Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Patung Jeff Koons Pecahkan Rekor Lelang 1.3 Triliun Rupiah

Patung Kelinci sang seniman terjual dengan harga £71 juta atau sekitar 1.3 triliun rupiah.

Patung Jeff Koons Pecahkan Rekor Lelang 1.3 Triliun Rupiah

Patung kelinci Jeff Koons 'telah terjual seharga $91 juta (sekitar £71 juta atau sekitar 1.3 triliun rupiah), yang memecahkan rekor harga untuk sebuah karya oleh seniman yang masih hidup.


BBC melaporkan bahwa patung baja berukuran 41 inci yang pertama kali dibuat pada tahun 1986, dijual di Christie’s, New York dengan harga lebih dari $20 juta (sekitar £15,5 juta atau sekitar 290 juta rupiah) di atas perkiraan harga. Patung ini melebihi harga lukisan Portrait of an Artist karya David Hockney (Pool with Two Figure), yang di lelang seharga £70 juta atau sekitar 1.3 triliun rupiah tahun lalu.


Christie's menjelaskan karya Jedd yang terkenal sebagai "imut, seram, kartun, mengesankan, hampa, seksi, dingin, dazzling dan ikonis". Patung ini dijual dalam 10 menit dan 40 detik oleh pembeli yang hadir di penjualan. Ia telah memutuskan untuk tetap anonim.


Penjualan penting lainnya malam ini termasuk Louise Bourgeois 'Spider, yang dijual seharga $32 juta (£24,9 juta atau sekitar 460 juta rupiah) - jumlah tertinggi kedua untuk seorang seniman wanita. Georgia O'Keefe memegang gelar tersebut setelah Jimson Weed/White Flower No 1 dibeli oleh Crystal Bridges Museum of American Art seharga $44,4 juta (£34,5 juta atau sekitar 638 juta rupiah).


(Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Danes Wara; Foto: Courtesy of Bazaar UK)