Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

15 Tas Selempang Wanita Terbaru yang Bisa Anda Miliki

Mulai dari tas selempang affordable luxury hingga yang label high-lux, semuanya Bazaar rangkum untuk Anda.

15 Tas Selempang Wanita Terbaru yang Bisa Anda Miliki
Courtesy of Tam Illi, Marc Jacobs, Coperni, and A.P.C

Tas merupakan sebuah kebutuhan untuk setiap orang. Bagaimana tidak? Barang yang satu ini dapat menampung kebutuhan Anda sehari-hari, seperti hand sanitizer, dompet, handphone. 

BACA LAGI: 8 Rekomendasi Tas untuk Hari Raya 2022

Tentunya, ada banyak tipe tas, salah satunya adalah tas selempang. Selain bermanfaat, tas ini pun tampak fashionable dan stylish sehingga Anda dapat memakainya untuk acara kasual maupun formal. Lebih dari itu, tas selempang pun ringan dan dapat dipakai dengan nyaman kemana saja. 

Berikut 15 rekomendasi tas selempang wanita yang sedang kekinian dari Bazaar, mulai dari yang affordable hingga yang luxury sekali pun.

1. Marc Jacobs The Outline Monogram Mini Tote Bag

Salah satu tas ikonis Marc Jacobs ini hadir dalam ukuran dan warna yang beragam, sehingga para pembeli dapat mempunyai banyak pilihan sesuai dengan kebutuhan serta preferensi mereka masing-masing. Dengan desain yang simpel, tas ini pun timeless dan juga praktis dibawa kemana-mana. 

courtesy of Marc Jacobs

2. Tam Illi Silk Sling Bag

Tas yang satu ini adalah tas lokal buatan merek asli Indonesia. Jika Anda tidak familiar dengan Tam Illi, merek ini terkenal dengan desain yang unik dan stylish. Setiap tas mereka dibuat secara detail dan menghasilkan siluet dan struktur yang tidak ada duanya. Terbuat dari hand-stitched wool, serta dekorasi kelopak bunga akrilik, Silk Sling Bag ini dapat menjadi sebuah statement piece dalam koleksi tas Anda. 

courtesy of Tam Illi

3. Longchamp Le Pliage Filet

Tipe tas yang satu ini menjadi favorit dalam waktu yang cepat, terutama di musim Spring/Summer. Didesain menjadi semacam net shopping bag, tas ini ringan dan nyaman untuk dipakai. Terlebih dari itu, sama halnya dengan ciri khas tas Longchamp lainnya, Le Pliage Filet tersedia dalam beragam warna dan ukuran yang dapat dipilih oleh Anda.

courtesy of Longchamp

4. Aesthetic Pleasure Mini Isolation 

Merupakan salah satu merek lokal Indonesia, Aesthetic Pleasure terus membuktikan kesuksesan mereka dengan koleksi mereka yang sangat diminati sehingga sering sold out. Terbuat dari cow leather, tas ini kokoh dan berkualitas. Dengan detachable strap, Anda dapat menjadikan tas ini tas selempang, yang nyaman untuk dipakai ke kantor. Atau, dapat dijadikan sebagai handbag, di acara formal karena estetikanya yang menawan.

courtesy of Aesthetic Pleasure

5. Sapto Djojokartiko Penara Boxy Bag

Siapa yang tidak kenal dengan Sapto Djojokartiko? Selain dikenal dengan koleksi baju mereka yang memiliki desain elegan, tas mereka pun tidak kalah menariknya! Salah satunya adalah Penara Boxy Bag. Tas berbentuk segi empat ini dapat memuat kebutuhan Anda setiap hari. Dengan detail kulit dan bordir yang khas, tas ini dapat menjadi pelengkap penampilan Anda. 

Courtesy of Sapto Djojokartiko

6. Jw Pei Jade Chain Bag 

Terbuat dari vegan leather yang berbentuk persegi panjang, tas Jw Pei ini dapat menjadi salah satu tas must-have Anda. Dengan chain strap yang adjustable, Anda dapat menyesuaikan tas ini sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan Anda. Selain itu, Jade Chain Bag ini memiliki detail silver, yang menambahkan kontras pada warna tas ini. Jika Anda sedang mencari tas dengan harga terjangkau, inilah yang Anda cari!

Courtesy of Jw Pei

7. Tory Burch T Monogram Bucket Bag 

Dengan motif yang terinspirasi oleh quilt dari Pennsylvania Dutch dan terbuat dengan denim jacquard, tas Tory Burch ini memancarkan style yang timeless dan juga versatile. Terdapat juga monogram T khas Tory Burch yang halus sehingga mewujudkan pesona merek yang impresif dan dapat “dikenal” saat dipakai.

Courtesy of Tory Burch

8. Osoi Mini Brot 

Tas Mini Brot dari Osoi ini mempunyai bentuk yang unik. Nama “brot” sendiri artinya roti dalam bahasa Jerman. Ini pun menjelaskan bentuknya yang mempunyai ilusi seperti seloyang roti. Walau terbilang baru, merek asal Korea ini mampu membuktikan kesuksesan mereka dengan terus fokus kepada desain yang memperhatikan kebutuhan konsumen. Contohnya, tas Mini Brot mereka dapat dipakai sebagai belt bag, dan juga shoulder bag.

Courtesy of Osoi

9. Ganni Pillow Crossbody Bag

Dalam rangka komitmen Ganni untuk fokus ke sustainability, tas ini terbuat dari material recycled polyamide yang eco-friendly. Siluetnya yang minimalis membuat tas ini digemari dan menjadi salah satu tas favorit bagi para penggemar tas. Sesuai dengan namanya, tas ini adalah tas selempang. Namun, dapat juga menjadi shoulder bag atau handbag, sesuai dengan panjang tali adjustable yang Anda inginkan. 

Courtesy of Ganni

10. Porter Balloonsac

Tidak diragukan lagi kalau tas yang satu ini menjadi salah satu tas terwajib untuk dimiliki saat ini. Ini karena Porter Balloonsac merupakan tas drawstring yang memuat banyak barang sekaligus. Lebih dari itu, tas ini pun sering digunakan untuk travelling karena desainnya yang simpel dan minimalis. Selain itu, tas yang memiliki adjustable strap ini pun memiliki handle yang removable dan siluetnya pun bervariasi sesuai dengan pemakaiannya. Dengan harga yang terjangkau, tas ini pantas menjadi tas kekinian yang wajib dimiliki saat ini.

Courtesy of porter

11. A.P.C Grace Mini Bag

Atelier de Production et de Création, atau lebih terkenal dengan A.P.C, adalah merek ready-to-wear yang didirikan di Paris di tahun 1987. Tas Grace Mini ini terbuat dengan smooth box leather dan berbentuk trapezoid sehingga dapat memuat lebih banyak barang karena termasuk luas dan lebar. Tas selempang ini pun mempunyai beberapa kompartemen sehingga memudahkan Anda untuk mengorganisir isi tas. Selain ringan, tas ini pun memiliki penutupan flap jepit, membuatnya aman dan "anti-ribet."   

courtesy of A.P.C

12. Polène Numero Un Nano

Numero Un Nano milik Polène ini menjadi salah satu “hottest bag” saat ini. Tentu, tas signature brand asal Prancis ini memancarkan gaya yang ultra-feminin dengan lengkungan sensualnya. Didesain sebagai sebuah day bag, tas ini untuk bagi Anda yang menyukai produk elegan sekaligus kasual. Walaupun merek ini baru didirikan di tahun 2016, kualitas koleksi mereka terus membuktikan bahwa Poléne “is worth the hype”.

courtesy of Polène

13. Coperni Crossbody Swipe Bag

Pastinya, Anda sudah familiar dengan Coperni dan siluet tas khas mereka, yaitu melengkung. Walau bentuknya unik, tidak bisa dipungkiri bahwa Crossbody Swipe mereka memancarkan daya tarik yang menawan sehingga para penggemar tas pun dengan cepat memasukkan produk ini ke daftar mereka. Didesain secara estetik, tidak berarti elemen keamanan dan kenyamanan pun dilewatkan. Ya, karena selain ringan, tas ini pun memiliki double-ended zip untuk memastikan isi tas Anda aman.   

Courtesy of Coperni

14. Jacquemus Le Chiquito Long 

Tidak lengkap daftar ini tanpa memasukkan tas Jacquemus, khususnya tipe Le Chiquito Long. Walau terlihat kecil dan tidak muat banyak, tas ini justru termasuk luas karena bentuknya yang persegi panjang, sehingga dompet dan handphone Anda pun dapat muat. Tampil anggun, dengan sentuhan gaya kekinian, dengan menggunakan tas ini sebagai pelengkap outfit Anda. 

Courtesy of Jacquemus

15. Loewe Puzzle Bag

Sang kreatif direktur, Jonathan Anderson, menciptakan Puzzle Bag sebagai debutnya dalam posisi tersebut. Terinspirasi oleh origami, Jonathan sukses menciptakan desain yang refreshing dan dinamis, dengan garis geometris yang menarik. Hadir dalam beberapa ukuran dan warna, semua Puzzle memiliki hal yang sama: praktis, multi-fungsi dan elegan. Jika Anda mencari tas all-in-one yang dapat dipakai di berbagai acara, this one is for you!

Courtesy of Loewe

BACA LAGI:

17 Rekomendasi Tas Laptop untuk Menemani Waktu Kerja Anda

Rekomendasi Tas dari Coach yang Bisa Dipakai Kerja Sampai Bepergian

(Penulis: Bella Nazelina; Foto: Courtesy of Marc Jacobs, Tam Illi, Longchamp, Aesthetic Pleasure, Sapto Djojokartiko, Jw Pei, Tory Burch, Osoi, Ganni, Porter, A.P.C, Polene, Coperni, Jacquemus, dan Loewe)