasa ketenangan, menghilangkan stres, dan kecemasan berlebih. Kristal ini merupakan mineral yang cocok untuk Anda yang memiliki profesi sebagai penyanyi, aktor, atau pembicara. Karena energinya mampu meredakan segala jenis demam panggung atau kegugupan. Batu ini juga dikenal karena kemampuannya untuk meningkatkan keterampilan komunikasi. Celestine akan menyemangati Anda yang memiliki ketakutan terhadap orang banyak atau berbicara di depan umum. 

Amethyst

Courtesy of Unsplash

Amethyst memiliki reputasi sebagai salah satu kristal penyembuhan yang paling kuat, baik secara emosional maupun fisik. Tentu saja, hal ini tidak akan pernah bisa menggantikan kunjungan ke dokter, namun dapat membantu mengatasi kecemasan ringan, serangan panik, bahkan obsessive compulsive disorder (OCD). 

Anda bisa memegangnya, memakainya sebagai perhiasan, atau merenungkan ketika merasa marah atau stres guna mengembalikan keseimbangan mental dan spiritual. Kristal ini berfungsi sebagai penyeimbang saat situasi tegang, seperti konflik di tempat kerja.

Rose Quartz 

Courtesy of Unsplash

Semua orang pasti ingin menemukan cinta dalam hidupnya sesegera mungkin, bukan? Rose quartz dengan keistimewaannya dapat membantu mempercepat proses ini, lho. Beberapa orang percaya bahwa kristal ini memancarkan getaran cinta yang kuat, yang diyakini mendukung penyembuhan emosional dan hubungan. 

Anda dapat membawa kristal ini sebagai gantungan kunci atau tas Anda, terutama saat kencan pertama. Ide lain yang baik adalah meletakkannya di bawah bantal Anda; menurut riset lama, ini akan memimpikan cinta dalam hidup Anda. 

Tiger’s Eye

Courtesy of Canggu Crystals

Tiger's Eye telah menjadi salah satu kristal yang dipakai sebagai jimat selama bertahun-tahun. Mengusung aura misteri, kekuatan, dan nilai yang tinggi. Tiger's Eye juga dianggap sebagai simbol keberanian, kesucian, dan penggunaan kekuatan yang bijaksana.

Tentara Romawi bahkan meyakini bahwa kristal ini akan meningkatkan keberanian mereka dalam pertempuran. Dalam konteks sejarah, Tiger's Eye dipercaya sebagai kristal yang membawa kemakmuran dan kebahagiaan, serta digunakan untuk mencegah dengki dari orang lain.

Smoky Quartz

Courtesy of Canggu Crystals

Smoky Quartz terkenal karena kemampuannya membantu individu melewati pengalaman yang sulit atau menyakitkan. Kristal ini bertindak sebagai penuntun menuju keadaan yang lebih positif, di mana Anda dapat melepaskan diri dari masa lalu tanpa membawa rasa pahit, melainkan memungkinkan pertumbuhan pribadi yang lebih baik. 

Ini adalah kristal yang mengesankan, yang bisa membantu mewujudkan impian, mendukung pertumbuhan spiritual, dan meningkatkan fokus.

Green Fluorite 

Courtesy of Canggu Crystals

Dengan warna hijaunya yang menenangkan, Green Fluorite merupakan batu yang melambangkan esensi ketenangan dan pembaharuan. Energinya yang lembut menjadikannya teman yang ideal bagi Anda yang mencari penyembuhan emosional dan hubungan yang lebih dalam dengan hati. Green Fluorite muncul sebagai permata menawan, dihiasi dengan nuansa tenang yang menggemakan warna alam yang segar.

Anda dapat mengunjungi butik kristal ini untuk memilikinya: Canggu Crystals, The One Gemstone, Crystalogy, Crystal Chamber, Soulshine Crystal & Goods.

BACA JUGA:

Pengalaman Menginap di Boss House Bali

Aktivitas Ini Dapat Membantu Anda Mencerahkan Pikiran dan Mengembangkan Potensi Diri

(Teks: Fenny Marandita, Layout: Aura Zataline, Foto: Courtesy of Unsplash, Canggu Crystals)