Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Masuk Bulan Juni, Ini 10 Judul Drama yang Dijadwalkan Tayang

Semakin luar biasa, berikut adalah deretan judul drama Korea yang tak boleh dilewatkan selama bulan Juni ini!

Masuk Bulan Juni, Ini 10 Judul Drama yang Dijadwalkan Tayang

Memasuki paruh kedua tahun 2023, industri hiburan kembali unjuk kekuatannya. Setelah ditemani dengan deretan drama yang begitu menghibur di bulan-bulan sebelumnya seperti Dr. Cha, Dr. Romantic 3, hingga The Glory, di bulan Juni 2023 ini bagi Anda penggemar setia tontonan drama Korea patut berlanjut bahagia.

Pasalnya 10 judul drakor ini dijadwalkan untuk tayang sepanjang bulan keenam ini.

BACA JUGA: 10 Aktor Korea dengan Bayaran Termahal

Penasaran apa saja drama Korea yang akan tayang? Bagaimana premis ceritanya?

Lalu siapa saja aktor & aktris yang dipastikan akan mewarnai layar kaca Anda? Baca terus hingga akhir untuk mengetahuinya!

1. Bloodhounds

Woo Do Hwan Drakor Baru Juni 2023 Netflix Bloodhounds
(Foto: Courtesy of Instagram @netflixkcontent)

Jadwal tayang: 9 Juni 2023 di Netflix

Dibintangi oleh Woo Do Hwan, serial orisinal terbaru persembahan Netflix ini akan menceritakan tentang kisah seorang petinju dengan masa depan karier yang menjanjikan bernama Gun Woo (Do Hwan). Namun karena ibunya terlilit utang dengan lintah darat, Myung Gil (Park Sung Woong/ Unlock My Boss), ia pun akhirnya harus bekerja melunasi utangnya dengan CEO Choi (Heo Jun Ho/ Missing: The Other Side). 

Selain Do Hwan dan aktor veteran Park Sung Woong, drama dengan total delapan episode ini juga akan turut dimeriahkan oleh penampilan Heo Jun Ho Lee Sang Yi (Hometown Cha-Cha-Cha), dan Kim Sae Ron (The Great Shaman Ga Doo-Shim) terlepas dari skandal yang menjeratnya beberapa saat yang lalu. 

2. King the Land

Im Yoona & Lee Junho Drakor Baru Juni '23 King The Land
(Foto: Courtesy of Instagram @jtbcdrama)

Jadwal tayang: 17 Juni 2023 di Netflix

Menjadi salah satu drama yang paling dinanti-nantikan, King the Land yang mempertemukan dua idol dari K-Pop Gen 2 yang merambat profesi menjadi aktor, Lee Jun Ho dari 2PM & Lim Yoona dari SNSD ini menceritakan kisah Gu Won (Jun Ho) yang merupakan putra dari keluarga chaebol, King Group.

Gu Won sendiri adalah pria muda yang cerdas, berkharisma, dan rupawan namun ia memiliki satu alergi yang aneh, yaitu tak tahan melihat senyuman..

Sedangkan Cheon Sa Rang (Yoona) memiliki kepribadian yang cerita, dengan wajah yang gemar tersenyum. Sa Rang lalu mulai bekerja di King Hotel dan di sana lah perjalanan cintanya dengan Gu Won dimulai.

3. Lady Durian

Drakor Juni Baru Lady Durian
(Foto: Courtesy of Instagram @tvchosuninsta)

Jadwal tayang: 18 Juni 2023 di Viu

Kembali menyapa penggemar setelah sukses berperan sebagai Sa Pi Young di drama Love ft. Marriage & Divorce, aktris Park Joo Mi akan membintangi drama terbaru dengan judul Lady Durian.

Berperan sebagai Du Ri An dari keluarga Dan. Suatu hari keluarga Dan mengadakan pesta di vila mereka. Kebetulan di malam itu gerhana bulan juga muncul selama pesta. Tiba-tiba, dua wanita misterius muncul. Kisah cinta yang aneh pun terjadi di tengah-tengah keluarga ini.

4. Lies Hidden in My Garden

Kim Tae Hee & Lim Ji Yeon Drakor Baru Juni '23  Lies Hidden In My Garden
(Foto: Courtesy of Instagram @channel.ena.d)

Jadwal tayang: 19 Juni 2023 di Prime Video

Setelah sukses mencuri perhatian saat berperan sebagai pelaku pembullyan di drama The Glory, kini Lim Ji Yeon siap untuk kembali menyapa penggemar lewat proyek drama terbarunya. Kini akan beradu akting dengan aktris veteran, Kim Tae Hee (Hi! Bye Mama), kekasih Lee Do Hyun ini dipercaya untuk memerankan karakter Sang Eun, seorang wanita miskin yang tinggal di apartemen sewaan yang kumuh bersama suaminya Yoon Beom (Choi Jae Rim/Green Mothers’ Club).

Ternyata Sang Eun merupakan korban kekerasan dalam rumah tangga oleh suaminya Yoon Beom. Hidupnya benar-benar sengsara. Suatu hari, ia menerima panggilan telepon bahwa suaminya sudah meninggal. 

Berbanding terbalik dengan nasib Sang Eun, Joo Ran (Tae Hee), datang dari keluarga chaebol. Ia kini menjadi ibu rumah tangga dan menikah dengan Jae Ho (Kim Sung Oh/ Money Heist: Korea), yang berprofesi sebagai dokter. Mereka tinggal di sebuah rumah dengan pekarangan yang luas.

Suatu hari, ia mencium bau aneh di halaman belakang rumahnya. Hal ini menyebabkan Joo Ran akhirnya menyelidiki suaminya dan bertemu dengan Sang Eun.

5. Numbers

Kim Myung Soo & Choi Jin Hyuk Drakor Baru Juni '23 Numbers
(Foto: Courtesy of Instagram @mbcdrama_now)

Jadwal tayang: 23 Juni 2023 di Viu 

Menampilkan akting dari salah satu member K-Pop, Infinite, Kim Myung Soo, Numbers yang menjadi proyek comeback Myung Soo setelah kali terakhir tampil di serial Royal Secret Agent.

Melakoni peran sebagai Jang Ho Woo, ia merupakan seorang lulusan SMA yang bekerja sebagai akuntan di Kantor Akuntan Taeil.

Perusahaan tersebut adalah salah satu dari empat kantor akuntan besar di Korea Selatan. Namun karena ia hanya lulusan SMA, ia kerap kali mengalami ketidakadilan dan dipandang sebelah mata.

Sementara itu, Han Seung-Jo (Choi Jin Hyuk/Mr. Queen) juga bekerja di Kantor Akuntan Taeil. Ia memiliki latar belakang yang sempurna dan ayahnya bekerja sebagai wakil presiden di Kantor Akuntan Taeil.

6. The Devil

Kim Tae Ri & Oh Jung Se Drakor Baru Juni '23 Revenant
(Foto: Courtesy of SBS)

Jadwal tayang: 23 Juni 2023 di Disney+ 

Setelah sukses membuat banyak penonton drama Korea patah hati di drama Twenty Five Twenty One, aktris Kim Tae Ri siap membuat Anda semakin terpukau dengan kepiawaiannya beradu akting lewat proyek drama terbarunya bersama aktor senior Oh Jung Se (Little Women). 

Berperan sebagai Ku San Young (Tae Ri), suatu hari ia dirasuki oleh salah satu iblis dan kebetulan Yeom Hae Sang (Jung Se) dapat melihat iblis yang merasuki San Young.

Mereka pun akhitnya mencoba mencari tahu kebenaran di balik kematian misterius yang terkait dengan lima benda suci.

7. See You in My 19th Life

Ahn Bo Hyun & Shin Hye Sun Drakor Baru Juni 2023 See You in My 19th Life

Jadwal tayang: 23 Juni 2023 di Netflix

Akan menjadi proyek comeback Shin Hye Sun setelah terakhir membintangi drama hits Mr. Queen, kini ia dipasangkan dengan aktor Ahn Bo Hyun (My Name), Hye Sun untuk dikehidupannya yang ke-19 ini ia berperan sebagai Ban Ji Eum.

Setiap kali ia dilahirkan kembali, dari usia 8 hingga usia 12 tahun, Ji Eum mulai mengingat semua kehidupan sebelumnya. Setelah itu, ia harus menjalani hidupnya dengan kenangan dari semua kehidupan sebelumnya.

Dan ia sangat benci mengingat semua kehidupan sebelumnya dan setiap kali menghadapi akhir hidupnya, ia berharap bahwa ia tidak akan pernah dilahirkan kembali atau mengingat kehidupan sebelumnya. 

Namun dalam kehidupannya yang ke-18, ketika ia masih berusia 12 tahun sebagai Yoon Joo Won, ia bertemu dengan seorang anak bernama Moon Seo Ha (Ahn Bo Hyun). Mereka pun menjadi sangat dekat. Di kehidupannya yang ke-19, seperti takdir, Ji Eum pun kembali bertemu dengan Moon Seo Ha yang sekarang sudah dewasa. 

Sedangkan saat Moon Seo Ha masih kecil, ia kehilangan orang-orang yang dicintainya, termasuk cinta pertamanya Yoon Joo Won. Sejak itu, ia menutup hati dan tidak ingin menjalin hubungan dengan orang lain. Hidupnya berubah karena kemunculan wanita misterius bernama Ban Ji Eum.

8. Can You Feel My Heartbeat

Taecyoen & Won Ji An Drakor Baru Juni '23 Heartbeat
(Foto: Courtesy of Instagram @kbsdrama)

Jadwal tayang: 23 Juni 2023 di Prime Video 

Tidak hanya Junho saja yang akan menyapa penggemar lewat drama terbarunya berama Yoona, member 2PM yang lain, Taecyeon juga dijadwalkan untuk tampil di drama bergenre vampir bersama Won Ji An (If You Wish Upon Me). 

Berperan sebagai Sun Woo Hyeol (Taecyeon) adalah setengah manusia dan setengah vampir. Ia sangat ingin menjadi manusia seutuhnya, tetapi melewatkan kesempatannya karena suatu kejadian yang terjadi dalam 100 tahun terakhir. 

Suatu hari ia bertemu dengan Joo In Hae (Ji An) yang bekerja sebagai perawat. Karena latar belakang keuangannya yang buruk, ia melakukan banyak pekerjaan paruh waktu. In Hae sendiri dikenal sebagai orang yang berhati dingin. 

9. Miracle Brothers

Bae Hyun Sung & Jung Woo Drakor Baru Juni '23 Miracle Brothers
(Foto: Courtesy of Instagram @jtbcdrama)

Jadwal tayang: 28 Juni 2023 di JTBC 

Bercerita tentang seorang pria yang sangat kagum dengan Penyair Yun Dong Ju, ia pun akhirnya menamai putranya sendiri, Yook Dong Ju (Jung Woo/Mental Coach Jegal), menurut namanya. Yook Dong Ju sendiri menunjukkan bakat menulis yang luar baisa saat tumbuh dewasa, tetapi 7 tahun setelah lulus dari universitas ia masih belum menerbitkan novelnya. 

Suatu hari, seorang bocah lelaki misterius bernama Kang San (Bae Hyun Sung/Hospital Plyalist) tiba-tiba muncul di hadapannya. Kang San mengalami kecelakaan dan ia tidak ingat apapun tentang dirinya, termasuk nama atau umurnya. 

10. Celebrity

Park Gyu Young Drakor Baru Netflix Celebrity
(Foto: Courtesy of Netflix)

Jadwal tayang: Juni 2023 di Netflix

Dimeriahkan oleh penampilan artis-artis ternama Korea mulai dari Park Gyu Young (Dali & Cocky Prince), Kang Min Hyuk (Not Yet 30), Lee Chung Ah (One Dollar Lawyer), hingga Lee Dong Gun (Leverage), Celebrity yang menjadi salah satu drama orisinal persembahan Netflix ini mengangkat topik seputar Ketenaran, uang, dan kekuasaan.

Seorang wanita muda bernama Seo A Ri (Gyu Young) berjuang keras menjadi selebritas paling seksi di dunia influencer Seoul yang bergelimang kemewahan sekaligus skandal. 

BACA JUGA:

15 Fakta Woo Do Hwan, Aktor Muda yang Sedang Bersinar

Drama-Drama Korea Paling Romantis yang Tak Boleh Anda Lewatkan Seumur Hidup

(Layout: Tevia Andriani; Foto: Courtesy of AsianWiki, Instagram)