Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Lady Gaga Bergabung Dengan Joker: Folie a Deux

Berikut adalah segala hal yang perlu diketahui tentang sekuel yang akan datang dari film yang mendapat pujian.

Lady Gaga Bergabung Dengan Joker: Folie a Deux
Courtesy of Bazaar US

Para penggemar Joker dapat bersukacita sekuel resmi dari film yang diakui karya Todd Phillips akan terjadi, kali ini dengan Lady Gaga turut serta.

BACA JUGA: Semua Film Horor Terbaik yang Akan Tayang di Tahun 2024

Lady Gaga mengonfirmasi kabar penting tentang pemilihan pemeran di media sosial dengan menulis singkat, "Joker: Folie à Deux 10.04.24," disertai dengan klip singkat yang menampilkan siluet Joker Joaquin Phoenix dan apa yang penggemar asumsikan sebagai bayangan Harley Quinn, kekasih terkenal Joker.

Dalam komik, Harley Quinn adalah persona kriminal Dr. Harleen Quinzel, seorang psikiater di Arkham Asylum yang akhirnya jatuh cinta dengan pasiennya, Arthur Fleck, yang lebih dikenal sebagai Joker. Dilaporkan bahwa film ini akan berlangsung di alam semesta yang terpisah dari film-film Suicide Squad, yang dibintangi oleh Margot Robbie.

Joker berhasil meraih lebih dari $1 miliar pendapatan di seluruh dunia di box office dan membawa Phoenix meraih Oscar pertamanya, untuk Aktor Terbaik, pada tahun 2020. Meskipun plot untuk sekuelnya masih sangat dirahasiakan, Deadline melaporkan bahwa Phillips akan kembali sebagai sutradara dan kali ini, film tersebut akan menjadi sebuah musikal.

Sementara Joker selalu menjadi salah satu karakter yang lebih terganggu dalam alam semesta DC, adaptasi Phillips dari garis cerita asalnya terasa sangat demikian. Setelah rilis film tersebut, para kritikus memperdebatkan kebutuhan akan sebuah film seperti Joker, terutama karena Amerika Serikat terus dilanda oleh penembakan massal dan kekerasan.

Menambahkan Lady ke dalam campuran ini tampaknya adalah langkah yang terencana untuk mempengaruhi lebih banyak wanita untuk menonton film tersebut saat rilis. Dan mungkin akan berhasil: Selain menjadi bintang pop internasional, Lady adalah seorang aktris yang sangat baik. Ia tidak hanya dinominasikan untuk Oscar Aktris Terbaik untuk perannya sebagai Ally dalam A Star Is Born pada tahun 2018, tetapi juga memenangkan Academy Award untuk Lagu Asli Terbaik untuk "Shallow". Tahun ini, ia terkenal diabaikan untuk perannya sebagai Patrizia Reggiani dalam House of Gucci karya Ridley Scott.

Kapan Folie à Deux akan tayang?

Folie à Deux akan dirilis di bioskop pada musim gugur ini, tepatnya tanggal 4 Oktober 2024. Lady Gaga membagikan poster resmi film tersebut di Instagram-nya dengan menulis, "Dunia ini adalah panggung. Joker: Folie à Deux trailer akan datang pada 9 April." Gambar utama menampilkan dirinya dan lawan mainnya, Joaquin Phoenix, menari bersama.

Instagram: ladygaga

Tentang apakah filmnya?

Para pembuat film masih merahasiakan plot lengkap dari sekuel ini, tetapi yang kita ketahui adalah bahwa film ini akan menjadi sebuah musikal jukebox oleh karena itu pemilihan Lady Gaga. Lady Gaga membagikan gambar pertama dari karakternya bersama Joker Joaquin Phoenix sebagai hadiah Valentine untuk para penggemar.

Courtesy of Bazaar US

Lady Gaga juga terlihat sedang syuting film besar di NYC tahun lalu. Ia difoto mengenakan kostum hitam, putih, dan merah ikonik Harley Quinn, sambil dikelilingi oleh polisi dan bersorak kepada kerumunan selama apa yang tampak seperti protes.

Courtesy of Bazaar US

Courtesy of Bazaar US

Multi-hyphenate juga membagikan tampilan Harley Quinn-nya dari dekat, melalui selfie yang menandai selesainya pembuatan film. Lady membagikan foto karakternya yang mengenakan tampilan hitam muram sambil mengenakan riasan badut pudar dan lipstik luntur.

"That’s a wrap ❤️‍🔥 🎬🃏 X, Harleen," tulisnya.

Instagram: ladygaga

BACA JUGA:

5 Serial Kriminal Modern yang Wajib Anda Tonton

14 Serial Indonesia Populer yang Wajib Anda Tonton!

(Penulis: Bianca Betancourt; Artikel ini disadur dari: BAZAAR US; Alih bahasa: Fenny Marandita; Foto: Courtesy of BAZAAR US, Instagram @ladygaga)