Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Christian Louboutin: "Jika Sesuatu yang Anda Pakai Membuat Anda Bahagia, Maka Ada Nilai yang Berharga di Dalamnya"

Seorang desainer sepatu terkenal membagikan sarannya untuk menyusun lemari pakaian liburan yang tidak lekang oleh waktu.

Christian Louboutin: "Jika Sesuatu yang Anda Pakai Membuat Anda Bahagia, Maka Ada Nilai yang Berharga di Dalamnya"

Saat kita menuju perayaan akhir pekan Jubilee yang panjang, Christian Louboutin sebagai seorang desainer sepatu tersohor hadir untuk menawarkan beberapa saran, dan sangat disambut baik untuk merapikan lagi koleksi pakaian liburan yang sempurna, serta berinvestasi lewat barang-barang yang akan bertahan selama bertahun-tahun.

Baca juga: Inilah Kisah Di Balik Sepatu Ikonis Christian Louboutin

Setelah meluncurkan merek eponimnya di awal tahun '90-an, Christian telah merancang sepatu sol merah khasnya selama lebih dari 30 tahun. Bulan ini, ia meluncurkan pop-up dengan tema pantai di toko Selfridges, London, yang menampilkan sepatu, pakaian, dan aksesori untuk pria dan wanita, sehingga sangat cocok untuk memberikan saran tentang gaya musim panas. Apakah Anda menghabiskan hari libur bank di rumah, mengambil bagian di salah satu acara dari banyak acara di seluruh negeri, atau terbang ke iklim yang lebih cerah (dalam hal ini, ia menyarankan untuk mengemas "sepatu slip-on" cadangan di pesawat).

Di bawah ini, sang desainer memberikan beberapa tip terbaiknya untuk berinvestasi dalam lemari pakaian kapsul yang tidak lekang oleh waktu pada musim panas ini dan seterusnya:

1. MELAKUKAN PERTIMBANGAN SAAT PEMBELIAN

"Pertama-tama, beli sesuatu hal yang benar-benar Anda sukai. Itu memastikan bahwa Anda akan merawatnya dengan baik dan menyimpannya selamanya."

2. PERHATIKAN BAGAIMANA SUATU PRODUK TERBUAT

"Beli barang-barang yang terbuat dari bahan-bahan berkualitas, dengan savoir-faire yang nyata dan tangan ahli di belakang. Anda akan menjadi yakin bahwa pengrajin yang membuatnya telah menaruh banyak cinta saat mereka membuatnya, sehingga Anda akan menghargai benda ini."

3. JANGAN ABAIKAN AKSESORI

"Terdapat kemudahan dan hal sederhana pada lemari pakaian musim panas, jadi sepatu dan aksesori bisa sangat berpengaruh untuk meningkatkan pakaian liburan dari suatu hari ketika Anda berada di pantai hingga makan malam... Sepatu musim panas terbaik bagi saya adalah espadrille klasik. Ringan dan nyaman dengan sol tali yang tradisional, saya bisa memakainya dengan apa saja."

4. JANGAN TERLALU MENGANGGAP GAYA LIBURAN TERLALU SERIUS

"Anda harus bersenang-senang dengannya! Saya cenderung tertarik pada warna dan motif yang lucu di lemari pakaian liburan saya. Untuk pop-up dari Selfridges, akan ada banyak karya dalam koleksi fitur cetakan, yang sebenarnya, cetakan Odyssey terinspirasi dari perjalanan saya ke pulau-pulau Cyclades di Yunani, dan teman saya, ilustrator Konstantin Kakanias, menghidupkan karya tersebut melalui ilustrasi."

5. PERTIMBANGKAN BAGAIMANA PERASAAN ANDA TERHADAP KARYA TERSEBUT

"Itu reduktif untuk berpikir bahwa fashion dan apa yang kita pakai adalah suatu hal yang sembarangan dan murni dangkal. Apa yang kita pakai memiliki efek pada perasaan kita; itu juga bisa menjadi mode dari ekspresi dan sarana kreativitas bagi banyak orang. Keyakinan bahwa jika sesuatu yang Anda pakai dapat menciptakan sedikit kegembiraan, maka terkandung nilai di dalamnya."

Pop-up dari 'Loubi's on the Beach' akan berada di Selfridges Corner Shop di London mulai tanggal 6 Juni, hingga 3 Juli.

Baca juga:

Christian Louboutin Hadirkan Pop-Up Store Memikat Mata di Plaza Indonesia

Bagi yang Rindu Liburan dengan Pesawat Terbang, Lihat Bagaimana Uniknya Christian Louboutin Mempresentasikan Koleksi Musim Fall/Winter 2021

(Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa : Christanto Subrata; Foto : Courtesy of Bazaar UK)