Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Foto Terbaru dari Ulang Tahun Pernikahan ke-13 Pangeran William dan Kate Middleton

Lihatlah kembali pernikahan mereka yang seperti di negeri dongeng.

Foto Terbaru dari Ulang Tahun Pernikahan ke-13 Pangeran William dan Kate Middleton
Courtesy of Bazaar US

Selamat untuk Pangeran William dan Putri Catherine.

BACA JUGA: Pangeran William Kembali Menjalankan Tugas Kerajaan

Pasangan bangsawan ini menandai ulang tahun ke-13 mereka hari ini, 29 April, dengan berbagi foto dari pernikahan mereka. Dalam foto hitam-putih tersebut, William terlihat berdiri di belakang Kate, memegang pinggangnya sambil memegang buket bunga putih dengan kedua tangannya. Mereka berdua tersenyum lebar. Kate dengan gaun, tiara, dan kerudung Sarah Burton berenda warna gading yang memukau, dan William dengan seragam militernya.

Pangeran dan Putri Wales berbagi foto tersebut di saluran media sosial mereka. "13 tahun yang lalu hari ini!" tulis mereka dalam keterangan foto. Juru bicara Istana Kensington mengonfirmasi bahwa foto tersebut, yang diambil oleh Millie Pilkington, belum pernah dirilis sebelumnya.

Courtesy of @kensingtonRoyal

William dan Kate mulai berkencan setelah mereka bertemu sebagai mahasiswa di Universitas St. Andrews di Skotlandia pada tahun 2001. Mereka menikah satu dekade kemudian, pada 29 April 2011, dalam sebuah upacara kerajaan yang megah yang diadakan di Westminster Abbey di London. Sejak saat itu, mereka telah dikaruniai tiga orang anak: Pangeran George, 10 tahun, Putri Charlotte, 8 tahun, dan Pangeran Louis, 6 tahun.

Bulan lalu, Putri Kate mengungkapkan kepada dunia bahwa ia telah didiagnosis menderita kanker dan sedang menjalani kemoterapi pencegahan. Dalam sebuah pesan video pribadi untuk membagikan pengumuman tersebut, ia juga memuji suaminya yang selalu berada di sisinya dan membantunya melalui masa pemulihan. "Memiliki William di sisi saya adalah sumber kenyamanan dan ketenangan yang luar biasa," katanya. "Begitu juga dengan cinta, dukungan, dan kebaikan yang telah ditunjukkan oleh begitu banyak dari Anda. Ini sangat berarti bagi kami berdua."

BACA JUGA: 
Pangeran William Berikan Pidato Mengharukan untuk Menandai Anniversary Diana Award
Pangeran William Terima Hadiah Manis untuk Putri Kate dan Anak-anak Mereka Selama Kunjungan di Wales

(Penulis: Rosa Sanchez; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Angel Lawas; Foto: Courtesy of Bazaar US dan @KensingtonRoyal)