Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Label Fashion Saint Laurent Meluncurkan Rumah Produksi Film

Rumah mode mewah ini akan memulai debut proyek sinematik pertamanya di Festival Film Cannes Mei ini.

Label Fashion Saint Laurent Meluncurkan Rumah Produksi Film
Courtesy of Bazaar UK

Rumah mode mewah Saint Laurent menetapkan pandangannya di luar dunia mode. Kedepannya label dari rumah mode akan terlihat di setiap tastemaker yang ditampilkan di layar.

BACA JUGA: Saint Laurent Menjadi Penyelenggara Pameran Fotografi di Beberapa Kota Besar Dunia 

Merek tersebut baru saja meluncurkan Saint Laurent Productions, menjadi label mewah pertama yang menghitung produksi film sebagai bagian dari repertoarnya. Divisi baru dari rumah mode ini dirancang oleh direktur kreatif, Anthony Vaccarello, dirancang untuk mengarahkan merek ke masa depan, sambil menggemakan motif sinematik dari koleksinya. “Saya ingin bekerja dengan dan memberikan ruang bagi semua talenta film hebat yang telah menginspirasi saya selama bertahun-tahun,” katanya.

Courtesy of Bazaar UK

Saint Laurent Productions akan memulai debutnya di panggung sinematik dunia dengan berpartisipasi dalam Festival Film Cannes ke-76 Mei ini, di mana ia akan menayangkan perdana film pertamanya, Strange Way of Life oleh Pedro Almodóvar, mengisahkan orang Barat yang dibintangi oleh Ethan Hawke dan Pedro Pascal. "Ini adalah orang Barat yang aneh dalam arti bahwa ada dua pria, dan mereka saling mencintai, dan mereka berperilaku berlawanan dalam situasi itu," kata penulis dan sutradara akhir tahun lalu. “Apa yang kebanyakan orang Barat tidak lihat adalah jenis dialog, seperti genre yang belum pernah hadir antara dua pria.”

Courtesy of Bazaar UK

Sang perancang, yang mengaku sangat terinspirasi oleh sinema adalah orang pertama yang mendirikan perusahaan produksi sebagai bagian dari rumah mode mewah.

Strange Way of Life hanyalah salah satu dari trio film Saint Laurent yang akan ditayangkan di festival, proyek tambahan dengan Paolo Sorrentino, David Cronenberg, Abel Ferrara, Wong Kar-wai, Jim Jarmusch dan Gaspar Noé juga sedang dikerjakan. “Sutradara-sutradara ini tidak pernah gagal untuk membuka pikiran saya dan, di satu sisi, visi tunggal dan radikal yang mereka bawa ke bioskop telah menjadikan saya orang seperti saya hari ini,” kata Anthony, menambahkan bahwa, pada tingkat tertentu, ia melihat film lebih kuat dari mode. “Anda masih bisa menonton film dalam 10 atau 30 tahun, jika itu bagus. Dalam beberapa hal, membuat film bisa lebih berdampak daripada koleksi musiman.”

Tentu saja, kemampuan desain Anthony yang berpengalaman akan memengaruhi semua proyek perusahaan yang akan menampilkan kostum buatannya untuk rumah mode tersebut. Saat Anda memesan tiket bioskop, pastikan untuk merencanakan pakaian Anda dengan hati-hati karena jeans kasual tidak cocok untuk film modis ini.

BACA JUGA: 

25 Film Komedi Terbaik di HBO Max 

Tampil Berani dengan Kolaborasi Terbaru Dr. Martens dan BT21

(Penulis: Clara Strunk; Artikel ini disadur dari: Bazaar UK; Alih bahasa: Farah Armelia Khadijah; Foto: Courtesy of Bazaar UK)