Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Raja Charles Merasa Bahagia Pangeran Harry Berhasil Datang ke Penobatan

Harry terbang ke London sendirian untuk mendukung ayahnya di acara bersejarah itu.

Raja Charles Merasa Bahagia Pangeran Harry Berhasil Datang ke Penobatan
Courtesy of Bazaar US

Pangeran Harry mendukung ayahnya, Raja Charles III pada penobatan raja akhir pekan lalu, dan sementara foto tidak menunjukkan para anggota kerajaan berinteraksi sama sekali selama upacara, sumber yang dekat dengan raja mengklaim Charles "bahagia" melihat putra bungsunya di sana.

BACA JUGA: Kate Middleton Memancarkan Sinar Berwarna Biru di Acara Pesta Kebun di Istana Buckingham 

"Saya senang Pangeran Harry ada di sana," kata Colleen Harris, mantan sekretaris pers untuk raja dan putra-putranya, dalam sebuah wawancara pada outlet. “Ia secara pribadi akan menyesalinya jika ia tidak ada di sana untuk mendukung ayahnya. Berbicara sebagai seorang ibu, saya percaya itu adalah hal yang benar dan Raja sangat senang.”

Duke of Sussex tidak menonjolkan diri saat memasuki Westminster Abbey sendirian pada hari Sabtu. Untuk upacara, ia duduk di baris ketiga bersama sepupunya, Putri Eugenie dan Putri Beatrice, sedangkan saudara laki-lakinya, Pangeran William dan keluarganya duduk di baris pertama. Kakak beradik itu tidak berbicara di acara tersebut, dan Bazaar mengonfirmasi bahwa Harry berangkat ke bandara segera setelah penobatan berakhir, oleh karena itu melewatkan sisa perayaan selama akhir pekan.

Ia kembali ke California untuk merayakan ulang tahun keempat Pangeran Archie yang jatuh pada hari yang sama dengan penobatan bersama istrinya, Duchess Meghan dan Putri Lilibet.

Penobatan itu menandai pertama kalinya Harry secara terbuka bersatu kembali dengan keluarga kerajaannya sejak kematian Ratu Elizabeth II pada September 2022. Itu juga terjadi setelah Harry mengungkap rahasia keluarga besar yang banyak melibatkan Raja Charles, Pangeran William, dan Putri Kate dalam ceritanya dalam memoarnya, Spare. Harry dalam buku itu menyuarakan kesedihannya tentang bagaimana keluarga kerajaan mengadu ia dan William satu sama lain dan dalam sebuah wawancara setelah memoar itu dirilis, ia mengatakan ibu mereka, mendiang Putri Diana, akan sedih melihat hubungan mereka saat ini.

BACA JUGA:

Potret Baru Raja Charles III dan Ratu Camilla Setelah Penobatan 
Perbedaan Penobatan Ratu Elizabeth II dengan Raja Charles III 
(Penulis: Rosa Sanchez; Artikel ini disadur dari: Bazaar US; Alih bahasa: Farah Armelia Khadijah; Foto: Courtesy of Bazaar US)