Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Penyanyi Rossa Tampil Glamor Mengenakan Gaun Rancangan Sebastian Gunawan

Untuk mengawali lembaran baru, apa kini Rossa menjadi si ratu gaun?

Penyanyi Rossa Tampil Glamor Mengenakan Gaun Rancangan Sebastian Gunawan
Courtesy of Instagram @Itsrossa910

Seperti yang diketahui, sang penyanyi Tanah Air bernama Rossa pernah berkata sebelumnya kalau ia suka bereksperimen dengan gaun. Wanita ini yang memang selalu tampil dengan busana-busana indah. Mulai dari gaun ruffle putih dari Krinou, gaun tulle berbulu baby blue oleh Johat Mandrawan hingga gaun floral panjang ala Bridgerton dari lini Hian Tjen.

Apakah ini ciri khas yang ingin Rossa kedepankan di tahun ini? 

Untuk mengawali tahun baru, sang ratu gaun, Rossa, menghadiri acara X-Factor sebagai sosok juri dan mentor. Peran ini sudah ia miliki sejak musim pertama ajang pencarian bakat ini dimulai. Di salah satu episodenya, sang bintang lagi-lagi memilih gaun sebagai busananya di hari itu. Dan kali ini ia memilih rumah mode lokal, Sebastian Gunawan. Perancang yang akrab disapa dengan panggilan Seba ini merupakan perancang busana yang lahir di tahun 1967. Mendirikan label eponimnya di tahun 1993. Sebastian merupakan salah satu perancang busana yang namanya tak perlu lagi perkenalan. Alumni Istituto Marangoni ini akan merilis koleksi Spring/Summer 2022 dengan konsep menggarap semangat untuk berpesta dalam rupa narasi pesta dansa para peri yang magis dan indah. 

Courtesy of Instagram @Itsrossa910
Courtesy of Instagram @Itsrossa910

Di malam kemarin, Rossa memamerkan kegemarannya dengan tampil elegan, dan feminin untuk menghadiri pertunjukan X-Factor tadi. Rossa dikenal sebagai penyanyi yang tetap bertahan di dalam dunia tarik suara ini baru saja merilis lagu berjudul “Terlalu Berharap”.  Ia juga mengunggah foto dirinya melalui akun Instagram pribadinya memamerkan detail dari gaun yang dipakai olehnya.

Rossa mengenakan gaun loose hitam yang terbuat dari bahan sheer dengan gaya puffy pada kedua lengannya, serta sepasang sepatu tinggi. Sorotan mata pun tak lepas dari model gaun dengan sabuk hitam tersebut. Aksen embroidery yang mengilustrasikan floral berwarna biru, ungu, dan hijau. Untuk menyempurnakan tampilannya, Rossa memilih perhiasan anting menyerupai bentuk pada bagian rajutannya, bunga putih, rambut sleek back, dan merias wajah dengan natural. 

Courtesy of Instagram @Itsrossa910
Courtesy of Instagram @Itsrossa910

Tak tertinggal, kehadirannya dalam ajang pencarian bakat menyanyi juga didampingi juri selebriti lainnya yakni, Bunga Citra Lestari, Maia Estianty, Judika, dan Ariel Noah. 

Courtesy of Instagram @Itsrossa910
Courtesy of Instagram @Itsrossa910

Baca lagi: Tampilan Elegan Terbaru Rossa Seluruhnya Adalah Tentang Ruffle

(Penulis: Alyssa Tagor, Foto: Courtesy of Instagram Rossa)