Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Tampil Berani dengan Kolaborasi Terbaru Dr. Martens dan BT21

Bertujuan untuk menginspirasi generasi berikutnya.

Tampil Berani dengan Kolaborasi Terbaru Dr. Martens dan BT21
Courtesy of Dr. Martens x BT21

Dr. Martens mengumumkan kolaborasi terbaru dan pertamanya bersama BT21. 

BACA LAGI: Inilah 5 Barang Fashion yang Kembali Lagi Jadi Tren

Sebagai merek yang kerap bermain dengan lintasan antara seni, musik, dan estetika, Dr. Martens kini kembali menuangkan sisi kreativitasnya dengan koleksi kolaborasinya dengan BT21. 

Jika Anda belum familiar dengan BT21, perlu diketahui bahwa ia adalah sebuah karakter IP yang dicintai dan digemari oleh kalangan Millennial dan Generation Z. Berawal dengan dua karakter original dari Line Friends, yaitu Brown dan Cony, BT21 telah berekspansi lebih dengan beberapa karakter baru yang turut hadir dalam hasil kolaborasi tersebut.

Dr. Martens x BT21
Courtesy of Dr. Martens x BT21

Lini koleksi limited-edition ini akan menampilkan karakter BT21, seperti Koye, RJ, Shooky, Mang, Chimmy, Tata, dan Cooky, dari merek karakter global IPX, yang sebelumnya dikenal sebagai Line Friends. Paduan antara karakter-karakter tersebut dengan gaya khas Dr. Martens melahirkan serangkaian produk yang menggemaskan.

Simak hasil kolaborasinya:

1460 8-eye Boot

Dr. Martens x BT21
Courtesy of Dr. Martens x BT21

Sepatu bot ikonis milik Dr. Martens ini hadir dalam siluet originalnya. Namun, pastinya ada tambahan detail unik khusus koleksi ini. Selain dibuat dari kulit hitam yang klasik dan halus, terdapat juga bahan Arcadia, yaitu material rub-off yang dapat berubah warna sehingga memberi ilusi gradasi di sepatu milik merek tahun 1960 tersebut. Ditambah lagi, bisa terlihat bahwa kulit sepatunya telah diwarnai dengan metode screen print yang menampilkan desain karakter BT21. 

1461 3-eye Shoes

Dr. Martens x BT21
Courtesy of Dr. Martens x BT21

Semua produk hasil kolaborasi ini tampil dengan warna ungu yang berani, dilengkapi dengan jahitan kuning, yang menjadi signature merek tahun 1960 tersebut. Setiap sepasang sepatu juga memiliki tali sepatu dan sol berwarna ungu, warna yang menjadi nuansa utama koleksi dengan stok terbatas ini. 

Backpack 

Dr. Martens x BT21
Courtesy of Dr. Martens x BT21

Selain sepatu, ada juga backpack yang senada. Terbuat dari Kiev leather, tas ransel ini juga memiliki nuansa warna dan desain yang sama. Para karakter yang digemari di-print dengan warna yang menarik. Walaupun begitu, semua produk yang ada tetap menjaga siluet timeless Dr. Martens sehingga dapat menjadi statement pieces yang versatile. 

Koleksi kolaborasi ini sudah dirilis sejak tanggal 30 Maret 2023. Save the date!

BACA LAGI:

Inilah Koleksi Kolaborasi Melissa dan BT21 untuk Anda Miliki

Gigi Hadid Membawa Bayi Khai Jalan-jalan dalam Balutan Mantel Trench dari Moncler dan Sepatu Dr. Martens

(Penulis: Bella Nazelina; Foto: Courtesy of Dr. Martens x BT21)