Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Kate Middleton Mengenakan Kembali Gaun yang Pernah Ia Kenakan di Tahun 2015

Duchess of Cambridge awalnya mengenakan gaun itu untuk acara pembaptisan putrinya, Putri Charlotte.

Kate Middleton Mengenakan Kembali Gaun yang Pernah Ia Kenakan di Tahun 2015

Bukan rahasia lagi bahwa Kate Middleton adalah penggemar dari barang-barang lama yang tak lekang oleh waktu yang tersimpan dalam lemari pakaiannya untuk dipakai lagi dan lagi. Sekarang, gaya busana daur ulang terbarunya menampilkan gaun yang dikenakannya saat acara pembaptisan putrinya pada tahun 2015.

Baca juga: Lihat Potret Pangeran Louis yang Semakin Mirip dengan Ayahnya, Pangeran William

Hari ini, Duchess of Cambridge bergabung dengan suaminya, Pangeran William, untuk penampilan kejutan di Westminster Abbey untuk memperingati Hari Anzac, hari peringatan nasional di Australia dan Selandia Baru.

Untuk kesempatan itu, Kate mengenakan kembali gaun mantel dari label Alexander McQueen berwarna putih gading yang sama dengan yang pernah ia kenakan untuk acara pembaptisan Putri Charlotte hampir tujuh tahun lalu. Namun berbedanya, kini ia menambahkan beberapa sentuhan modern pada pakaiannya yang meliputi aksesori berupa ikat kepala tweed dari pembuat topi yang berbasis di London, Jane Taylor serta sepasang sepatu pump berbahan suede hitam dari Gianvito Rossi kesayangannya. Aksesorisnya yang lain termasuk anting mutiara Putri Diana dan tas clutch suede hitam dari Jenny Packham.

Sementara itu, Pangeran William tampak gagah dalam setelan jas berwarna gelap, kemeja  putih, dan dasi bermotif garis-garis warna merah dan biru.

Pasangan kerajaan ini  juga memasang pin poppy merah, simbol pengorbanan dan peringatan di kerah mereka.

(Kate Middleton selama upacara Anzac Day di Westminster Abbey tahun 2022.)
(Kate Middleton selama upacara Anzac Day di Westminster Abbey tahun 2022.)

(Pangeran William, Kate Middleton, dan Pangeran George di acara pembaptisan Putri Charlotte tahun 2015.)
(Pangeran William, Kate Middleton, dan Pangeran George di acara pembaptisan Putri Charlotte tahun 2015.)

The Duchess of Cambridge terakhir mengenakan kembali pakaian di kebaktian Minggu Paskah kerajaan tahun ini, yang diadakan di Kapel St. George di Kastil Windsor. Tampil bersama William dan dua anak mereka, Pangeran George dan Putri Charlotte, Kate mendaur ulang gaun biru yang dirancang oleh Emilia Wickstead yang sebelumnya terlihat ia kenakan selama kunjungan tahun 2017 ke Luksemburg. Ia juga tampak mengenakan aksesori bernuansa monokrom yang terdiri dari topi berwarna biru tua, heels berwarna slate-toned, dan clutch warna pastel.

Baca juga:

Kate Middleton Mengelevasi Gaya Business Casual ketika Bertemu Relawan dengan Pangeran William

Kate Middleton Mengenakan Kembali Busana Berwarna Baby Blue untuk Ibadah Paskah

(Penulis: Chelsey Sanchez; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)