Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

16 Parfum Terbaik yang Wajib Ada dalam Koleksi Anda

Dari aroma bunga yang cerah hingga kayu yang bersahaja.

16 Parfum Terbaik yang Wajib Ada dalam Koleksi Anda
Courtesy of Bazaar US

Ada lebih banyak hal yang bisa didapatkan dari beberapa semprotan wewangian favorit Anda daripada sekedar aroma musky, bunga, atau buah-buahan: Parfum ini cenderung menampilkan kombinasi bahan yang agak misterius. 

BACA JUGA: Dokumenter Parfum Baru dari Dior Beauty yang Wajib Anda Tonton Bulan Ini

Mengingat perusahaan secara teknis tidak diwajibkan untuk mengungkapkan setiap bahan yang terkandung dalam produk mereka, apa yang membuat suatu wewangian sering kali disamakan sebagai "wewangian". (Dari kemungkinan 3.619 bahan berbasis wewangian dan fungsional yang terdaftar oleh Asosiasi Wewangian Internasional atau IFRA, pada tahun 2022, campuran parfum dan cologne biasa dapat memiliki hingga beberapa ratus bahan kimia yang berbeda, banyak di antaranya adalah bahan kimia sintetis).

Meskipun beberapa semprotan aroma sintetis mungkin tampak seperti bukan masalah besar, beberapa penelitian menunjukkan adanya hubungan antara keberadaan zat aditif seperti ftalat, aldehida, dan paraben dengan masalah kesehatan mulai dari alergi, gangguan reproduksi, hingga beberapa jenis kanker. 

Kabar baiknya adalah, berkat lonjakan aroma organik, industri ini perlahan tapi pasti menarik tirai pada wewangian. "Transparansi wewangian semakin berkembang, dan konsumen sangat ingin mengetahui kisah-kisah di balik bahan-bahan yang membuat wewangian mereka unik," ujar Donna Ramanauskas, pewangi senior di Agilex Fragrances kepada Bazaar.

Dunia kecantikan telah merangkul sampo, alas bedak, dan deodoran yang aman, jadi mengapa tidak merangkul parfum alami juga? 

"Wewangian alami adalah formulasi kompleks yang mengandung bahan baku aromatik yang hanya berasal dari alam dan diekstraksi melalui penyulingan uap atau air," ucap Vince Spinnato, ahli kimia kosmetik, parfum, dan ahli penciuman bersertifikat. "Bahan-bahan tersebut termasuk pohon, buah-buahan mentah, rempah-rempah, daun, biji, akar, dan berbagai macam kayu. Wewangian alami secara eksklusif berasal dari bahan-bahan yang berasal dari alam, termasuk minyak esensial dan sulingan."

Untuk menghindari parfum sintetis, dan membuktikan bahwa yang lebih sedikit bisa jadi lebih banyak, kami telah mengumpulkan parfum alami terbaik yang disukai oleh para pembeli dan para ahli untuk menghidupkan kembali rotasi aroma favorit Anda. Dari pilihan alami 100 persen hingga wewangian dengan bahan-bahan yang tidak memerlukan bantuan perantara, aroma-aroma yang aman ini akan membuat parfum Anda berikutnya terasa lebih manis.

Aroma khas pantai terbaik 

Ellis Brooklyn Salt Eau de Parfum

Courtesy of Bazaar US

Kelebihan: Vegan dan memiliki kemasan yang sustainable. 
Kekurangan: Beberapa orang menilai aromanya cepat hilang.

Jika Anda penggemar wewangian yang sensual dan ringan, Anda akan menyukai aroma pantai yang hangat dan pedas ini. Aroma tiare Tahiti dan ylang ylang dipadukan dengan ambergris untuk memberikan semburat tropis yang tidak terasa norak. (Anda pasti akan tinggal di dalamnya sepanjang musim panas, tetapi daya pikat dan aromanya cukup halus untuk dinikmati sepanjang tahun). Selain aroma, Ellis Brooklyn mengemas pilihan ini dalam wadah kaca yang dapat digunakan kembali dan tutup yang dapat terurai secara hayati.

Ulasan pelanggan:

"Wow, ini adalah aroma yang indah. Bukan aroma kelapa atau tabir surya yang umum, tapi tetap terasa musim panas. Bagi saya, baunya seperti kulit yang segar dan bersih. Parfum ini memiliki aroma bunga yang lembut tapi juga vanila dan saya juga mencium aroma garamnya. Ini mengingatkan saya pada api unggun di pantai, kulit kalian masih hangat setelah seharian berjemur. Saya suka menyemprotkannya setelah mandi atau berendam, membuat saya merasa nyaman dan bersih." -SarahR3487

Ukuran: 10 ml.

Aroma lembut layaknya kulit

Phlur Missing Person Eau de Parfum

Courtesy of Bazaar US

Kelebihan: Menggunakan bahan yang sustainable, kemasan dan tutup magnetis membantu pengurangan penggunaan plastik. 
Kekurangan: Beberapa pelanggan mengungkapkan bahwa botolnya mudah bocor. 

Diciptakan oleh influencer fashion dan kecantikan Chriselle Lim, Missing Person Eau de Parfum lansiran Phlur menawarkan aroma yang pas tanpa terkesan berlebihan, dengan aroma seperti skin musk, neroli blossom, dan minyak cendana Australia.

"Karena saya telah melalui masa transisi dalam hidup saya, yaitu telah menikah selama beberapa waktu, dan saya pikir salah satu hal tersulit dalam hidup saya adalah rasa hampa, seperti bangun tidur dengan tempat tidur yang kosong, tidak ada orang di samping saya," kata Chriselle kepada BAZAAR.com. "Saya merasa kehangatan itu hilang, dan butuh waktu untuk membiasakan diri. Jadi untuk wewangian pertama, saya ingin menangkap aroma semacam kulit dan kehangatan, dan sesuatu yang terasa sangat dekat atau hampir menyerupai kulit kedua. Jika telanjang adalah sebuah parfum, maka parfum itu adalah Missing Person."

Penambahan aroma lain seperti melati, kayu pirang, dan bunga jeruk membuat aroma ini menjadi musky, namun tetap mudah didekati.

Ulasan pelanggan:

"Setelah melihat semua TikTok tentang parfum ini, saya benar-benar harus mencobanya. Saya sangat menyukai produk yang viral, tapi biasanya saya kecewa. Tidak dalam kasus ini! Parfum ini beraroma seperti saat kalian menempelkan wajah di leher orang yang paling kalian cintai, atau mencium bau hoodie S.O. kalian saat kalian merindukannya-saya merasakan hal yang sama saat mencium parfum ini! Wangi yang ringan, lapang, musky, dan powdery, tetapi dengan cara yang terbaik." -Rio B.

Ukuran: 1.7 ons.

Parfum yang pantas untuk dibayar mahal

Bond No. 9 The Scent of Peace Natural

Courtesy of Bazaar US

Kelebihan: Terbuat dari minyak alami dan vegan, kemasan dapat didaur ulang. 
Kekurangan: Mahal. 

Scent of Peace dari Bond No. 9 adalah salah satu parfum favorit kami sepanjang masa. Aroma lemon, raspberry, dan blackcurrant diimbangi dengan minyak esensial cedarwood dan musk, menawarkan nuansa aroma buah tradisional. Bahkan lebih baik lagi parfum yang menyenangkan banyak orang ini sekarang ditawarkan dalam versi yang cantik dan elegan. Perlu dicatat juga bahwa botolnya sendiri 100 persen dapat didaur ulang.

Ulasan pelanggan:

"Ketika saya mengatakan bahwa ini menarik perhatian, saya tidak berbohong. Saya membelinya setelah mendapatkan sampel dari pesanan lain, dan orang-orang menghentikan saya untuk menanyakan apa yang saya kenakan. Saya bisa mencium baunya di kulit saya sepanjang hari! Saya bisa membeli ini lima kali lagi dan tidak akan bosan." -Elena

Ukuran: 100 ml. 

Aroma terbaik yang tahan lama

Snif Natural Talent 

Courtesy of Bazaar US

Kelebihan: Aromanya lembutnya bisa dikategorikan unisex, satu botol bisa bertahan untuk beberapa bulan. 
Kekurangan: Beberapa orang menilai aromanya terlalu fruity. 

Aprikot, clementine, dan iris bekerja sama untuk menciptakan parfum vegan yang oleh Snif disebut sebagai "karisma dalam botol." Anda mungkin membeli parfum karena aromanya yang segar dan menyenangkan untuk dipakai sehari-hari, tetapi daya tahannya yang tahan lama akan membuat Anda menjadi pelanggan tetap. 

Meskipun batasan semprotan setiap orang berbeda-beda, merek ini mengklaim bahwa satu botol berukuran 30 ml dapat bertahan hingga enam bulan. Oh, dan apakah kami menyebutkan bahwa campurannya juga bebas dari kekejaman dan diformulasikan dengan standar kebersihan industri, semuanya tanpa menggunakan paraben, pengawet, dan ftalat?

Ulasan pelanggan:

"Produk ini benar-benar membuat saya jatuh cinta! Awalnya, aroma buahnya agak berlebihan bagi saya, tetapi setelah dipakai, aroma ini akan mengering dan berubah menjadi aroma kulit yang lembut, hangat, berkayu, dan berair, tidak seperti aroma lain yang pernah saya coba. Nyaman namun tidak terduga. Parfum ini bertahan lama di pakaian dan kulit saya: Kadang-kadang sekitar 24 jam jika saya tidak mencucinya terlebih dahulu." -Gabriela S.

Ukuran: 30 ml. 

Aroma floral terbaik

Heretic Florgasm Eau de Parfum

Courtesy of Bazaar US

Kelebihan: Aman untuk kulit sensitif.
Kekurangan: Tidak tersedia dalam ukuran lebih besar. 

Bunga? Dalam sebuah wewangian? Nah, berkat Florgasm dari Heretic, parfum bertenaga kelopak bunga bisa menjadi sesuatu yang inovatif. Lada merah muda, bergamot, dan ketumbar manis menyatu dengan campuran aroma lembut susu tuberose dan melati grandiflorum yang eksotis. (Bunga dengan sentuhan berbeda, jika Anda menginginkannya.)

Poin bonus: Aroma feminin ini menampilkan berbagai macam bahan yang dipilih dengan cermat yang cukup lembut untuk kulit sensitif.

Ulasan pelanggan:

"Bunga yang cantik tanpa bau manis yang menyengat seperti yang dimiliki oleh beberapa wewangian lainnya. Suka menyukainya. Tidak berusaha terlalu keras. Sangat kompleks dan nikmat." -Megan

Ukuran: 50 ml. 

Aroma spicy terbaik

Malin+Goetz Cannabis Eau de Parfum

Courtesy of Bazaar US

Kelebihan: Bebas dari paraben dan sulfat. 
Kekurangan: Pelanggan berharap aromanya dapat bertahan lebih lama di kulit.

Mencari wewangian dengan tendangan? Masukkan Cannabis dari Malin+Goetz. Jangan biarkan namanya menipu Anda: Eau de parfum ini tidak jauh lebih elevated dari aroma menyengat yang sering dikaitkan dengan ganja. Di sini, magnolia, patchoulli, dan lada hitam bekerja sama untuk menambahkan panas pada aroma standar yang bernuansa earthy. Resep apotek modern menyempurnakan keseimbangan antara rempah-rempah dan asap untuk menyajikan aroma yang mengundang yang cinta pada penciuman pertama.

Ulasan pelanggan:

"Saya membeli ini setelah mendapatkan minyaknya, saya suka sekali dengan aromanya. Awalnya memang terasa lebih maskulin, tetapi melembut menjadi aroma yang sangat halus dan nikmat. Ini adalah salah satu favorit saya dari merek ini." -Flowers

Ukuran: 50 ml. 


Aroma kekayuan terbaik

Boy Smells Hinoki Fantôme

Courtesy of Bazaar US

Kelebihan: Formulanya yang unisex dapat dinikmati oleh siapa saja. 
Kekurangan: Tersedia dalam jumlah sedikit. 

Boy Smells mungkin dikenal dan dicintai karena lilinnya yang menerangi, tetapi Anda tidak ingin tidur dengan wewangian merek ini. Faktanya, Hinoki Fantôme-nya memungkinkan Anda untuk mencium aroma hutan yang rimbun, semuanya tanpa harus melangkahkan kaki ke luar rumah. Parfum ini memiliki aroma hutan yang terjalin di seluruh bagian atas, tengah, dan dasar parfum. (Bayangkan: Hinoki, cedarwood, oakmoss, dan cemara balsam.) 

Sementara itu, aroma daun tembakau dan kulit yang diasap menghadirkan aroma musk, seolah-olah Anda menikmati api unggun pribadi. Boy Smells memasarkan produknya, termasuk Hinoki Fantôme, sebagai parfum unisex, yang berarti parfum ini dibuat untuk semua orang.

Ulasan pelanggan:

"Saya benar-benar jatuh cinta dengan aroma ini! Ini bukanlah sesuatu yang biasanya saya pilih karena sedikit lebih gelap dan pedas, tetapi ini luar biasa! Dengan kayu hinoki Jepang dan rempah-rempah yang bersahaja dikombinasikan dengan aroma daun tembakau, kulit asap, benar-benar memikat! Dan oak moss namun memberikan sedikit rasa manis juga. Ini sangat unik dan akan menjadi aroma khas yang sempurna! Yang satu ini harus dicoba!" -Lindsey

Ukuran: 65 ml. 

Aroma vanila terbaik

The 7 Virtues Santal Vanille Eau de Parfum

Courtesy of Bazaar US

Kelebihan: Kombinasi antara manis dan asin yang menawarkan aroma vanila yang cukup berbeda, dan formula yang tahan lama.
Kekurangan: Beberapa orang merasa kandungan vanilanya seharusnya lebih banyak.

Kami tidak akan menutup-nutupinya: Vanila bisa menjadi aroma yang sangat memolarisasi. Salah sedikit saja, maka aroma manisnya akan tercium murahan atau kekanak-kanakan. Tapi serahkan saja pada 7 Kebajikan untuk menemukan keseimbangan yang solid dengan mencampurkan vanila dengan mur dan cendana.

Wewangian populer ini bersifat hipoalergenik dan dibuat dengan kombinasi alkohol tebu dan minyak esensial. Sebagai bonus tambahan, perusahaan ini membantu menyediakan pendidikan dan perawatan kesehatan untuk koperasi yang berkelanjutan di Madagaskar. Ditambah lagi, botolnya sangat, sangat cantik.

Ulasan pelanggan:

"Ini adalah aroma yang membuat ketagihan. Saya adalah penggemar berat Santal 33 dari Le Labo, tetapi di kulit saya, parfum ini agak terlalu keras dan beraroma seperti acar. Santal vanila bak "adik perempuan" dari Santal 33 dengan DNA yang sama, tetapi jauh lebih lembut dan bulat. Ini adalah semua yang saya inginkan dari sebuah parfum! Saya tidak bisa berhenti mencium pergelangan tangan saya setelah menyemprotkannya !! Saya akan terus membeli ulang lagi dan lagi." -Karenegg

Ukuran: 50 ml. 

Aroma segar terbaik

Henry Rose Jake's House Eau de Parfum

Courtesy of Bazaar US

Kelebihan: Terbuat dari bahan yang transparan, formulanya cruelty-free dan vegan. 
Kekurangan: Banyak yang mengatakan aromanya lemah serta tidak bertahan lama di kulit.

Untuk wewangian alami dengan kekuatan bintang, Henry Rose siap membantu Anda. Michelle Pfeiffer mendirikan merek ini dengan wewangian yang aman dan tidak mengorbankan kualitas atau kecantikan. Parfum ini tidak hanya dibuat dengan 100 persen bahan transparan, tetapi juga cruelty-free dan bebas hipoalergenik. (Belum lagi parfum ini dibuat tanpa paraben dan ftalat.) Tetapi mengapa etika steril Henry Rose yang didukung oleh para selebriti menjadi daya tarik tersendiri, karena wanginya memang harum. Dengan aroma laut, jeruk, dan musk, Jake's House beraroma segar dan bersih.

Ulasan pelanggan:

"Saya tidak bisa berhenti mencium aroma ini. Aromanya seperti pantai dan akuatik, dan musim panas! Yang terangkum! Mencobanya dalam set penemuan dan akan membelinya dalam ukuran penuh! Aroma lautnya sangat indah."-ChickenCorg


Aroma budget-friendly 

Pacifica Beauty French Lilac Clean Fragrance Spray Perfume

Courtesy of Bazaar US

Kelebihan: Terjangkau, tersedia dalam jumlah sedikit. 
Kekurangan: Bagi beberapa orang aromanya terlalu manis. 

Untuk parfum harian dengan harga terjangkau yang tidak terlalu menyengat, pertimbangkan pilihan yang murah namun berkualitas tinggi dari Pacifica Beauty. Dengan lebih dari selusin aroma ceria yang dapat dipilih, setiap pilihan diformulasikan dalam jumlah kecil menggunakan alkohol alami berbahan dasar jagung. Daftar teratas dari aroma yang wajib dibeli adalah French Lilac dari merek ini, yang menawarkan perpaduan kompleks dari nektarin, ylang-ylang, heliotrope, daun magnolia, dan tentu saja lilac.

Ulasan pelanggan:

"Saya memesan French Lilac dan Moonray Blossom. Saya bukan ahli parfum/wewangian tetapi saya tahu apa yang saya suka dan saya sangat menyukai wewangian ini, Wewangian ini halus dan tidak terlalu kuat (Anda dapat bertahan dalam perjalanan di lift dengan seseorang yang memakai salah satu dari wewangian ini). Saya sangat menyukai French Lilac karena saya dibesarkan di daerah di mana bunga lilac tumbuh dengan bebas, dan parfum ini beraroma persis seperti semak-semak itu. " -Missy

Ukuran: 29 ml. 

Aroma terbaik untuk berpergian

Kai Perfume Oil

Courtesy of Bazaar US

Kelebihan: Muat dimasukkan ke dalam tas kecil atau dibawa-bawa. 
Kekurangan: Bagi beberapa orang wanginya terlalu kuat.

Mencari wewangian yang bisa digunakan dengan cepat? Aroma khas Kai tersedia dalam ukuran yang pas untuk dibawa bepergian, versi rollerball yang benar-benar meluncur ke kulit. Meskipun pilihan ini mendapatkan nilai tertinggi karena ukurannya yang cukup kecil untuk dimasukkan ke dalam dompet, ransel, atau tas jinjing, aromanya tidak boleh diremehkan. Parfum dengan aroma gardenia ini berbaur dengan "bunga eksotis" lain yang tidak disebutkan untuk membangkitkan sensasi sore yang sejuk di sebuah pulau yang sangat jauh...

Ulasan pelanggan:

"Saya jatuh cinta dengan aromanya beberapa tahun yang lalu di sebuah spa. Saya langsung mengenalinya dan terbawa ke destinasi tropis yang saya kunjungi untuk merayakan ulang tahun. Saya sangat senang menemukannya lagi di Anthropologie! Saya menyimpan rolnya di tas saya dan parfumnya di rumah bersama dengan sabun mandi. Ini adalah penemuan favorit saya!" -Sheilarenee

Ukuran: 0.12 fl.oz

Aroma citrus terbaik

Sana Jardin Berber Blonde Eau De Parfum

Courtesy of Bazaar US

Kelebihan: Dibentuk dari resep alami, tampilan parfum yang lebih berbeda.
Kekurangan: Tidak ada. 

Aroma citrus dikenal dengan efeknya yang membangkitkan semangat dan berenergi; sebuah penyemangat dalam botol, jika Anda mau. Untuk aroma citrus yang juga dibuat dengan bahan-bahan yang bersih, Berber Blonde dari Sana Jardin adalah yang terbaik. 

Jeruk pahit dan air bunga jeruk dipadukan dengan sedikit musk, neroli, dan bergamot untuk menciptakan aroma buah yang berbau mewah, tidak menyengat di wajah Anda. Selain aroma, Sana Jardin menggunakan proses daur ulang bunga untuk menciptakan wewangian yang berasal dari alam yang mendorong perubahan sosial.

Ulasan pelanggan:

"Hampir sama seperti bunga jeruk di kebun nenek saya di Maroko. Sebagai orang Berber (istilah yang lebih disukai sebenarnya luar biasa), saya tidak bisa cukup menekankan pentingnya bunga jeruk di dapur dan kosmetik. Aroma ini membawa saya kembali ke masa kecil saya dan sangat cocok untuk musim panas atau musim semi yang hangat."-Aziza


Minyak parfum terbaik

Maison Louis Marie No.04 Bois de Balincourt Perfume Oil

Courtesy of Bazaar US

Kelebihan: Unisex, formula yang pekat dapat bertahan lebih lama di kulit Anda.
Kekurangan: Bagi yang belum tahu, menggunakan minyak wangi mungkin memerlukan pembelajaran. 

Jika Anda mencari wewangian dengan aroma yang lebih kuat, minyak wangi biasanya lebih pekat dan bertahan lebih lama di kulit Anda. Bayangkan Bois de Balincourt dari Maison Louis Marie sebagai perpaduan terbaik dari dua dunia: kayu cendana, akar wangi, kayu cedar, dan kayu manis untuk menciptakan aroma kaya yang akan bertahan sepanjang hari. Adapun kredibilitas kecantikannya yang bersih? Merek ini menggunakan wewangian yang berasal dari alam dan bekerja sama dengan 1 Percent for the Planet untuk membantu menciptakan masa depan yang lebih cerah dan lebih hijau.

Ulasan pelanggan:

"Minyak parfum ini tahan lama, wanginya sangat enak dan kemasannya mudah didaur ulang. Apa lagi yang bisa Anda minta?" -Alyssa

Ukuran: 15 ml. 

Parfum solid terbaik

Roots Rose Radish Cedarwood Myrrh & Clove Fragrance Solid Perfume

Courtesy of Bazaar US

Kelebihan: Formulanya lembap dan tahan lama, hadir dalam kemasan berbentuk kerang yang manis. 
Kekurangan: Seperti minyak parfum, parfum solid membutuhkan pembelajaran. 

Jika Anda ingin mendapatkan jarak tempuh yang lebih jauh dari satu parfum, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk beralih ke parfum padat seperti pilihan musky dari Roots Rose Radish ini. Pilihan ini menggunakan minyak jojoba untuk tidak hanya menciptakan pelepasan aroma yang lambat, tetapi juga melembabkan kulit dalam prosesnya. Roots Rose Radish menghindari bahan kimia yang keras untuk formula yang hipoalergenik, bebas sintetis, dan tidak beracun. Sebagai gantinya, Anda akan mendapatkan campuran yang menghipnotis dari kayu cedar, mur, dan cengkeh. (Poin bonus: Setiap parfum padat Roots Rose Radish dijual dalam kemasan kerang yang lucu dan dapat Anda gunakan selamanya).

Ukuran: 0.50 oz. 


Aroma unisex terbaik

DedCool Fragrance 03 Blonde: Black Violet/Saffron

Courtesy of Bazaar US

Kelebihan: Parfum unisex yang cocok untuk banyak orang, vegan, dan formula non-toxic. 
Kekurangan: Seperti minyak parfum, parfum solid membutuhkan pembelajaran. 

Meskipun wewangian terbaik tidak mengenal batas, atau garis gender, ada beberapa aroma yang dianggap "terlalu maskulin" atau "terlalu feminin". Namun, Fragrance 03 Blonde dari DedCool menyajikan parfum yang cocok untuk semua orang. (Ya, semua orang.) Parfum vegan ini memiliki perpaduan yang kuat dan cermat antara violet hitam, kunyit, dan mawar. Ditambah lagi, DedCool menggunakan kemasan yang ramah lingkungan untuk meminimalkan dampak lingkungan.

Ulasan pelanggan:

"Tahan lama dan berbau segar dan manis. Ringan dan tidak berlebihan. Membuat statement yang lembut." -Shira B.

Ukuran: 50 ml. 


Paket parfum terbaik

Skylar Perfume Discovery Set 

Courtesy of Bazaar US

Kelebihan: Nilai yang bagus. 
Kekurangan: Tidak sesuai untuk individu yang suka aroma musky. Beberapa aroma akan terbuang (kecuali jika Anda menyukai semua aromanya).

Merasa tidak yakin? Paket sample yang terdiri dari lima aroma individual ini memudahkan Anda untuk mencoba setiap parfum terlaris. (Yang menjadi sorotan adalah Peach Fields yang beraroma buah, Vanilla Sky yang sangat manis, dan Coconut Grove yang dicampur dengan ambrox dan bergamot). Ditambah lagi, setiap parfum Skylar tidak beracun, bersih, dan hipoalergenik, sehingga Anda dapat merasa tenang karena parfum ini juga baik untuk Anda.

Ulasan pelanggan:

"Ini adalah cara yang benar-benar luar biasa untuk membantu pelanggan baru menemukan aroma yang sempurna untuk mereka! Saya tidak tahu harus mulai dari mana, pengalaman aroma ini sungguh luar biasa! Saya dengan mudah menemukan aroma yang saya sukai dan yang tidak cocok untuk saya! Selain itu, Anda mendapatkan kartu hadiah untuk membeli aroma favorit Anda! Luar biasa! Sangat senang, terima kasih!!" -Sarah M.

Ukuran: 0.05 fl. oz

Apa yang membuat formula wewangian menjadi aman?

Aman adalah target yang bergerak tanpa definisi yang pasti dan dapat berarti apa saja, mulai dari bebas alkohol hingga bebas minyak esensial. Minyak esensial nabati berkualitas yang digunakan sebagai wewangian dapat sangat bermanfaat bagi kulit Anda, tetapi juga dapat menyebabkan iritasi-dan karena itu dianggap beracun pada tingkat tertentu. 

Bagaimana minyak esensial diproses juga penting. Sejumlah merek kecantikan, seperti Credo dan Sephora memantau kadar dan kualitas minyak esensial dalam produk kecantikan yang mereka sediakan untuk memastikan keamanannya, tetapi penting bagi konsumen untuk mengetahui risikonya ketika membeli langsung dari merek minyak esensial independen atau konvensional.

Bagaimana cara memastikan bahwa saya menggunakan parfum yang aman dan tidak beracun?

Perhatikan lebih dekat daftar bahan yang digunakan dalam wewangian favorit Anda, bersama dengan proses perolehan minyak esensial apa pun yang termasuk dalam formulanya. Apakah campurannya dianggap alami dan organik? Apakah bahan-bahan yang tercantum dibudidayakan secara bertanggung jawab? Referensi silang bahan-bahan utama yang ditemukan dalam parfum juga dapat membantu dengan pihak ketiga yang memiliki reputasi baik, seperti Environmental Working Group.

Berapa lama parfum aman bertahan?

Wewangian yang aman dan alami mungkin bebas dari bahan kimia yang keras, tetapi tidak memiliki masa simpan yang lama. "Wewangian sintetis bertahan lebih lama sebagai fiksatif dibandingkan dengan wewangian alami," kata sang ahli. "Wewangian alami biasanya memiliki masa pakai sekitar dua setengah tahun, sedangkan wewangian sintetis diketahui dapat mempertahankan aromanya dalam botol hingga lima tahun." Jika ragu, Anda selalu dapat memeriksa tanggal kedaluwarsa parfum, yang biasanya tercetak di bagian bawah botol atau pada kemasannya.

Pakar dalam artikel ini: Donna Ramanauskas, pewangi senior di Agilex Fragrances, dan Vince Spinnato, ahli kimia kosmetik, parfum, dan pencium bersertifikat. 

BACA JUGA:
Myriad, Parfum dengan Aroma Eksotis Terbaru Dari Louis Vuitton
Menelusuri Seni Parfum dan Sains yang Ramah Lingkungan

(Penulis: Olivia Fleming, Jenna Rosenstein dan Kelsey Mulvey; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Angel Lawas; Foto: Courtesy of Bazaar US)