Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

10 Jam Tangan Termahal Dalam Drakor

Simak lebih lanjut deretan jam tangan mewah dibawah ini dengan harga yang fantastis, memberikan sentuhan kemewahan dalam adegan-adegan dramanya.

10 Jam Tangan Termahal Dalam Drakor

Industri perfilman dan dunia mode selalu terjalin dalam simbiosis yang menguntungkan kedua pihak. Tidak hanya industri film barat, industri film Asia, terutama drama Korea, juga terkenal akan pemaparan berbagai gaya fashion mewah dalam setiap episodenya, termasuk jam tangan mewah. Dari Piaget sampai Chanel, berikut ini adalah daftar sepuluh jam tangan termahal yang ditampilkan di drama Korea!

1. Hublot Classic Fusion Racing Grey Chronograph King Gold, Vincenzo

Hublot Classic Fusion Racing Grey Chronograph King Gold

Dalam serial Vincenzo, Song Joong-ki memerankan seorang pengacara mafia berdarah Korea-Italia yang memiliki selera mode yang cukup mewah. Jam tangan Hublot yang digunakan oleh karakter Song Joong-ki ini terbuat dari King Gold 18K yang dipoles dan disikat, memiliki ketahanan air hingga 50 meter, dilengkapi dengan kristal safir anti-reflektif dan menawarkan cadangan daya hingga 42 jam, menggabungkan kemewahan dan kinerja dalam desain yang elegan dan modern.

Harga sekitar Rp. 218,150,342

2. Jaeger-LeCoultre Reverso Classic Monoface, Thirty Nine

Jaeger-LeCoultre Reverso Classic Monoface

Dari beberapa jam tangan yang dikenakan Son Ye-jin di serial Thirty Nine, salah satunya merupakan Jaeger-LeCoultre Reverso Classic Monoface. Di pusat jam tangan ini terdapat mesin mekanik dengan penggerak manual, yaitu Kaliber Jaeger-LeCoultre 846/1. Dial yang telah didesain ulang ini menampilkan jarum jam berwarna emas, memancarkan tampilan menarik para penggemar barang antik.

Harga sekitar Rp. 253.902.050

3. Chanel J12, It's Okay to Not Be Okay 

Chanel J12

Seo Yea-ji tampil dengan gaya klasik all-black dilengkapi dengan jam tangan Chanel J12 yang menonjol dengan bezelnya yang mewah dengan dial elegan yang dihiasi dengan berlian, menambahkan kilau eksklusif dengan total berat sekitar 0,09 karat. Ditenagai oleh mesin mekanis self-winding, jam tangan ini menawarkan kombinasi sempurna antara estetika tradisional dan inovasi modern.

Harga sekitar Rp. 210.435.125

4. Breitling Navitimer B01 Chronograph 46, Descendants of The Sun 

Breitling Navitimer B01 Chronograph 46

Dengan diameter 46 mm, jam tangan Breitling yang digunakan prajurit Yoo Shi-jin ini meningkatkan kemudahan pembacaan melalui dial-nya dan penggunaan aturan slide lingkaran penerbangan. Ciri khasnya meliputi tali jam yang dapat ditukar dan caseback yang transparan, memperlihatkan kaliber kronograf yang self-winding. Jam Navitimer ini juga dapat tahan air hingga 3 bar dan memiliki cadangan daya sekitar 70 jam. 

Harga sekitar Rp.172.800.000

5. IWC Portugieser Automatic, Start Up 

IWC Schaffhausen Portugieser Automatic

Serial k-drama yang sempat viral pada masanya menampilkan jam tangan IWC Schaffhausen Portugieser Automatic menggabungkan kemewahan dan teknologi dengan case dari 18k red gold dan dial silver-plated. Dilengkapi kaliber 52010 untuk ketepatan maksimal, jam ini memiliki cadangan daya hingga 168 jam, ideal untuk penggemar jam tangan yang mengutamakan fungsi dan gaya.

Harga sekitar Rp.186.070.367

6. Piaget Polo Date, Thirty Nine 

Piaget Polo Date

Label jam tangan terkemuka Piaget diperlihatkan secara elegan oleh karakter Son Ye-jin, Cha Mi-jo. Menampilkan desain mewah dengan case 18K rose gold yang dihiasi 96 berlian, jam tangan ini memberikan total sekitar 1.05 karat dan dilengkapi dengan dial yang elegan, juga mesin gerakan mekanik otomatis Manufacture 500P1.

Harga sekitar Rp 893.755.169

7. Chopard Alpine Eagle 41, Crash Landing On You

Chopard Alpine Eagle 41

Dalam kisah romantis k-drama Crash Landing On You, Hyun Bin memperlihatkan jam tangan Chopard yang terinspirasi oleh keindahan Alpen dan keagungan elang. Jam tangan ini dibuat dari Lucent Steel yang mengkilap, serta memiliki gerakan yang tersertifikasi Chronometer. Bagian belakang dari case-nya terbuat dari kristal safir yang transparan, memungkinkan pengguna melihat mekanisme internal jam secara jelas. 

Harga sekitar: Rp. 425.764.900,00

8. Piaget Extremely Lady Watch, It's Okay to Not Be Okay 

Piaget Extremely Lady Watch

Merupakan jam termahal dalam daftar ini, Seo Yea-ji terlihat menggunakan jam tangan mewah Piaget Extremely Lady Watch dibuat menggunakan emas putih dan dihiasi dengan ukiran tangan yang menciptakan efek iridescent. Selain terintegrasi secara harmonis dengan case-nya, dial oval peraknya menunjukkan kesederhanaan garis yang ditingkatkan oleh batu permata pada bezelnya.

Harga sekitar: Rp. 1.045.438.941

9. Hublot Classic Fusion King Gold Green, Vincenzo 

Hublot Classic Fusion King Gold Green

Song Joong-ki beraksi di serial Vincenzo dalam jam tangan bernuansa hijau Hublot yang mencolok. Case dari jam ini memiliki finish satin yang elegan dan terbuat dari 18K king gold yang di micro-blast. Tak hanya itu, jam tangan klasik ini tahan air hingga kedalaman 50 meter dan dalam hal daya tahan dapat bertahan selama 42 jam.

Harga sekitar Rp 476.463.743

10. Piaget Altiplano, Shooting Stars 

Piaget Altiplano

Label Piaget sekali lagi ditampilkan di serial k-drama, kali ini versi Altiplano dengan ukuran 40 mm, hadir dengan kasus berlapis rodium dari 18K emas putih. Dial-nya dilengkapi dengan penanda jam berlapis rodium emas, dengan bagian belakang case yang menggunakan kaca safir. Jam ini dilengkapi dengan mesin mekanik otomatis ultra-thin Manufacture 1205P1 dengan ketebalan hanya 3 mm, dilengkapi dengan detik kecil dan tanggal.

Harga sekitar Rp. 279.405.720


Baca juga: 

Melihat Lebih Dekat Dua Koleksi Jam Tangan Terbaru dari Richard Mille

Cartier Perkenalkan Koleksi Terbaru di Watch and Wonders 2022


(Layout: Aura Zataline, Foto: Courtesy of Netflix & TVn)