Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Panduan Lengkap Konversi Ukuran Baju US ke Indonesia

Berikut cara mengetahui ukuran Anda!

Panduan Lengkap Konversi Ukuran Baju US ke Indonesia
Courtesy of Michael Burrows/Pexels

Terkadang ukuran baju internasional yang tertera pada pilihan size di kolom sizing saat belanja online bukan lah ukuran yang dapat Anda jadikan sebuah acuan bahwa itu adalah ukuran yang cocok untuk Anda. 
 
BACA JUGA: Panduan Lengkap Konversi Ukuran Sepatu US ke Indonesia 
 
Mudahnya berbelanja secara online saat ini membuat siapa saja lebih memilih untuk menggulirkan layar ponsel dan berbelanja, daripada harus pergi ke toko dan berbelanja secara langsung. Walaupun terkadang setelah Anda berbelanja secara online kemungkinan barang yang datang tidak sesuai dengan apa yang Anda lihat dari balik layar. 
 
Tidak samanya ukuran pakaian karena biasanya pakaian di impor dari luar negeri yang memiliki ukuran berbeda. US (United States) atau Amerika Serikat adalah negara yang kerap mengimpor pakaian mereka ke beberapa negara di dunia, biasanya pakaian yang mereka impor menggunakan ukuran huruf walaupun terkadang ada yang menggunakan angka seperti 4, 6, 8, dan 10, tetapi tidak seluruhnya merupakan sizing yang cocok untuk ukuran tubuh internasional. 

Ukuran S milik US tentu berbeda ukurannya dengan S di Indonesia, hal ini disebabkan oleh postur dan bentuk tubuh dari orang Amerika Serikat yang lebih besar dan tinggi dari orang Indonesia. Berikut panduan konversi ukuran baju US ke Indonesia dari Bazaar untuk Anda, mari simak!
 
Rumus konversi ukuran baju wanita US ke Indonesia:

  • Ukuran US S = 6 = 42 x 58 cm = ukuran Indonesia S = 39 x 55 cm
  • Ukuran US M = 8 = 45 x 61 cm = ukuran Indonesia M = 42 x 58 cm 
  • Ukuran US L = 10 = 45 x 62 cm = ukuran Indonesia L = 45 x 61 cm 
  • Ukuran US XL = 12 = 51 x 67 cm = ukuran Indonesia XL = 48 x 64

 
Rumus konversi ukuran baju pria US ke Indonesia:

  • Ukuran US S = 6 = 46 x 64 cm = ukuran Indonesia S = 43 x 63 cm 
  • Ukuran US M = 8 = 52 x 70 cm = ukuran Indonesia M = 49 x 67 cm 
  • Ukuran US L = 10 = 55 x 73 cm = ukuran Indonesia L = 52 x 70 cm 
  • Ukuran US XL = 12 = 57 x 75 cm = ukuran Indonesia XL = 55 x 72 cm 

Konversi ukuran baju US ke Indonesia
Courtesy of Ron Lach/Pexels

Rumus konversi ukuran baju anak US ke Indonesia, biasanya ukuran baju anak akan diperhitungkan melalui umur anak dan dapat berbeda ukurannya sesuai dengan pertumbuhan dari tubuh anak. Dalam memilih baju untuk anak disarankan untuk memilih ukuran baju yang ukurannya satu tahun diatas usianya agar dapat dipakai lebih lama. 
 

Melalui penjelasan di atas semoga Anda dapat terbantu untuk melakukan belanja online atau berbelanja baju di luar negeri untuk mengkonversi ukuran US ke Indonesia. Jangan lupa untuk di save panduan konversi ini untuk memudahkan Anda dalam memilih ukuran baju!

BACA JUGA:
10 Rekomendasi Model Sepatu Wanita 
15 Tas Selempang Wanita Terbaru yang Bisa Anda Miliki 
 
(Penulis: Farah Armelia Khadijah; Foto: Courtesy of Pexels)