Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Emilia Clarke Berbagi mengenai Pelembap Kulit Favoritnya dan Transformasi Rambut Berikutnya

“Jangan sentuh alis Anda dan masukkan semua produk skincare Anda ke dalam kulkas”

Emilia Clarke Berbagi mengenai Pelembap Kulit Favoritnya dan Transformasi Rambut Berikutnya

Beberapa tahun terakhir telah menjadi transformasi kecantikan bagi Emilia Clarke, dengan dandanan karakter yang mewah dan perubahan rambut secara besar-besaran untuk perannya di Solo: A Star Wars Story, Last Christmas, dan tentu saja, Game of Thrones. Saat ini, di tengah situasi karantina akibat pandemi, Emilia telah kembali ke ‘akarnya’ dengan menerapkan dan memanfaatkan keindahan dari rutinitas kecantikan yang sederhana, namun tetap efektif. Kami bertemu dengan Emilia Clarke, selaku global ambassador dari Clinique, untuk berbincang mengenai filosofi perawatan kulitnya, tujuan untuk rambut selanjutnya, dan trik untuk mendapatkan bulu mata yang panjang dan indah. 
 
Bagaimana kondisi kulit Anda akhir-akhir ini, dan apakah Anda mengganti rutinitas (perawatan kulit) dalam beberapa tahun terakhir?
 
Hal ini menarik, karena saya telah melalui fase ketika merasa ‘Oke, kulit saya butuh lebih banyak kelembapan,’ namun kemudian Anda mungkin mandapatkan lebih banyak bintik-bintik di wajah. Jadi, sebenarnya hal tersebut tergantung dengan musim. Namun, Moisture Surge 100 Hour telah menjadi anugerah penyelamat saya. Karena, produk tersebut memungkinkan kulit Anda menghasilkan lebih banyak air. Tidak seperti lotion pelembap yang kental dan bisa menimbulkan bintik-bintik di wajah, produk Clinique tersebut dapat membuat kondisi kulit menjadi lebih baik. Karena, sebetulnya, saya memiliki kulit yang sangat kering. Saya pun terkena dry patches. Musim dingin yang bersalju pun menjadi salah satu penyebabnya, karena adanya perbedaan cuaca drastis antara di dalam rumah dan di luar. Hal tersebut membuat orang-orang akan mengalami masalah kulit tersebut, ditambah stres akibat pandemi yang masih berlangsung ini. Saya juga baru saja melakukan banyak hal untuk memastikan agar kulit saya bersih, bahkan lebih dari biasanya. Setelah itu, saya juga sering menggunakan masker wajah. 
 
Apakah Anda peminum air dalam jumlah banyak secara natural? Bagaimana Anda tetap dapat terhidrasi saat melakukan shooting film di seluruh dunia?
 
Saya selalu membawa termos, selalu membawa botol besar berisi air. Dan saya biasanya akan terus mengisi ulang botol tersebut. Dahulu, saat kami baru saja memulainya, yang kami gunakan adalah botol plastik dan setelah itu akan kami buang. Selanjutnya adalah menggunakan pendingin air. Dan kemudian orang-orang menggunakan termos setiap musimnya. Karena botol tersebut sangat mudah untuk diisi dan dibawa kemanapun. Dan tidak boleh lupa untuk memberikannya label yang menunjukkan kalau itu milik Anda.
 
Apakah Anda merencanakan transformasi rambut lainnya, atau akan mempertahankan warna rambut natural Anda seperti saat ini?
 
Iya, tidak akan. Ini adalah warna rambut natural saya, tidak ditata oleh penata rambut. Jadi, inilah saya. Tujuan saya selanjutnya adalah menumbuhkannya hingga sangat panjang. Saya menginginkan rambut yang sangat panjang. 
 
Apakah Anda melakukan hal khusus untuk membantu rambut Anda tumbuh? 
 
Dalam hal ini, lockdown memberi saya banyak bantuan karena saya dapat keramas sebanyak seminggu sekali dan hal tersebut sangat membantu. Semakin jarang Anda mencuci rambut, semakin baik hasilnya. Tidak perlu menjepitnya, tidak perlu melakukan apapun, hanya membiarkannya kering secara natural. Saya memiliki sampo dan conditioner yang sangat bagus. Saya juga menggunakan banyak masker rambut. Saya menyukai hal-hal ini. Oleh karena itu, saya coba memanfaatkan momen ini untuk memberikan hal-hal baik sebanyak mungkin. 
 
Perawatan kecantikan apa yang Anda rindukan selama karantina ini?
 
Saya sangat merindukan massage atau pijatan. Itu adalah nomor satu bagi saya. Nomor satu bagi saya adalah massage yang bagus dan setelah itu baru perawatan wajah. Perihal perawatan wajah, saya bisa mendapatkannya dengan kehadiran orang profesional. Setelah itu adalah kuku. Pengetahuan dan apa yang saya lakukan terhadapnya cukup mendasar dalam hal perawatan spa semacam itu. Saya hanya menggosok wajah sedikit, menggosok punggung sedikit, dan mengecat kuku saya.
 
Untuk kuku, saya adalah tipe orang yang menyukai gel, karena saya tidak mau repot menunggu sampai semuanya mengering. Yang akan saya lakukan dan gunakan adalah minyak kutikula, Clinique Moisture Surge, dan penguat kuku. Hanya itu. Kemudian, pada titik tertentu, penguatnya akan terlepas dan saya mungkin akan memasang kuku tersebut kembali.
 
Kulit tangan saya pun sangat kering. Jadi, Moisture Surge benar-benar mengagumkan saat kutikula Anda kering, daripada menggunakan minyak untuk kutikula. Hal tersebut sangatlah brilian. 
 
Saran kecantikan apakah yang telah diberikan kepada Anda?
 
Saran dari ibu saya. Ia selalu mengatakan untuk jangan sentuh alis. Saya menyukainya. Biarkan alis Anda dalam kondisi natural, apa adanya. Nenek saya juga sangat suka untuk menggunakan sendok teh yang dimasukkan ke dalam kulkas. Saya pun sering menyimpan lotion pelembap, masker wajah, dan krim mata saya di kulkas. Menaruh krim mata di kulkas adalah hal yang bagus karena yang Anda inginkan adalah krim mata tersebut dapat menghilangkan puffy eyes. Oleh karena itu, jangan sentuh alis Anda dan masukkan semuanya (produk skincare) ke dalam kulkas.
 

Jangan sentuh alis Anda dan masukkan semuanya (produk skincare) ke dalam kulkas


 Walaupun terdengar aneh, ibu saya mengajari saya hal ini. Jika saya memiliki waktu senggang, saat menggunakan maskara, ada baiknya untuk memikirkan hingga akhir bulu mata Anda. Jika Anda ingin memiliki bulu mata yang panjang a.) Dapatkan maskara Clinique's High Impact, dan b.) Saat Anda memakainya, pikirkan tentang ujung bulu mata. Saya menjamin Anda akan mendapatkan bulu mata yang sedikit lebih panjang.
 
Kami tahu bahwa Anda mencintai hashtag. Berikan kami sebuah hashtag sebagai bentuk harapan Anda untuk tahun 2021 ini.
 
Hanya #Joyjoyjoyjoyjoyjoyjoyjoyjoyjoyjoyjoyjoyjoyjoyjoy, akan memenuhi seleuruh halaman Instagram. Sesungguhnya itulah yang saya rasakan, saya ingin semua orang mendapatkan sedikit dari itu. Lalu #breathbreathebreathebreathebreathebreathebreathe. Lalu #partypartypartypartyparty.
 
(Penulis: Jenna Rosenstein; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Fatimah Mardiyah; Foto: Courtesy of Bazaar US)