Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

10 Rekomendasi Tas Ransel Terbaik

Dari Tumi, Fjällräven Kånken, hingga Bottega Veneta, berikut rekomendasi 10 tas ransel untuk Anda.

10 Rekomendasi Tas Ransel Terbaik

Dari perjalanan perkotaan sehari-hari hingga aktivitas outdoor, tas ransel adalah pilihan yang tepat untuk membawa semua barang Anda. Desain tas ransel hadir dalam berbagai pilihan dari designer, outdoor, travel-friendly, hingga bahan kulit. Berikut adalah 10 rekomendasi tas ransel dari label lokal dan internasional.

1. Best professional - Samsonite 

ZALIA 2.0 BACKPACK 

IDR 3,290,000,-

Samsonite terkenal dengan koper yang berkualitas dan kokoh. Warna dan desain tas ini ramping dan modern sehingga cocok untuk Anda yang ingin tampil profesional. Dilengkapi dengan sleeve laptop built-in dan kompartemen yang lebih detail untuk menyimpan semua dokumen Anda serta barang-barang pribadi agar terorganisir. Tas ini didesain untuk kenyamanan dengan tali belakang yang lebar dan panjang yang dapat disesuaikan. Tas ransel ini hadir dalam tiga warna dan dua ukuran, 14,1 inci dan 15,6 inci.

2. Best convertible - Fossil

PARKER MINI BACKPACK SADDLE

IDR 4,975,000,-

Fossil parker adalah tas convertible yang yang dapat dipakai dengan 4 cara: tas ransel, shoulder, cross body, ataupun hand bag. Eksteriornya terbuat dari bahan kulit dan interiornya terbuat dari bahan recycled polyester. Namun, ia hanya memiliki satu kompartemen besar yang dapat menampung tab 7,9 inci. Hadir dalam beberapa pilihan warna, tas ini cocok untuk light packer.

3. Best travel-friendly - Tumi

RUBY BACKPACK VOYAGEUR


IDR 12,599,000,-

Tumi adalah label luxury travel goods dengan performa tinggi dan desain inovatif. Tas multifungsi yang dibuat dengan kulit ini cocok untuk para travelers. Tas ini dapat di diselipkan di atas koper Anda untuk memudahkan perjalanan Anda. Selain itu, Tumi juga menawarkan layanan personalisasi gratis, yaitu mengukir inisial, angka, atau simbol spesial Anda pada tag bagasi.

4. Best lightweight -  Fjällräven Kånken

LAPTOP 15"

IDR 2,399,000,-

Tas ransel yang sustainable, ringan, tahan air, dan cepat kering adalah ciri khas label Fjällräven Kånken. Berbentuk kotak serta kompartemen depan, desain tas ini nuansa young dan minimalis. Tas memiliki kompartemen padded terpisah untuk menjaga keamanan laptop 15 inci Anda. Hadir dalam beragam warna dan ukuran, tas ringan ini menawarkan kenyamanan untuk pundak Anda. Label ini juga menawarkan reparasi gratis seumur hidup.

5. Best kanvas - Herschel

LITTLE AMERICA BACKPACK

IDR 2,199,000,-

Herschel Little America adalah ransel signature, yang timeless dan fungsional. Tas terbuat dari katun 100%, kanvas heavyweight. Desain strap yang stylish terbuat dari kulit asli dan metal hardware yang sangat tahan lama. Tas dilengkapi dengan penutup drawcord, yang dapat diperluas agar muat lebih banyak.

6. Best laptop - Xiaomi

CITY BACKPACK 2

IDR 599,000,-

Jika Anda mencari tas ransel yang banyak kompartemen dan tahan air, lihat yang satu ini dari Xiaomi. Xiaomi tidak hanya memiliki perangkat elektronik tetapi mereka kini mengeluarkan tas ransel yang didedikasikan untuk melindungi perangkat elektronik Anda. Dengan 8 kompartemen, tas ini cocok untuk menyimpan laptop hingga ukuran 15.6 inci. Ditambah lagi, tas ransel ini terdapat kantong khusus untuk kacamata, botol, dan payung. Desain modern dan simple ini menambah kesan chic dan cool.

7. Best budget - Bodypack

CONVEY 1.O BACKPACK 

IDR 329,000,-

Brand lokal Bodypack terkenal dengan fungsionalitas dan kapasitas penyimpanan yang luas. Bodypack Convey dilengkapi dengan ruang utama dengan sekat dokumen, saku depan dengan kompartemen gantungan kunci, saku botol minum, dan kompartemen terjaga untuk charger dan perangkat elektronik Anda. 

8. Best designer - Longchamp

LE PLIAGE BACKPACK

IDR 2,300,000,-

Ransel Le Pliage Nylon hadir dalam berbagai pilihan warna dengan atasan zip dan penutup snap. Tasnya ringan dan mudah dibersihkan karena terbuat dari bahan nilon. Terinspirasi dari origami, tas ini dapat dilipat menjadi kotak kecil sehingga mudah untuk disimpan dan dibawa. Tas ini cukup untuk memuat kebutuhan sehari-hari Anda seperti telepon, dompet, powerbank, charger, dan headset.

9. Best leather - Bottega Veneta

SMALL CLASSIC INTRECCIATO BACKPACK

IDR 45,500,000,-

Ingin tampil elegan dan subtil? Bottega Veneta dengan desain ikonis 'intrecciato' adalah jawabannya. Tas ransel ini mempunyai desain klasik dan tak lekang oleh waktu. Terbuat dari kulit 100% dan pola weave yang handmade, tas ini dapat berfungsi sebagai penunjang gaya Anda. Dengan kompartemen resleting laptop khusus di bagian belakang, tas ini ideal untuk tampak effortless sehari-hari. 

10. Best outdoor - Eiger

HIKEOVER 45 CORDURA 1.0 CARRIER

IDR 1,799,000,-

Tas ransel khas label Eiger ini berkapasitas 45 liter dan dirancang untuk menemani kegiatan outdoor Anda seperti mendaki gunung dan camping. Tas ini menggunakan bahan Cordura yang ringan dan berdaya tahan kuat hingga 10 kg. Dilengkapi dengan tali dada, pengikat tongkat trekking, saku tutup atas, saku sisip depan, dua saku samping, dua saku hip belt, dan kompartmen utama. Rain cover pun tersedia untuk melindungi tas dari hujan saat Anda beraktivitas.

(Penulis: Shinbi Jeon; Foto: Courtesy of Bodypack, Longchamp, Tumi, Eiger, Samsonite, Bottega Veneta, Fossil, Fjällräven Kånken, Xiaomi, & Herschel)