Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Semua Film Horor Terbaik yang Akan Tayang di Tahun 2024

Penantiannya semakin meningkat, kami hanya bisa menjerit.

Semua Film Horor Terbaik yang Akan Tayang di Tahun 2024
Courtesy of Bazaar US

Tahun 2024 akan menjadi tahun yang mengerikan. Menurut jadwal, maestro visioner Jordan Peele akan merilis proyek horor keempatnya yang belum diberi judul, Ti West akan melengkapi trilogi Pearl dengan MaXXXine, film gaib tahun 80-an Witchboard akan dibuat ulang, dan sutradara High Tension, Alexandre Aja, akan merilis Never Let Go yang dibintangi oleh Halle Berry. Hanya saja, hingga artikel ini diterbitkan, film-film yang disebutkan di atas belum memiliki tanggal tayang perdana. (Simpanlah film-film tersebut dalam catatan Anda dan periksa kembali di sini).

BACA JUGA: 14 Kecocokan Pasangan dalam Film yang Membuat Ketagihan Menonton!

Sementara itu, bersiaplah untuk menyaksikan banyak film yang menegangkan dan memiliki tanggal rilis yang pasti. Mulai dari film horor Sydney Sweeney yang menakutkan, Immaculate, hingga film psikologis Zoё Kravitz, Blink Twice, dan semua film Blumhouse yang menghantui, film thriller, film tentang makhluk hidup, film supernatural, film slasher, dan kisah-kisah bertahan hidup berikut ini merupakan mimpi buruk bagi para penggemar film horor. Setelah Anda selesai menggulir, masih ada lagi: Lihat film horor terseram sepanjang masa, film horor klasik terbaik, dan film horor terlucu yang pernah ada.


Night Swim

Courtesy of Bazaar US

Blumhouse memperluas koleksi filmnya dengan film horor supernatural yang mengubah permainan kolam renang klasik Marco Polo menjadi sebuah harapan kematian. Narasi film ini berkisah tentang keluarga Waller, sebuah keluarga beranggotakan empat orang yang baru saja menempati rumah baru mereka, saat mereka mulai merasakan bahwa kolam renang di belakang rumah mereka yang berkilauan menyimpan semacam kekuatan jahat. Kerry Condon (The Banshees of Inisherin) dan Wyatt Russell (Lodge 49) membintangi film ini, sementara Bryce McGuire (penulis film Baghead tahun 2023) menjadi sutradaranya.

Destroy All Neighbors

Courtesy of Bazaar US

Prog rock, sebuah genre musik yang merangkul hal-hal yang esoterik, memang bukan untuk semua orang. Namun, penghormatan Josh Forbes pada masa kejayaan genre ini cocok untuk semua penggemar horor. Sebuah gabungan dari tawa, kedinginan, dan, darah, Destroy All Neighbors menampilkan seorang musisi yang stagnan secara kreatif bernama Will yang melakukan pembunuhan. Selain musiknya yang gila, ada banyak hal yang bisa dinikmati: efek spesial jadul, banyak cipratan air, dan bahkan cameo yang menyenangkan dari Kumail Nanjiani.

Somewhere Quiet

Courtesy of Bazaar US

Seorang wanita Boston bernama Meg diculik dari sebuah garasi parkir di Beacon Hill, namun Somewhere Quiet karya Olivia West Lloyd tidak tertarik pada detail-detail cabul selama enam bulan yang dihabiskan Meg dalam penyekapan. Sebaliknya, film slow-burner ini lebih tertarik pada akibat yang ditimbulkannya: cara-cara menakutkan yang muncul dari trauma dalam pikiran Meg. Sorotan yang dialaminya dari orang-orang di sekelilingnya, termasuk suaminya; dan rasa takut yang menjadi penumpang gelap selamanya bagi para penyintas peristiwa mengerikan tersebut.

Lisa Frankenstein

Courtesy of Bazaar US

Cole Sprouse dan Kathryn Newton membintangi film komedi horor berlatar belakang tahun 80-an yang ditulis oleh Diablo Cody dan disutradarai oleh alumni video musik Zelda Williams. Kathryn berperan sebagai seorang siswa SMA yang naksir dengan seorang pria yang telah meninggal (Cole) yang hidup kembali setelah mengalami kegilaan. Bersama-sama, mereka membuat kekacauan. Anggap saja seperti Heathers bertemu Valley Girl dengan sentuhan Mary Shelley. Film ini juga menampilkan soundtrack yang keren dan lampu-lampu neon yang mengingatkan kita pada Lisa Frank Incorporated, film ini adalah hadiah untuk Hari Valentine.

Tayang di bioskop 9 Februari.

Out of Darkness

Courtesy of Bazaar US

Saat itu tahun 43.000 Sebelum Masehi, baca: tidak ada yang lain selain kulit binatang sebagai pakaian, dan sekelompok pengembara purba sedang dalam perjalanan. Dihadapkan pada bahaya, baik yang alami maupun mistis, mereka mendapati diri mereka diburu oleh setan dan dipaksa melakukan apa pun untuk tetap hidup. Jadi, bisa dibayangkan betapa ganasnya kisah bertahan hidup di Zaman Batu ini. Namun, yang membuat debut Andrew Cumming benar-benar bersinar adalah suasana atmosfernya dan perhatiannya yang sangat detil pada setiap keributan, pembunuhan, dan jeritan. Suara sekelilingnya, pastinya!

Tayang di bioskop 9 Februari.

Stopmotion

Courtesy of Bazaar US

Mungkin saja ini adalah hal teraneh yang akan Anda saksikan tahun ini, Stopmotion tidak seperti dunia keajaiban yang muncul dari pikiran Wes Anderson. Sebaliknya, serangan psikologis ini datang dari dalang Robert Morgan, yang menceritakan tentang seorang animator yang diteror oleh karyanya. Sebuah tontonan yang sangat aneh, dengan beberapa animasi bingkai demi bingkai yang paling mengganggu yang pernah Anda lihat, film ini mungkin akan membakar citranya di kerutan otak Anda.

Tayang di bioskop 23 Februari.

Imaginary

Courtesy of Bazaar US

Setelah M3GAN, Chucky, dan Annabelle, Anda akan berpikir bahwa orang-orang akan mendapatkan pelajaran dengan bersenang-senang dengan mainan yang menyeramkan. Namun ternyata belum, karena gadis kecil dalam persembahan Blumhouse ini menemukan boneka loteng bernama Chauncey. Sedikit yang ia tahu, boneka ini sebenarnya hanyalah teman imajiner yang ditinggalkan penyewa rumah sebelumnya. Dan sekarang ia penuh dengan kemarahan.

Tayang di bioskop 8 Maret.

Immaculate

Courtesy of Bazaar US

Setelah sukses dengan film roman komedi berjudul Anyone but You, Sydney Sweeney kembali ke layar lebar sebagai bintang dan produser. Namun kali ini, ia mempromosikan sebuah kisah horor psikologis yang berlatar belakang biara di Italia. Immaculate terungkap melalui tokoh utamanya, Cecilia, seorang biarawati taat yang mengetahui bahwa ia mengandung seorang anak "ajaib". Apakah benih itu berasal dari Tuhan, manusia, atau sesuatu yang lebih buruk, kita akan mengetahuinya pada musim semi nanti.

Tayang di bioskop 22 Maret.

Late Night With the Devil

Courtesy of Bazaar US

Berlatar belakang tahun 1977, film inovatif yang menyegarkan ini menampilkan acara bincang-bincang larut malam yang memulai musim keenamnya pada malam Halloween dan mengundang salah satu tamunya, Lilly yang berusia 13 tahun, satu-satunya yang selamat dari bunuh diri massal oleh setan, untuk menyihir setan di televisi secara langsung. Film favorit SXSW 2023 dari dua bersaudara asal Australia, Colin dan Cameron Cairnes, film gaib ini merupakan mimpi buruk yang menegangkan yang akan membuat hantu Johnny Carson berlari.

Tayang di bioskop 22 Maret; tersedia secara streaming 19 April.

You’ll Never Find Me

Courtesy of Bazaar US

Dibintangi oleh Jordan Cowan dan Brendan Rock, film yang dibintangi oleh dua orang ini tayang perdana di Tribeca Film Festival Juni lalu, dan kemudian diakuisisi oleh Shudder; dan pada akhir Maret, film ini akan tersedia untuk streaming. Kisah ini, sebuah build-up ketegangan yang dibuat dengan apik, mencapai puncaknya ketika seorang pria paranoid mengundang seorang wanita muda yang basah kuyup ke dalam mobil karavan untuk menunggu badai petir yang mengamuk. Interaksi dan percakapan yang terjadi selanjutnya meninggalkan jejak petunjuk, kebohongan, dan pengungkapan yang membuat bulu kuduk berdiri.

Mulai tayang 22 Maret.

Mickey Mouse’s Trap

Courtesy of Bazaar US

Ketika hak cipta untuk Steamboat Willie, film animasi pendek tahun 1928 yang menjadi debut Mickey Mouse, berakhir pada Januari 2024, hewan pengerat ikonis House of Mouse ini masuk ke dalam domain publik, dan para pemikir kreatif tidak membuang-buang waktu. Kekuatan jahat di balik setidaknya dua film horor yang akan datang, Mickey pertama-tama akan merenggut nyawa dalam film horor indie tentang seorang pekerja taman hiburan yang menghabiskan ulang tahunnya yang ke-21 dengan bekerja lembur di neraka.

Tayang di bioskop Maret 2024.

The First Omen

Courtesy of Bazaar US

Arkasha Stevenson sutradara episodik yang karya-karyanya antara lain Brand New Cherry Flavor, Channel Zero, dan Legion memulai debut film layar lebarnya dengan prekuel dari film orisinil tahun 1976 yang dipuja-puja oleh Richard Donner, Omen. Dibintangi oleh Nell Tiger Free dari Servant sebagai calon biarawati Margaret, kisah asal usul jelmaan iblis ini mengambil latar belakang di Roma, di mana iman seorang biarawati muda diuji saat ia mengetahui bahwa gereja mencampuri urusan gelap.

Tayang di bioskop 5 April.

Abigail

Courtesy of Bazaar US

Orang-orang di balik franchise Scream dan Ready or Not, Matt Bettinelli-Olpin dan Tyler Gillett, telah kembali, dengan sebuah film horor lain yang sepertinya akan sangat menarik untuk ditonton. Abigail, sebuah film campuran genre yang dibintangi oleh banyak wajah-wajah yang sudah tidak asing lagi (Melissa Barrera, Giancarlo Esposito, Dan Stevens, Alisha Weir, Kathryn Newton, dan almarhum Angus Cloud), menampilkan sebuah penculikan yang tidak beres, saat seorang penari balet yang tampaknya tidak berdosa berubah menjadi pengisap darah bertaring dengan tutu, yang bertekad untuk mencelakakan para penculiknya.

Tayang di bioskop 19 April.

Infested

Courtesy of Bazaar US

Sebuah film tentang serangan laba-laba akan hadir di Shudder, tapi kali ini, tidak ada John Goodman yang berseragam pembasmi hama untuk menyelamatkannya. Infested (judul asli: Vermin) adalah film Prancis dari Sébastien Vanicek yang memukau para penonton di berbagai festival tahun lalu. Namun jika Arachnophobia terlalu berlebihan di tahun 1990, film tentang makhluk hidup ini menceritakan tentang seorang pria yang membawa laba-laba berbisa ke rumahnya di hari ulang tahunnya dan melepaskan sekelompok laba-laba menyeramkan yang pasti akan membuat Anda takut.

Mulai tayang 26 April.

Return to Silent Hill

Courtesy of Bazaar US

Pada tahun 2006, Christopher Gans mengadaptasi video game horor survival Konami ke layar lebar, menghasilkan film thriller monster yang dibintangi oleh Radha Mitchell sebagai seorang ibu yang mencari putrinya di kota berkabut. Sebuah kultus penggemar lahir, dan meskipun para penggemar tidak peduli dengan sekuel yang terputus-putus dari sutradara lain pada tahun 2012, mereka semakin bersemangat dengan Return ini. Christopher juga kembali ke dunia Silent Hill, kali ini dengan cerita tentang seorang pria yang menjelajah ke dalam kabut untuk menemukan cintanya yang telah lama hilang.

Tayang di bioskop 26 April.

Cuckoo

Courtesy of Bazaar US

Representasi dalam horor semakin baik. Dengan setiap film klasik instan Jordan Peele, Julia Ducournau yang membengkokkan pikiran, dan jeritan Ryan Murphy, kelompok-kelompok yang terpinggirkan telah berubah dari tubuh yang disingkirkan menjadi karakter yang berarti. Di sini, Hunter Schafer dari Euphoria membintangi film thriller karya Tilman Singer sebagai Gretchen, seorang remaja berusia 17 tahun yang pindah bersama keluarganya ke sebuah resor di Jerman di mana banyak hal menyeramkan terjadi. Kami tidak sabar untuk menambahkan Cuckoo ke dalam daftar yang terus bertambah dari contoh-contoh representasi yang luar biasa di layar lebar.

Tayang di bioskop 3 Mei.

Tarot

Courtesy of Bazaar US

Papan Ouija, kaset video, ponsel, boneka. Daftar portal yang melaluinya kejahatan dilepaskan tidak pernah berakhir. Di sini, kekuatan jahat menembus tabir tipis yang memisahkan antara yang hidup dan yang mati melalui seperangkat kartu tarot. Para penggunanya? Sekelompok teman yang secara terang-terangan mengabaikan batas-batas yang telah diperingatkan. Satu kocokan kartu terkutuk kemudian, dan setiap sahabat akan dihadapkan pada nasibnya, atau nasib mereka.

Tayang di bioskop 10 Mei.

The Strangers: Chapter 1

Courtesy of Bazaar US

Film ketiga dari franchise ini, The Strangers: Chapter 1 memiliki kemiripan yang mencolok dengan film aslinya di tahun 2008. Namun menurut Collider, film yang akan dirilis pada musim panas ini bukanlah sekuel, reboot, atau remake. Melainkan, film ini memperluas latar belakang cerita dan menawarkan lebih banyak informasi tentang karakter-karakter dalam mitologi tersebut. Bab 1 adalah yang pertama dari trilogi yang rentang waktu kolektifnya hanya beberapa hari, dan Bab 3 akan menyoroti sejarah pembunuh bertopeng dalam film aslinya.

Tayang di bioskop 17 Mei.

The Watchers

Courtesy of Bazaar US

Mengikuti jejak ayahnya, M. Night Shyamalan, sebagai penulis, sutradara, dan produser di Servant di Apple TV+, Ishana Shyamalan memulai debutnya sebagai sutradara layar lebar pada musim panas ini dengan The Watchers. Ia dan ayahnya mengadaptasi skenario dari novel tahun 2021 karya A.M. Shine dengan judul yang sama. Narasinya berkisah tentang seorang seniman muda yang mencari perlindungan dari monster malam bersama tiga orang asing di Irlandia, dan dibintangi oleh Dakota Fanning, Georgina Campbell, dan Hannah Howland.

Tayang di bioskop 7 Juni.

A Quiet Place: Day One

Courtesy of Bazaar US

John Krasinski, yang menyutradarai dua film Quiet Place sebelumnya, kembali ke seri ini dengan prekuel ini, kali ini sebagai penulis naskah dan koproduser. Pendatang baru Michael Sarnoski (Pig) menjadi sutradara. Perubahan besar lainnya? Ceritanya berfokus pada pemeran karakter yang sama sekali baru. Seperti judulnya, film ini berlatar belakang pada hari pertama invasi alien yang memicu kengerian, dan mengungkap alasan mengapa kita telah merenungkannya sejak tahun 2018. Para bintangnya antara lain Lupita Nyong'o, Joseph Quinn, Alex Wolff, dan Djimon Hounsou.

Tayang di bioskop 28 Juni.

Longlegs

Courtesy of Bazaar US

Sebagai seorang ahli dalam film slow burn, Oz Perkins kembali musim panas ini dengan film thriller prosedural yang berpotensi menjadi sesuatu yang sangat istimewa. Satu lagi filmnya yang bergenre horor atmosfer dan psikologis (Gretel & Hansel, The Blackcoat's Daughter), Longlegs dibintangi oleh Maika Monroe (It Follows, The Guest) sebagai Lee Harker, agen FBI yang ditugaskan dalam sebuah kasus pembunuhan berantai yang berkaitan dengan ilmu gaib. Para pemeran pendukungnya antara lain Nicolas Cage, Alicia Witt, dan Blair Underwood.

Tayang di bioskop 12 Juli.

Trap

Courtesy of Bazaar US

Kita selalu dapat mengandalkan detail seputar rilisan M. Night Shyamalan yang selalu dirahasiakan, namun sang master dari akhir cerita yang penuh kejutan ini telah memberikan beberapa remah roti untuk kita santap sembari menunggu bulan Agustus tiba. Trap, sebuah film thriller psikologis yang tak diragukan lagi berlatar di Philadelphia (seperti kebanyakan film Shyamalan), mengambil latar di sebuah konser dan akan menjadi "sangat tidak biasa." Dibintangi oleh Josh Hartnett, Hayley Mills, dan Vanessa Smythe.

Tayang di bioskop 2 Agustus.

Alien: Romulus

Courtesy of Bazaar US

Alam semesta Alien telah melihat banyak kapten, tetapi 2024 akan melihat auteur yang paling gigih: Fede Alvarez. Dikenal dengan Don't Breathe, film remake Evil Dead yang brutal di tahun 2013, dan serial abstrak Apple TV+ berjudul Calls, Fede akan kembali menghadirkan mimpi buruk kosmik dalam serial fiksi ilmiah yang diprakarsai oleh Ridley Scott. Sebuah fleksibilitas yang layak bagi sineas asal Uruguay ini, Romulus dibintangi oleh Cailee Spaeny, Isabela Merced, dan David Johnson, dan dikabarkan akan menjadi film yang paling gelap.

Tayang di bioskop 16 Agustus.

Blink Twice

Courtesy of Bazaar US

Debut sutradara Zoe Kravitz ini telah menanggalkan judul aslinya, Pussy Island, dan mengganti dengan judul yang lebih ramah keluarga, meskipun kami yakin anak-anak tetap harus ditemani oleh pengasuh mereka untuk menonton film ini. Blink Twice, sebuah film campuran yang memadukan unsur horor, drama, dan ketegangan (atau seperti yang disebut oleh sang bintang, Channing Tatum, sebagai "film thriller yang gila"), mengisahkan tentang seorang miliarder teknologi dan pelayan yang dibawanya ke pulau pribadinya, dan perjuangannya untuk bertahan hidup.

Tayang di bioskop 23 Agustus.

Beetlejuice Beetlejuice

Courtesy of Bazaar US

Waktunya pertunjukan! Yah, hampir. Setelah puluhan tahun tertunda, sekuel komedi akhirat klasik Tim Burton yang dipuja-puja pada tahun 1988 ini memiliki tanggal rilis yang pasti. Dan itu tidak bisa datang lebih cepat lagi. Mengulangi perannya sebagai "pengusir setan" yang kasar, Michael Keaton membintangi film ini; Winona Ryder dan Catherine O'Hara juga kembali sebagai Lydia dan Delia Deetz. Pemeran baru termasuk Jenna Ortega, yang berperan sebagai putri Lydia, dan Willem Dafoe, yang memerankan seorang polisi yang sudah meninggal. Namun, plot cerita film ini masih diselimuti misteri.

Tayang di bioskop 6 September.

Speak No Evil

Courtesy of Bazaar US

Terlalu sering, pembuatan ulang film horor asing yang brilian meleset dari sasaran. Pada tahun 2022, Christian Tafdrup membuat salah satu film yang paling brutal dan meresahkan sepanjang masa: film yang berjalan lambat tentang pasangan yang sikap baiknya membuat mereka kehilangan segalanya. Film ini sangat bagus sehingga dalam situasi normal, kami akan menyarankan Anda untuk mengabaikan penipu mana pun. Tapi: Film remake ini menampilkan James Watkins yang memberi kita Eden Lake dan "Shut Up and Dance" dari Black Mirror di kursi sutradara, dan James McAvoy yang beradu akting dengan Mackenzie Davis di depan kamera. Potensi di sini sangat jelas. Dan bisa dipastikan kami akan membeli tiketnya.

Tayang di bioskop 13 September.

Saw XI

Courtesy of Bazaar US

Lihatlah, satu lagi film baru dalam franchise Saw! Kita hanya bisa berasumsi bahwa karena reaksi positif yang mengalir untuk Saw X, prekuel semu yang berpusat pada diagnosis dan pengobatan kanker penjahat Jigsaw, studio menendang kuda gergaji yang sudah mati ini dengan sepenuh hati. Harus diakui, angsuran ke-10 ini memang kembali ke esensi asli dari film porno penyiksaan yang dibuat oleh James Wan. Jadi, semoga sutradara Kevin Greutert dapat terus menghidupkan kembali waralaba yang pernah berada di titik nadir.

Tayang di bioskop 27 September.

Smile 2

Courtesy of Bazaar US

Meskipun film laris tahun 2022, Smile, sangat menakutkan dan mungkin akan membuat Anda menangis, namun mengetahui tentang sekuelnya akan membuat banyak penggemar film horor sangat, sangat senang. Penulis sekaligus sutradara Parker Finn kembali untuk melanjutkan kisahnya yang mencekam tentang entitas jahat yang memangsa trauma para korbannya. Plot untuk sekuelnya masih dirahasiakan, tapi para pemerannya sejauh ini termasuk Lukas Gage (The White Lotus, Euphoria) dan Naomi Scott (Aladdin, Anatomy of a Scandal).

Tayang di bioskop 18 Oktober.

Wolf Man

Courtesy of Bazaar US

Salah satu Monster Klasik Universal yang asli, Manusia Serigala telah terlahir kembali di bawah banyak bulan, tapi mungkin tidak pernah seperti ini sebelumnya. Di bawah arahan Leigh Whannell, yang telah berpengalaman menulis film franchise Saw bersama James Wan, film Blumhouse ini berkisah tentang seorang pria, keluarganya, dan predator berbulu lebat yang meneror mereka. Ryan Gosling awalnya akan membintangi film ini, namun kini menjadi produser eksekutif, dengan Christopher Abbott menggantikan posisinya sebagai lawan main Julia Garner.

Tayang di bioskop 25 Oktober.

Nosferatu

Courtesy of Bazaar US

Robert Eggers, yang telah menyutradarai film-film dengan konsep yang luar biasa seperti The Witch, The Lighthouse, dan The Northman, siap memberikan kita sebuah film horor lainnya pada Natal nanti. Sebuah remake dari film bisu tahun 1922 tentang vampir yang terobsesi dengan istri orang lain, kisah gothic Eggers ini dibintangi oleh Bill Skarsgärd (yang memerankan Pennywise dalam film It yang baru) sebagai Count dan Lily-Rose Depp sebagai kekasihnya. Tak sabar untuk segera menonton film ini.

Tayang di bioskop 25 Desember.

BACA JUGA:
8 Drama dan Film Korea yang akan Tayang di Bulan Maret 2024
23 Film Komedi Romantis Indonesia Terbaik!

(Penulis: Deanna Janes; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Angel Lawas; Foto: Courtesy of BAZAAR US)