Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Rossa Akan Pakai Busana Iris van Herpen di Konser Tunggal 25 Tahun Berkaryanya

Gaun rancangan Iris van Herpen yang digunakan Rossa, akan membuat penonton tidak bisa mengalihkan pandangan mereka.

Rossa Akan Pakai Busana Iris van Herpen di Konser Tunggal 25 Tahun Berkaryanya

25 tahun berkarya di industri musik Tanah Air, salah satu diva Indonesia, Rossa, akan menggelar konser pertamanya yang bertajuk “Rossa 25 Shining Years Concert” setelah tertunda selama dua tahun dan akan digelar di Istora Senayan, Jakarta pada 27 Mei 2022 dengan penonton yang mencapai kurang lebih sekitar 5000 orang.

Rossa yang sudah lama tidak bertemu dengan para penggemarnya menyiapkan pertunjukan dengan aksi dan visual yang menakjubkan, terutama untuk fashion yang akan ia gunakan pada saat konser berlangsung.

Courtesy of Instagram @itsrossa910

Menurut press release yang dibagikan, Rossa akan mengenakan busana rancangan Iris van Herpen, seorang perancang busana internasional sekaligus couturier asal Belanda. Desain dari Iris van Herpen terkenal dengan detail yang rumit, unik, dapat memukau mata, serta teknik haute couture tradisional yang ia gunakan.

Rossa juga mengatakan bahwa ia membutuhkan waktu yang cukup lama untuk berdiskusi dengan Iris terkait gaun yang akan ia gunakan pada konser tersebut karena postur dari tubuhnya yang mungil. Proses pengambilan gaun tersebut juga tidak mudah karena perlu untuk dibawa dan dijinjing secara langsung (hand carry) melintasi benua.

Nama Iris van Herpen mungkin sudah tidak asing lagi bagi pencinta dunia fashion karena karyanya yang seringkali digunakan oleh sederet artis ternama dunia seperti Lady Gaga, Christina Aguilera, Jennifer Lopez, dan masih banyak lagi.

Selain itu, Rossa juga akan mengenakan busana dan aksesoris dari desainer Tanah Air, seperti Didi Budiardjo, Monica Ivena, dan Rinaldy A. Yunardi. 

Didi Budiardjo sendiri merupakan seorang desainer Indonesia yang berpengalaman di industri fashion Indonesia dengan ciri khas dari karyanya, siluet feminim ala Parisian dengan sentuhan klasik yang elegan dan glamor. Karya desainer lokal yang satu ini mengangkat citra classic goddess, karya - karyanya juga sangat diapresiasi oleh masyarakat luas dan dikagumi oleh Rossa. 

Satu lagi yang dipakai oleh Rossa adalah rancangan desainer Indonesia lainnya, yakni Monica Ivena, karyanya pernah dipakai oleh artis - artis papan atas seperti Taylor Swift dan Khloe Kardashian, ia dipilih Rossa untuk dipakai saat sesi dance di pertengahan konser.

Aksesori merupakan objek pendukung untuk mempercantik dan melangkapi penampilan Rossa. Penyanyi ini memilih desainer aksesori dari Indonesia, Rinaldy A. Yunardi, desainer Indonesia yang terkenal lewat karya - karya avantgarde, dan head piece -nya juga sempat mendunia karena pernah dipakai oleh Madonna. 

Untuk menyiapkan daftar fashion yang berkelas premium ini, Rossa secara spesial menggandeng fashion stylist, Faye Liu, yang juga merupakan founder dari The Clique. Faye dikenal sukses untuk membawa karya dari desainer - desainer Indonesia ke dunia Hollywood. Sebagai Image Director dari konser tersebut, Faye akan mengkurasi semua busana dan aksesori dari para desainer papan atas Indonesia untuk memaksimalkan penampilan Rossa saat berada di atas panggung.

Bicara tentang list lagunya, Rossa akan membawakan sejumlah tembang populer miliknya, serta berkolaborasi dengan musisi Tanah Air seperti Andi Rianto, Afgan, dan lain-lainnya.

Baca juga :

Memamerkan Penampilan Terbaru dari Label Maison Valentino Bersama Rossa

Penyanyi Rossa Tampil Glamor Mengenakan Gaun Rancangan Sebastian Gunawan

(Penulis: Christanto Subrata; Foto : Courtesy of Instagram @itsrossa910)