Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

20 Fakta Tentang Jaehyun NCT, Pangeran Prada di NCT

Dari Seoul sampai Milan, pesona dari senyum lesung pipitnya berhasil menarik perhatian.

20 Fakta Tentang Jaehyun NCT, Pangeran Prada di NCT
Courtesy of Instagram @_jeongjaehyun

Anda salah satu penikmat musik K-Pop?

Pasti sudah tidak asing lagi dengan grup dengan nama Neo Culture Technology atau yang dikenal sebagai NCT yang merupakan grup laki-laki di bawah naungan SM Entertainment. Pertama kali melakukan penampilan perdana pada tahun 2016, NCT memiliki anggota sebanyak 23 orang, dan sub-unit sebanyak empat dengan masing-masing unit berisikan tujuh dan sembilan orang. 

BACA JUGA: Melihat Fashion Jaehyun NCT di Spring/Summer Menswear 2023 untuk Prada
 
Kesuksesan NCT pada tahun 2020 melalui album NCT 2020 Resonance berhasil mendongkrak popularitas setiap anggotanya. Salah satunya adalah Jung Jaehyun, anggota NCT yang berada di dua sub-unit yaitu NCT U dan NCT 127.
 
Jaehyun dikenal sebagai anggota yang memiliki senyum menawan dengan lesung pipit, dan paling fashionable di antara anggota NCT. Bila Anda salah satu penikmat musik K-Pop dan NCT, yuk kenali lebih dekat Jung Jaehyun, pangeran dengan senyum lesung pipit yang menawan.

  1. Jaehyun lahir di kota Seoul, Korea Selatan, pada 14 Februari 1997, ia merupakan anak tunggal. 

  2.  Karena ia lahir pada tanggal 14 Februari, Jaehyun mendapatkan julukan dari fans sebagai Valentine’s Boy

  3. Jaehyun terlahir dengan nama Jung Jaehyun, tetapi saat ia duduk di bangku sekolah menengah pertama, ia mengganti namanya menjadi Jung Yoon Oh karena permintaan neneknya dan tetap menggunakan nama Jaehyun untuk nama panggungnya. 

  4. Sang idol mengenyam pendidikan di Apgujeong High School sebelum akhirnya pindah ke School of Performing Arts Seoul, dan lulus pada tahun 2016. 

  5.  Rumah keluarga Jaehyun saat ini berlokasi di Distrik 8 daerah Gangnam, salah satu kawasan elit di Seoul. 

    Jung Jaehyun
    Courtesy of Instagram @_jeongjaehyun


  6. Saat usianya lima tahun, Jaehyun dan keluarganya pindah ke Connecticut yang berada di Amerika Serikat, dan mereka tinggal di sana selama lima tahun. 

  7.  Selama tinggal di Amerika, Jaehyun memiliki nama panggilan dari teman-temannya yaitu ‘Jay’. 

  8.  Pada tahun 2020, Jaehyun bersama dengan anggota NCT 127 lainnya menjadi brand ambassador dari salah satu produk kecantikan Korea Selatan, Nature Republic. 

    NCT 127
    Courtesy of Instagram @naturerepublic_kr


  9.  Saat masih menjadi anggota SM Rookies, Jaehyun pernah menuliskan bahwa aktor Hollywood yang ia suka adalah Leonardo DiCaprio. 

  10.  Dalam video NCT 127 24hr Relay Cam, sebuah video yang menampilkan kegiatan angggota NCT 127 dari pagi sampai malam, Jaehyun membagikan beberapa koleksi LP, piringan hitam miliknya. Salah satu lagu kesukaannya adalah Heaven milik Jamie Foxx yang terdapat dalam album Unpredictable.

  11. Jaehyun merupakan salah satu anggota NCT yang mahir masak. Ia menunjukkan kebolehan masaknya melalui video Daily Life Jaehyun: What Do You Think of My Pad Thai?
    Di mana ia memasak Pad Thai dan meminta masukkan dari salah satu anggota NCT, Haechan. 

  12. Genre buku yang Jaehyun sukai adalah thriller, dan salah satu penulis kesukaannya adalah Agatha Christie. Melalui program radio NCT Night Night, Jaehyun merekomendasikan kepada penggemar buku ‘And Then There Were None’ milik penulis kesukaannya. 

    Agatha Christie Book
    Courtesy of Goodreads


  13. Jaehyun memiliki single dengan judul Forever Only yang merupakan proyek dari NCT Music Space, program yang ada pada kanal YouTube NCT menampilkan setiap anggota mempromosikan single yang mereka rilis dibawah proyek NCT Lab, sebuah proyek dari SM Entertainment untuk anggota NCT dapat memproduksi musik yang ditulis oleh anggota. 

  14. Dalam video Bag Search Special Coverage NCT 127, Jaehyun membagikan lip balm yang ia gunakan sehari-hari yaitu Nivea Delicious Drop Peach dan Bioderma Atoderm Moisturising Lip Stick. 

    Bioderma Atoderm Moisturising Lip Stick
    Courtesy of Bioderma


  15. Rutinitas setiap pagi yang Jaehyun bagikan dalam video NCT 127 24hr Relay Cam adalah menggunakan toner Calendula Herbal Extract Alcohol-Free dari Kiehl’s usai mencuci muka, dan melembapkan mukanya dengan Dermo Essential Moisture RX Recharging dari Corthe.

    Calendula Herbal-Extract Toner Alcohol-Free
    Courtesy of kiehls.com


    Dermo Essential Moisture Rx Recharging
    Courtesy of corthe.shop


  16. Jaehyun memiliki dua parfum kesukaannya yaitu dari Jo Malone, Wood Sage & Sea Salt, dan Le Labo, Neroli 36. 

    Jo Malone Wood Sage & Sea Salt
    Courtesy of Jo Malone


    Le Labo Neroli 36
    Courtesy of Le Labo Fragrances
  17. Melalui video NCT 24hr Relay Cam yang menjadi salah satu proyek promosi NCT 2020, Jaehyun membagikan camilan kesukaannya adalah ubi manis kering dari Starbucks. 

  18. Jaehyun menjadi selebriti pertama yang menyiarkan koleksi Prada Spring/Summer 2022 melalui Instagram Live-nya di tahun 2021. 

  19. Pada bulan Juni 2022 Jaehyun menghadiri peragaan busana Spring/Summer Menswear 2023 untuk Prada di Milan Fashion Week. 

    Jung Jaehyun
    Courtesy of Instagram @_jeongjaehyun

  20. Setelah menghadiri acara Prada Spring/Summer Menswear 2023, ia dipilih oleh Prada sebagai Global Brand Ambassador.
     
    Usai merampungkan tur dunia NCT 127 Neo City The Link dan promosi repackage album NCT 127 Ay-Yo, Jaehyun membagikan kegiatan yang ia lakukan untuk mengisi waktu istirahatnya melalui di Instagram. Seperti saat ia berkunjung ke music store, menikmati minuman hangat di salah satu kedai kopi, dan mendapatkan bunga dari Prada saat ulang tahunnya. 

BACA JUGA:
15 Album K-Pop Paling Hit di Tahun 2021
20 Fakta Tentang Moon Sang Min, Pangeran Agung Seongnam yang Kariernya Melejit

(Penulis: Farah Armelia Khadijah; Foto: Courtesy of Instagram @_jeongjaehyun, @naturerepublic_kr)