Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Potret Baru Raja Charles III dan Ratu Camilla Setelah Penobatan

"Untuk mengetahui bahwa kami mendapat dukungan dan dorongan Anda, dan untuk menyaksikan kebaikan Anda yang diungkapkan dalam berbagai cara, telah menjadi hadiah penobatan terbesar," kata raja.

Potret Baru Raja Charles III dan Ratu Camilla Setelah Penobatan
Courtesy of Bazaar US

Foto resmi baru Raja Charles III dan Ratu Camilla telah dirilis setelah penobatan bersama keduanya pada akhir pekan ini.

Foto-foto tersebut diambil oleh fotografer, Hugo Burnand, di Istana Buckingham pada hari upacara, 6 Mei.

BACA JUGA: Semua Foto Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis di Penobatan Raja Charles

Dalam satu potret, penguasa baru Kerajaan Inggris terlihat duduk di Ruang Singgasana di istana. Ia memakai Robe of Estate, Imperial State Crown, dan memegang Orb Sovereign dan Sceptre Sovereign dengan Cross. Raja dimahkotai dengan Mahkota St. Edward beberapa saat sebelumnya.

Ia duduk di salah satu dari sepasang kursi singgasana tahun 1902 yang dibuat untuk calon Raja George V dan Ratu Mary untuk digunakan pada Penobatan Raja Edward VII.

Mereka juga digunakan sebagai latar belakang penobatan Raja George VI dan Ratu Elizabeth tahun 1937, dan oleh Raja Charles dan Ratu Camilla di Westminster Hall untuk menerima pidato dari Ketua kedua Dewan Parlemen tahun lalu.

Raja Charles
Courtesy of Bazaar US

Dalam potretnya, Ratu Camilla digambarkan di Ruang Gambar Hijau di istana. Ia memakai Ratu Mary's Crown dan Robe of Estate, salah satu dari dua jubah yang dikenakan untuk dimahkotai.

Potret ketiga menunjukkan pasangan itu berdiri bersama dalam regalia penobatan mereka. Dan yang keempat menampilkan mereka dengan anggota keluarga kerajaan lainnya, termasuk Pangeran William dan Putri Kate.

Konten berikut diimpor dari twitter, berisikan cuitan dari akun resmi The Royal Family:

Anda mungkin dapat menemukan konten yang sama dalam format lain, atau Anda mungkin dapat menemukan lebih banyak informasi di situs web mereka. Potret resmi setelah Penobatan Raja Charles III dan Ratu Camilla pada 6 Mei. pic.twitter.com/lcOrkVGsd7

The Royal Family (@RoyalFamily) 8 Mei 2023


"Menjelang akhir pekan Penobatan, istri saya dan saya hanya ingin berbagi rasa terima kasih kami yang paling tulus dan sepenuh hati kepada semua orang yang telah membantu membuat acara istimewa ini," kata Raja Charles dalam pesan yang dirilis dengan potret baru. 

Ia berterima kasih kepada mereka yang memastikan perayaan penobatan berjalan lancar, serta mereka yang bergabung, baik secara langsung pada pertemuan lokal atau dari rumah.

"Untuk mengetahui bahwa kami mendapat dukungan dan dorongan Anda, untuk menyaksikan kebaikan Anda yang diungkapkan dalam berbagai cara, telah menjadi hadiah penobatan terbesar yang mungkin, karena kami sekarang mendedikasikan kembali hidup kami untuk melayani rakyat Inggris Raya, Alam dan Persemakmuran," pungkasnya.


BACA JUGA: 
Perbedaan Penobatan Ratu Elizabeth II dengan Raja Charles III
Semua Musisi yang Menolak Tampil di Acara Penobatan Raja Charles III
(Penulis: Rosa Sanchez; Artikel ini disadur dari: Bazaar US; Alih bahasa: Farah Armelia Khadijah; Foto: Courtesy of Bazaar US)