Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Potret Ulang Tahun Terbaru Ratu Elizabeth Menampilkan Tema Aktivitas Berkuda yang Digemarinya

Sang Ratu yang besok akan berusia 96 tahun, tampak berpose dengan dua kuda poni kesayangannya.

Potret Ulang Tahun Terbaru Ratu Elizabeth Menampilkan Tema Aktivitas Berkuda yang Digemarinya

Ratu Elizabeth II merayakan ulang tahunnya yang ke-96 dengan menghormati mendiang suaminya, Pangeran Philip, dan kecintaannya pada aktivitas berkuda.

Baca juga: Kehadiran Virtual Ratu Elizabeth Merayakan Pembukaan Unit Rumah Sakitnya

Royal Windsor Horse Show merilis potret ulang tahun Ratu yang baru yang dipotret oleh fotografer lanskap terkenal Henry Dallal yang sebelumnya juga telah memotret ratu dan kudanya.

Potret itu menunjukkan Yang Mulia berdiri di antara dua kuda poninya, Bybeck Katie dan Bybeck Nightingale di halaman Kastil Windsor. Ia juga tampak memegang kendali atas tali kekang kuda poni sambil mengenakan mantel hijau yang memesona.

Pemilihan warna busana Ratu tampaknya menjadi penghormatan halus untuk Pangeran Philip, Duke of Edinburgh yang meninggal tahun lalu pada usia 99 tahun. "Edinburgh green," seperti yang telah disebutkan memang memiliki kaitan erat dengan mendiang suaminya, yang dikenal kerap kali menggunakan warna tersebut dalam kapasitas pekerjaan resminya.

Ratu Elizabeth mengenakan warna tersebut selama upacara peringatan Pangeran Philip pada bulan Maret lalu bersama anggota keluarga kerajaan lainnya termasuk Putri Anne dan Camilla, Duchess of Cornwall.

(Ratu Elizabeth II bersama Pangeran Philip sedang mengamati seekor kuda di perkebunan Balmoral pada tahun 1972.)
(Ratu Elizabeth II bersama Pangeran Philip sedang mengamati seekor kuda di perkebunan Balmoral pada tahun 1972.)

Sang Ratu yang memang memiliki kecintaan pada aktivitas berkuda telah didokumentasikan dengan baik sepanjang masa pemerintahannya dengan telah terlihat beberapa kali menunggang kuda bahkan di usia 90-an.

Ia pernah dilaporkan mengatakan tentang olahraga favoritnya dalam sebuah film dokumenter ITV, "Saya lebih suka berkuda di cuaca cerah sekarang. Saya tidak suka kedinginan dan basah."

Duchess Camilla juga dilaporkan "kagum melihat stamina ibu mertuanya karena tidak ada orang yang bisa menunggang kuda di usia 90 tahun, dan itu adalah sesuatu yang ia temukan luar biasa tentang ibu mertuanya."

Baca juga:

Puisi dari Ratu Elizabeth Memperingati Kematian Mendiang Pangeran Philip

Makna Emosional Di Balik Baju Warna Hijau yang Dikenakan oleh Ratu Elizabeth pada Acara Peringatan Meninggalnya Pangeran Philip

(Penulis: Chelsey Sanchez; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)