Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

21 FOR 2021: Menyimak 21 Hal Terkini dalam Modest Fashion & Lifestyle

Rangkuman ulasan fashion, beauty, dan gaya hidup modest untuk menyambut Hari Raya.

21 FOR 2021: Menyimak 21 Hal Terkini dalam Modest Fashion & Lifestyle
  1. KEANGGUNAN SEDERHANA

    Pada koleksi musim semi mereka tahun ini, The Row menampilkan busana bergaya maskulin dan minimalis yang khas. Siluet oversized dan warna-warna netral terlihat dalam pilihan kemeja, sweater, gaun dan juga coat dari label asal New York ini. Koleksi ini seolah mendobrak aturan baku busana musim semi yang sarat akan atasan tanpa lengan, gaun mini, dan pakaian-pakaian terbuka lainnya.

    Courtesy of The Row
    Courtesy of The Row
  2. BEING ALIVE

    Happa LYFE merilis koleksi terbarunya yang identik dengan motif tumbuh-tumbuhan seperti dedaunan dan bunga-bunga, sesuai dengan dengan motonya untuk menjadi lebih “hidup”. Penggunaan warna-warna pastel dalam pakaian sehari-hari seperti kemeja, gaun, dan rok koleksi label ini memberikan nuansa muda, modern dan ringan.

    Courtesy of Happa Lyfe
    Courtesy of Happa Lyfe
  3. BLOOMING PRINT

    Motif bunga-bunga cerah dan menyala menghiasi pakaian ready-to-wear Gucci seperti gaun maxi, blazer, dan blus yang kental dengan gaya ‘70-an. koleksi terbaru ini menggunakan motif dari Kent Scott, seorang desainer yang terkenal akan motif bunga-bunganya di tahun ’60-an dan ’70-an.

    Courtesy of Gucci
    Courtesy of Gucci
  4. KNITWEAR MODIS

    Koleksi knitwear terbaru dari Duma ini sangatlah comfy dan stylish. Mulai dari satu set kardigan dan celana, atasan polo berbahan wol, dan juga kemeja hadir dengan warna-warna netral dan potongan yang sejuk. Sesuai digunakan di dalam rumah untuk bersantai maupun beraktivitas.

    Courtesy of Duma
    Courtesy of Duma
  5. SENTUHAN SERBA PUTIH 

    Dalam koleksi ini, Sejauh Mata Memandang menampilkan siluet kebaya dan baju kurung dengan motif batik tulis dan cap yang dibuat dengan tangan. Koleksi ini juga banyak menggunakan warna dasar putih yang melambangkan kemurnian dan kesucian, sangat sesuai digunakan untuk menyambut Lebaran tahun ini.

    Courtesy of Sejauh Mata Memandang
    Courtesy of Sejauh Mata Memandang
  6. SHOP AND GIVE

    Sebuah kampanye penggalangan diinisiasi oleh label busana lokal rabbaniclothing.co dalam rangka membantu pasien Covid–19 dan mendirikan fasilitas isolasi darurat di RSCM Kiara. Bekerja sama dengan WeCare.id, seluruh pendapatan dari penggalangan dana ini akan didonasikan ke kampanye Giving to Kiara. Dengan demikian, sambil berbelanja Anda juga dapat menunjukan kontribusi terhadap terhadap keselamatan sesama.

    Courtesy of Rabbaniclothing.co
    Courtesy of Rabbaniclothing.co
  7. TRENDS: GAUN BERVOLUME

    Gaun-gaun dengan volume yang ekstra bisa mencuri perhatian Anda dalam peragaan busana musim Spring/Summer tahun ini. Dengan siluet yang mengembang dan potongan yang panjang, tren busana ini bisa menjadi pilihan bagi wanita yang memiliki gaya konservatif. Tampilannya yang elegan dan flowy membuat gaun jenis ini cocok untuk digunakan dalam berbagai kesempatan seperti hari raya dan pesta malam. (Tibi, Zimmermann, Alexander McQueen)

    Courtesy of Press Office/Imaxtree.com
    Courtesy of Press Office/Imaxtree.com
  8. TRENDS: OUTERWEAR

    Menambah luaran dapat menjadi opsi untuk mengubah tampilan. Mulai dari blazer, coat, jaket, dan juga kardigan kini hadir dalam potongan yang lebih panjang dan dengan material yang sejuk sehingga tetap membuat Anda nyaman di tengah iklim yang panas. Outerwear berwarna netral juga dapat dipadupadankan dengan mudah menggunakan basic items seperti jeans dan T-shirt. (Jil Sander, Lemaire, Prada)

    Courtesy of Press Office, Alessandro Viero, Armando Grillo, Daniele Oberrauch/Imaxtree.com
    Courtesy of Press Office, Alessandro Viero, Armando Grillo, Daniele Oberrauch/Imaxtree.com
     
  9. TRENDS: ALL IN YOUR HEAD

    Kehadiran bucket hat yang merajalela di pasaran sejak tahun lalu membuat banyak brand melansir topi jenis tersebut dengan ukuran dan warna yang berbeda-beda pada musim ini. Meski demikian rupanya tak cuma jenis ini saja yang dimiati oleh dunia mode, sebab model topi lain seperti beret, sun hat, dan juga turban juga tidak kalah pamor di musim ini. (Bronx & Banco, Fendi)

    Courtesy of Press Office, Alessandro Viero, Armando Grillo, Daniele Oberrauch/Imaxtree.com
    Courtesy of Press Office, Alessandro Viero, Armando Grillo, Daniele Oberrauch/Imaxtree.com
  10. PARFUM: AROMA KHAS TIMUR TENGAH

    Wewangian asal Timur Tengah punya aroma khas dan eksotis, membuatnya langsung dikenali. Penduduk Timur Tengah adalah salah satu peradaban pertama di dunia yang mengadopsi parfum sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari. Di sana, parfum merepresentasikan kebersihan dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Oud adalah aroma yang begitu identik dengan budaya Timur Tengah. Wangi ini berasal dari resin yang diambil dari kayu pohon Aquilaria. Seperti dugaan Anda, aroma yang sering digambarkan dengan kata woody-aromatic dan warm ini dijual dengan harga yang cukup mahal. Label prestisius seperti Bulgari, Comme des Garçons, Guerlain, Gucci, Louis Vuitton, Atkinsons, hingga Cartier merupakan beberapa label yang banyak penggemarnya di Indonesia. Ada juga brand seperti Memo Paris, Korloff, Amouage, Santa Maria Novella, Grand Crus, hingga Tiziana Terenzi yang juga memiliki koleksi khusus yang terinspirasi dari Middle East. Selain oud, harum bunga mawar juga menyandang predikat yang berprestasi. Tidak sebarang mekar, bunga mawar di kota Taïf lahir dari posisi geografis yang unik sehingga membuatnya lebih segar. Ada juga safron dari tanaman kuma-kuma. Safron dikenal sebagai rajanya rempah-rempah aromatik.

    Dok. Bazaar
    Dok. Bazaar
  11. BEAUTY: ROSE WATER 

    Jadi senjata andalan para wanita Timur Tengah, kini saatnya Anda membuktikan apa yang membuat mereka terdepan dalam melawan penuaan. (Nuxe, cleansing gel; Sisley, pelembab; Fresh, toner; Herbivore, body polish; Jo Malone, bath oil)

    Dok. Bazaar
    Dok. Bazaar
  12. BEAUTY: MASKER + KECANGGIHAN TEKNOLOGI

    Tanpa perlu menahan rasa sakit jarum suntik, kecanggihan teknologi yang tertanam pada perangkat ini menjanjikan kulit Anda tampak lebih muda tanpa cela. (MZ Skin, Light Therapy Golden Treatment Mask; Foreo, Bear; Simplehuman, Wide View Sensor Mirror)

    Dok. Bazaar
    Dok. Bazaar
  13. BEAUTY: PELEMBAP TUBUH

    Setiap goresan pada kulit adalah tanda kekuatan, bukan kelemahan. Manjakan kulit dan diri Anda dengan formula kelembapan terbaik ini. (Chanel, Krim; Susanne Kaufmann, Serum; Dior, Maison Christian Dior Sakura Body Cream)

    Dok. Bazaar
    Dok. Bazaar
  14. MUSEUM MASA DEPAN

    Museum of the Future adalah salah satu mega-project Dubai yang berdiri di bawah payung Dubai Future Foundation. Landmark ikonis baru yang berlokasi di Sheikh Zayed Road ini tampil dengan fasad berhiaskan 1024 panel kaligrafi Arab. Bangunannya memiliki tujuh lantai yang akan mengajak pengunjungnya mengeksplorasi visi dan teknologi masa depan untuk menjawab tantangan kehidupan masa kini.

    Courtesy of Visit Dubai
    Courtesy of Visit Dubai
  15. EKSHIBISI MEGA

    Sebagai tuan rumah World Expo yang pertama di kawasan MEASA (Timur Tengah, Afrika, dan Asia Selatan), Dubai ingin mengajak pengunjungnya untuk menikmati suguhan inspiratif bertema Connecting Minds, Creating the Future. Selain suguhan inspiratif, pengunjung akan diajak melihat paviliun-paviliun megah dan salah satunya adalah UAE Pavilion karya arsitek Santiago Calatrava yang akan menjadi daya tarik utamanya. Acara lima tahunan ini akan berlangsung mulai 1 Oktober 2021 hingga 31 Maret 2022.

    Courtesy of Expo 2020 Dubai
    Courtesy of Expo 2020 Dubai
  16. A SWEET ESCAPE

    Hilton Salwa Beach and Resort menjadi salah satu titik leisure yang paling dinanti di Doha. Membentang di pesisir barat daya Qatar sepanjang 3,5 kilometer, penginapan beachfront mewah yang mulai menyambut tamunya di awal tahun 2021 ini menyuguhkan tampilan desain modern yang berpadu cantik dengan gaya khas Arab.

    Courtesy of Hilton Salwa Beach & Resort
    Courtesy of Hilton Salwa Beach & Resort
  17. TRADITIONAL LUXURY

    Alila Hinu Bay melengkapi daya tarik kota Mirbat yang dikenal sebagai salah satu destinasi sarat sejarah dan budaya. Hotel bintang lima yang berada di Semenanjung Arab tersebut difasilitasi dengan 112 kamar dan suites serta menampilkan desain kontemporer, minimalis, dan pengaruh gaya Oman yang kental. 

    Courtesy of Alila Hotels
    Courtesy of Alila Hotels
  18. IDE BINGKISAN - WEWANGIAN DALAM RUANG

    Walaupun merupakan unsur tak kasat mata, namun sensasi wangi dapat membawa pengindranya berkelana ke atmosfer yang berbeda. Hadiahkan bingkisan yang dapat memanjakan penciuman untuk menyempurnakan suasana tempat tinggal penerimanya. (Aman, lilin; Diptyque, lilin; Zenjiwa, scented tablet, Jo Malone, lilin; Camani, reed diffuser; Tom Dixon, reed diffuser; Cire Trudon, lilin)

    Courtesy of Aman Skincare, Diptyque, Zenjiwa, Jo Malome, Camani, Tom Dixon, Cire Trudon
    Courtesy of Aman, Diptyque, Zenjiwa, Jo Malone, Camani, Tom Dixon, Cire Trudon
  19. IDE BINGKISAN – SENI BENDA

    Bukankah ini merupakan saat yang tepat untuk semakin menghargai dan mempersiapkan kenyamanan ruang tinggal dalam kondisi prima? Apalagi kini rumah tak hanya untuk beristirahat, namun juga bekerja. (Monocle, buku; Plain Jen for Canaan Studio, cermin; Rag Home, karpet; Shop Just Things, Eight chair; Du'Anyam, keranjang Noken; Sors Furniture, side table; Oltjikko, dried flower arrangement; Iittala, gelas; Adinegara, vas Ishi)

    Courtesy of Monocle, Plain Jen, Rag Home, Shop Just Things, Du'Anyam, Sos Furniture, Oltjikko, Iittala, Adinegara
    Courtesy of Monocle, Plain Jen, Rag Home, Shop Just Things, Du'Anyam, Sors Furniture, Oltjikko, Iittala, Adinegara
  20. IDE BINGKISAN – SAFETY KIT

    Sudahkah Anda mempersiapkan hal-hal yang senantiasa mampu menjaga Anda dalam situasi yang aman dan nyaman? Kumpulkan ide tersebut dan berikan kepada kerabat. Bisa jadi apa yang Anda pikirkan belum tentu terbayang oleh penerimanya. (TGTIL, reusable bag; Rakit by Nazla, sandal; Drunk Dad in The Lobby, kalung; Corkcicle, botol minum; Put, tempat dupa; Egon, bucket hat; TGTIL x Ikyk, masker)

    Courtesy of TGTIL, Rakit by Nazla, Drunk Dad in The Lobby, Corkcicle, Put, Egon
    Courtesy of TGTIL, Rakit by Nazla, Drunk Dad in The Lobby, Corkcicle, Put, Egon
  21. GOURMET: KEAJAIBAN BUAH DARI POHON TERTUA DI DUNIA

    Menyimpan segudang rahasia, berikut fakta menarik dari buah kurma yang Bazaar yakin belum semua Anda ketahui.

    • Penduduk di Indonesia mempunyai lima jenis kurma yang kerap menjadi pilihan, yaitu kurma ajwa, deglet noor, zaghloul, sukkari, dan medjool.

    • Tingkat kematangan merupakan indikasi pemeringkatan kurma. Hababouk adalah calon buah baru yang mulai berkembang, kimri berarti masih terasa pahit, khalal adalah kurma mentah yang sudah bisa dipanen, ruthob adalah kurma segar, dan tamr merupakan kurma untuk diekspor ke luar negeri.

    • Mengandung banyak vitamin, buah ini dapat mengobati sakit tenggorokan, asma bronkial, diare, sakit gigi akar, kelainan kulit, hingga gejala penyakit malaria.

    • Dua kurma yang terkenal akan harga mahalnya adalah kurma ajwa dan sukkari

    • Kandungan dalam buah kurma mampu meregenerasi kulit wajah, memperlambat penuaan dini, menjaga dan merawat kesehatan rambut, ampuh melawan osteoporosis, anemia, dan merawat sistem saraf dan gigi.

    Courtesy of Aleksandr Belugin/123rf
    Courtesy of Aleksandr Belugin©123rf

    Teks: Ardhana Utama, Banni Raihan, Erlissa Florensia, Sabrina Sulaiman 
    Layout: Mohammad Somad, Tevia Andriani