Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Mengapa Video Pengumuman Kate Middleton Tentang Kanker Aada Catatan Editor di Getty?

Catatan tersebut menyatakan bahwa klip tersebut "mungkin tidak sesuai dengan kebijakan editorial Getty Images".

Mengapa Video Pengumuman Kate Middleton Tentang Kanker Aada Catatan Editor di Getty?
Courtesy of Bazaar US

Drama foto yang diedit dari Putri Wales belum berakhir. Pengamat kerajaan baru-baru ini menyadari bahwa agensi foto Getty Images mengeluarkan catatan editor untuk video yang dirilis Istana Kensington dari Putri Kate mengumumkan diagnosis kankernya bulan lalu. Namun, catatan tersebut mungkin lebih tidak berbahaya daripada yang dituduhkan beberapa teori konspirasi.

BACA JUGA: Arti Dari Terminologi Klinik: Kemoterapi Preventif

Catatan tersebut berbunyi: "Klip Handout ini disediakan oleh organisasi pihak ketiga dan mungkin tidak sesuai dengan kebijakan editorial Getty Images."

Seorang juru bicara untuk agensi foto menjelaskan catatan editor tersebut dalam pernyataan kepada salah satu media lifestyle, mengatakan bahwa agensi tersebut hanya mengikuti protokol: "Getty Images menyertakan catatan editor standar untuk konten handout yang disediakan oleh organisasi pihak ketiga." Dalam hal ini, organisasi pihak ketiga tersebut adalah BBC Studios dan Istana Kensington, yang bekerja sama untuk merekam klip dari anggota kerajaan di Istana Windsor pada tanggal 20 Maret.

Video tersebut, yang dirilis pada tanggal 22 Maret, menunjukkan Kate duduk di bangku di sebuah taman. Dalam video tersebut, ia mengungkapkan bahwa dokter telah mengidentifikasi keberadaan kanker setelah menjalani operasi perut pada bulan Januari.

"Tentu saja ini datang sebagai kejutan besar, dan William dan saya telah melakukan segala yang kami bisa untuk memproses dan mengelola ini secara pribadi demi kepentingan keluarga muda kami," katanya. "Kami berharap Anda akan memahami bahwa, sebagai keluarga, kami sekarang membutuhkan waktu, ruang, dan privasi sementara saya menyelesaikan pengobatan saya. Pekerjaan saya selalu memberi saya rasa sukacita yang mendalam, dan saya berharap bisa kembali saat saya bisa, tapi untuk saat ini saya harus fokus untuk pulih sepenuhnya."

Berita kesehatan mengejutkan dari Kate datang di tengah-tengah bulan-bulan rumor tentang absennya sang putri dari tugas-tugas publik, yang menurut istana disebabkan oleh pemulihannya dari operasi. Spekulasi mencapai puncaknya ketika istana merilis potret Kate bersama tiga anaknya untuk memperingati Hari Ibu Britania pada tanggal 10 Maret. Tak lama setelah itu, agensi foto utama mencabut foto tersebut karena adanya bukti manipulasi digital. Langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya ini membuat istana mengeluarkan permintaan maaf yang dikaitkan dengan Kate, yang mengakui "sesekali bereksperimen dengan pengeditan (foto)."

BACA JUGA:

Raja Charles III dan Permaisuri Camilla Menebar Senyuman Saat Melakukan Layanan Publik di Hari Paskah

Duchess Meghan Membuat Kejutan Dengan Sesi Buku Cerita di Rumah Sakit Anak

(Penulis: Chelsey Sanchez; Artikel ini disadur dari: BAZAAR US; Alih bahasa: Fenny Marandita; Foto: Courtesy of BAZAAR US)