Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

16 Tampilan Selebriti yang Tak Terlupakan di Karpet Merah

Bintang-bintang ini membuatnya tetap sederhana tetapi tetap terlihat tak terlupakan.

16 Tampilan Selebriti yang Tak Terlupakan di Karpet Merah
Courtesy of Bazaar US

Jika menurut Anda pakaian karpet merah harus selalu mewah dan berlebihan, pikirkan lagi. Penampilan karpet merah sederhana yang tak terhitung jumlahnya telah mendapatkan perhatian dan pujian yang sama dengan riasan yang lebih rumit, meskipun mungkin telah dirancang tanpa semua lonceng dan peluit.

Dari gaun beludru polos hingga beberapa ansambel sederhana yang dikenakan tanpa perhiasan atau aksesori mewah, berikut adalah beberapa tampilan karpet merah berkesan yang sederhana namun memukau.

BACA JUGA: Cara Mendapatkan Karakter Diri, Menurut Seorang Penata Gaya Para Selebriti

Halle Berry

Courtesy of Bazaar US

Halle Berry menghadiri People’s Choice Awards ke-21 dengan mengenakan gaun satin abu-abu biru tanpa hiasan dengan tali ganda kontras dan korset yang sedikit terstruktur.

Drew Barrymore

Courtesy of Bazaar US

Kembali pada hari itu, sang aktris memilih gaun hitam selutut yang lucu untuk berjalan di karpet merah saat peluncuran 50 First Dates. “Saya benar-benar terinspirasi oleh gaun Marilyn Monroe yang identik dengan yang ini tetapi berbahan koral, dan entah bagaimana saya menemukan versi LBD-nya,” kata Drew kepada salah satu media di Amerika Serikat baru-baru ini sambil merenungkan penampilannya.

Salma Hayek

Courtesy of Bazaar US

Untuk pemutaran perdana film tahun 1995-nya di Los Angeles yang berjudul Desperado, Salma Hayek mengenakan gaun halter-neck berwarna merah solid dan perhiasan yang serasi.

Penelope Cruz

Courtesy of Bazaar US

Penelope Cruz, difoto bersama pembuat film Pedro Almodovar, memutuskan untuk mengenakan gaun merah untuk Festival Film Internasional Palm Springs ke-11. Dikenal karena kemampuannya untuk mencapai keseimbangan sempurna antara yang sederhana dan canggih, aktris ini telah mengenakan gaun karpet merah yang tak terhitung jumlahnya, dari gaun yang panjang dan indah hingga ansambel yang mewah selama bertahun-tahun.

Lucy Liu

Courtesy of Bazaar US

Pada Screen Actors Guild Awards ke-6, Lucy tampak glamor, mengenakan gaun berwarna biru kehijauan yang menonjolkan lehernya yang dilengkapi dengan perhiasan yang memikat mata.


Scarlett Johansson

Courtesy of Bazaar US

Gaun Calvin Klein yang pas, rambut ikal, bibir merah merupakan penampilan aktris Scarlett Johansson yang santai namun menarik untuk Tony Awards 2004 meneriakkan "Hollywood kuno yang glamor."


Chloë Sevigny

Courtesy of Bazaar US

Selama pemutaran perdana Seabiscuit, Chloë Sevigny terlihat keren di pusat kota sambil mengenakan gaun putih dengan platform hitam. Sejak ia muncul di film Kids awal tahun 90-an, Chloë telah menjadi ikon gaya.

Michelle Yeoh

Courtesy of Bazaar US

Aktris pemenang penghargaan, Michelle Yeoh memilih gaun kuning mentega dengan hemline yang panjang untuk pemutaran perdana The Da Vinci Code di Festival Film Cannes Internasional ke-59. Gaun sederhana ini adalah show-stopper.


Zoë Kravitz

Courtesy of Bazaar US

Pada tahun 2018, aktris Big Little Lies, Zoë Kravitz, tiba di Golden Globes Awards ke-75 dengan mengenakan gaun Saint Laurent beludru sederhana, memadukan dengan Christian Louboutin dengan ujung kaki terbuka berwarna hitam, dan anting-anting zamrud yang sangat besar. Banyak aktris mengenakan permata hijau ke acara penghargaan tahun itu sebagai simbol pertumbuhan, pembaharuan, dan harapan.

Jennifer Aniston

Courtesy of Bazaar US

Jennifer Aniston menghadiri Penghargaan Primetime Emmy Tahunan ke-52 bersama suaminya saat itu, Brad Pitt, mengenakan gaun merah tanpa tali, panjang lantai dan gaya rambut updo casual yang menambah kesan santai tampilan itu. Tahun itu, sang aktris dinominasikan untuk Aktris Pendukung Luar Biasa dalam Serial Komedi untuk perannya sebagai Rachel Greene di Friends. Namun, bintang Will dan Grace Megan Mullally membawa pulang penghargaan tersebut.


Elizabeth Hurley

Courtesy of Bazaar US

Pada tahun 1996, Elizabeth Hurley menemani aktor Hugh Grant ke pemutaran perdana karpet merah dari film thriller, Extreme Measures. Sang aktris mengenakan gaun merah sutra dengan garis leher yang menjuntai dan tumit hitam bertatahkan permata untuk acara tersebut.

Kate Winslet

Courtesy of Bazaar US

Gaun biru kerajaan Kate Winslet untuk Penghargaan Screen Actors Guild ke-15 sederhana namun menawan.

Angelina Jolie

Courtesy of Bazaar US

Aktris Angelina Jolie memilih gaun shift putih dengan model bawahnya flowy dan sandal perak untuk menghadiri karpet merah premiere Original Sin pada tahun 2001.

Salma Hayek

Courtesy of Bazaar US

Salma Hayek kembali memberikan tampilan memukau saat ia muncul di MTV Awards 1998 dengan mengenakan gaun hitam polos berhias dengan aksesori tumit hitam solid dan tas yang serasi. Alih-alih perhiasan yang rumit, sang aktris memutuskan untuk menambahkan sentuhan lain dengan memakai tato temporer kupu-kupu. Tampilan tak terduga ini masih dibicarakan hingga saat ini.

Rachel Weisz

Courtesy of Bazaar US

Rachel Weisz memutuskan untuk mengenakan gaun satin kasual berwarna lilac yang memiliki panjang hanya sampai di bawah lutut untuk pemutaran perdana Runaway Jury Los Angeles.

Jennifer Lawrence

Courtesy of Bazaar US

Jennifer Lawrence membuktikan bahwa less is more saat ia memilih gaun merah polos oleh Calvin Klein dan gelang emas kecil untuk dikenakan pada Academy Awards ke-83.

BACA JUGA:
Cartier Memperkenalkan Elle Fanning Sebagai Global Ambassador Koleksi Grain de Café
Dapatkah Pakaian Menjadi "Sangat Tidak Nyambung"?

(Penulis: Brittany Natale; Artikel ini disadur dari: Bazaar US; Alih bahasa: Farah Armelia Khadijah; Foto: Courtesy of Bazaar US)