Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

6 Drama Korea yang Rencananya Tayang Selama Mei 2023

Baca terus untuk ketahui daftarnya!

6 Drama Korea yang Rencananya Tayang Selama Mei 2023

Setelah dijamu dengan deretan drama Korea yang begitu menarik di sepanjang bulan April kemarin, bulan kelima tahun 2023 ini juga akan kembali menghadirkan ragam tontonan yang tak kalah seru. Mulai dari genre action hingga romance, berikut adalah enam judul drama Korea yang direncanakan untuk tayang selama bulan Mei ini:

Baca juga: Rekomendasi Film Bertema Psikopat dari Korea Selatan yang Wajib Anda Tonton

1. Run Into You

Kim Dong Wook & Jin Ki Joo New Drakor Mei Run Into You
(Foto: Courtesy of Instagram @kbsdrama)

Jadwal tayang: 4 Mei 2023 di KBS

Diperankan oleh Kim Dong Wook & Jin Ki Joo, Run Into You menceritakan kisah Yoon Hae Joon (Dong Wook) yang memulai kariernya di stasiun penyiaran sebagai reporter berita lokal. 

Sedangkan Baek Yoon Young (Jin Ki Joo) bercita-cita menjadi seorang penulis. Entah bagaimana suatu hari Yoon Hae Joon dan Baek Yoon Young melakukan perjalanan kembali ke tahun 1987. Di sana, Hae Joon mencoba menemukan kebenaran di balik kasus pembunuhan berantai dan Yoon Young mencoba mencegah orang tuanya untuk menikah. Walaupun terlihat tidak saling berhubungan, nyatanya mereka berdua punya koneksi yang kuat yang kerap kali mempertemukan mereka dalam berbagai situasi bersama.  

2. All That We Loved

Sehun, Jo Joon Young, Jang Yeo Bin New Drakor Mei All That We Loved
(Foto: Courtesy of Instagram @tving.official)

 
(Foto: Courtesy of Instagram @tving.official)

Jadwal tayang: 5 Mei 2023 di Viu

Dibintangi oleh salah satu anggota K-Pop EXO-K, Sehun, All That We Loved menceritakan kisah seorang siswa SMA bersama Go Yoo (Sehun) sangat gemar bermain basket. Ia memiliki sahabat baik bernama Go Joon Hee (Jo Joon Young) yang sayangnya lemah secara fisik karena pernah menjalani transplantasi ginjal dan sejak saat itu Go Joon Hee menderita sindrom memori seluler (ingatan yang ditransfer melalui sel dari transplantasi organ).

Go Yoo dan Go Joon Hee kemudian jatuh cinta dengan murid pindahan Han So Yeon (Jang Yeo Bin) di waktu yang sama. Han So Yeon memiliki paras yang cantik dan pintar, tetapi ia memiliki rahasia yang membuatnya menjaga jarak dari orang lain.

3. Tale of The Nine Tailed 1938

Lee Dong Wook New Drakor Mei Tale of The Nine Tailed 1938
(Foto: Courtesy of Instagram @tvn_drama)

Jadwal tayang: 6 Mei 2023 di Prime Video

Setelah sukses menayangkan musim pertamanya di tahun 2020 kemarin, kini petualangan Lee Yeon & Lee Rang kembali berlanjut di musim keduanya. Akan kembali diperankan oleh Lee Dong Wook & Kim Boem, namun karakter utama wanita yang sebelumnya diperankan oleh Jo Bo Ah kini digantikan dengan Kim So Yeon (Penthouse) yang melakoni peran sebagai Ryu Hong Joo dan berlatar di era tahun 1938. 

4. Race

New Drakor Mei Race
(Foto: Courtesy of Instagram @disneyplushotstarid)

Jadwal tayang: 10 Mei 2023 di Disney+

Park Yoo Zo (Lee Yeon Hee/Welcome to Wedding Hell) adalah seorang wanita lajang biasa. Ia kemudian mendapat pekerjaan di departemen PR sebuah perusahaan besar tempat temannya Ryu Jae Min (Hong Jong Hyun/Stockstruck) bekerja. 

Yoon Zo kemudian mulai bekerja dengan Ku Yi Jung (Moon So Ri/Queenmaker), yang ahli di bidang PR. Sementara itu, Seo Dong Hoon (U-Know Yunho) adalah CEO agensi PR. Ia memiliki pola pikir fleksibel yang menghargai kebebasan berekspresi.

5. Black Night

Kim Woo Bin New Drakor Mei Black Knight
(Foto: Courtesy of Netflix)

Jadwal tayang: 12 Mei 2023 di Netflix

Menjadi salah satu serial orisinal garapan Netflix yang paling dinanti-nanti, Black Night yang berlatar di tahun 2071 menampilkan kondisi di mana dunia telah dihancurkan oleh polusi udara yang beracun dan hanya sekitar 1 persen dari populasi yang selamat. Masyarakat pun juga jarang meninggalkan rumah mereka dan, ketika mereka melakukannya, mereka memakai masker gas karena polusi udara. 

Di tengah kehidupan yang sulit, Knight 5-8 (Kim Woo Bin/Our Blues) adalah seorang ksatria legendaris. Suatu hari ia kebetulan bertemu dengan bocah laki-laki bernama S Wol (Kang You Seok/Payback) yang merupakan seorang pengungsi. Sa Wol bercita-cita menjadi seorang ksatria dan ia mengagumi Knight 5-8. Sedangkan Seol A (Esom) adalah seorang perwira di Komando Intelijen Pertahanan. Ia menyelamatkan hidup Sa Wol dan merawat Sa Wol seperti keluarganya sendiri. Akhirnya Knight 5-8 pun membantu Sa Wol mewujudkan cita-citanya menjadi seorang ksatria.

6. Delightfully Deceitful

Chun Woo Hee & Kim Dong Wook New Drakor Delightfully Deceitful
(Foto: Courtesy of Instagram @tvn_drama)

Jadwal tayang: 29 Mei 2023 di Viu

Mempertemukan Chun Woo Hee (Money Game) & Kim Dong Wook (Find Me In Your Memory), Delightfully Deceitful berkisah tentang Lee Ro Woom (Woo Hee) yang merupakan seorang jenius dan memiliki bakat luar biasa. Ia pun telah menghasilkan banyak uang dengan melakukan penipuan.

Suatu hari Ro Woom bertemu dengan Han Moo Young (Dong Wook) yang bekerja sebagai seorang pengacara. Ia memiliki kepribadian yang berbanding terbalik dengan Ro Woom. Ia memiliki empati yang besar untuk orang lain dan memperhatikan kondisi mental mereka.

Baca juga:

20 Fakta Seputar Kim Woo Bin, Aktor Korea yang Kembali Bangkit Setelah Terkena Kanker

Hibur Diri Anda dengan 10 Variety Show Korea Selatan yang Lekat dengan Unsur Komedi Ini!

(Layout: Janice Mae; Foto: Courtesy of Instagram, AsianWiki)