Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Treasures of Sigi: Upaya The Dharmawangsa Jakarta Melestarikan Kekayaan Tanah Air

Rasakan pengalaman kuliner dan budaya Indonesia, tepatnya di Sulawesi Tengah dengan edisi terbaru dari ‘Treasure of Series’ oleh The Dharmawangsa Jakarta, bertajuk 'Treasures of Sigi'.

Treasures of Sigi: Upaya The Dharmawangsa Jakarta Melestarikan Kekayaan Tanah Air
Courtesy of The Dharmawangsa Jakarta

Sebagai upaya untuk memperkenalkan cita rasa Indonesia yang kaya akan warisan kuliner serta budaya dan seni di baliknya, The Dharmawangsa Jakarta menghadirkan 'Treasure of Series'. Ini merupakan sebuah inisiatif untuk memperkaya pengetahuan dan merayakan hidden culinary gems serta tradisi dan budaya Indonesia yang penuh warna. Edisi terbarunya bertajuk 'Treasures of Sigi', di sini para tamu diundang untuk mengeksplorasi keindahan kabupaten Sigi yang terletak di Sulawesi Tengah. Sigi dipenuhi dengan keindahan alam dan komunitas yang beragam.

BACA LAGI: Green School Bali Mengadakan Gala Dinner Amal Tahunan Bertajuk Ignite - The Splendor of Nusantara

Courtesy of The Dharmawangsa Jakarta

Pengalaman pop-up ini menjanjikan pertemuan tak terlupakan dengan inti Sigi, di mana warisan alam bersatu dengan narasi menarik untuk menciptakan pengalaman yang memberikan kesan mendalam. Pemerintah Sigi, sebagai anggota bangga dari Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL), bergandengan tangan dengan berbagai pemangku kepentingan, termasuk komunitas adat, pengusaha, dan pemuda lokal yang bersemangat, dalam upaya bersama untuk melestarikan hutan dan keanekaragaman hayati. Melalui inisiatif seperti 'Treasures of Sigi’, elemen seni, budaya, dan warisan kuliner disatukan untuk mempromosikan ekonomi berbasis alam dan ekowisata berkelanjutan.

Courtesy of The Dharmawangsa Jakarta

Gampiri Interaksi Lestari, inkubator lokal di Sigi yang didirikan pada tahun 2023, menjadi mercusuar harapan dan peluang bagi wirausaha muda, terutama di sektor makanan, kesehatan, dan pariwisata. Melalui perusahaan ini, bisnis berkelanjutan telah diberdayakan dan dikembangkan, membina 19 pengusaha dan menghasilkan 13 produk turunan berbasis alam yang inovatif. Setiap produk yang digunakan dalam 'Treasures of Sigi' merupakan hasil kerja dari Gampiri Interaksi Lestari.

Courtesy of The Dharmawangsa Jakarta

Berkolaborasi dengan Javara Indonesia dan LTKL, acara yang berlangsung hingga tanggal ini juga beragam kegiatan lainnya. Mulai dari talk show, lokakarya, pengalaman makan malam, hingga brunch. Rangkaian acara ini disusun sedemikian mungkin agar tak ada keindahan budaya Sigi yang terlewatkan.


BACA JUGA: Manjakan Lidah Anda dengan Pengalaman Kuliner Spektakuler di Restoran Berbintang Michelin

Papilion’s Market Place: Destinasi Berbelanja Kebutuhan Era Modern