Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Begini Kisah Romansa Kourtney Kardashian dan Scott Disick

Dari mulai berkencan, kemudian menjadi sebuah keluarga, mengasuh bersama sebagai sepasang mantan kekasih, berkencan dengan orang lain, dan segala sesuatu di antaranya.

Begini Kisah Romansa Kourtney Kardashian dan Scott Disick

Ini secara resmi merupakan babak terakhir dari era Kourtney sebelum ia masuk ke dalam lembaran baru. Kourtney Kardashian dan Travis Barker sekarang sudah resmi menikah, yang berarti bahwa hubungan asmara selama sembilan tahun yang putus-nyambung antara Kourtney dan Scott Disick telah mencapai akhir yang resmi.

Baca juga: Kourtney Kardashian dan Travis Barker Resmi Menikah di Las Vegas

Namun, kita tidak bisa tidak bertanya: Apa yang akan terjadi dengan serial realitas, Keeping Up with the Kardashians tanpa Kourtney dan Scott? Romansa pasangan yang kacau dan berantakan dalam semua kejayaannya yang penuh gairah namun juga toksik mewarnai 20 musim serial tersebut. Entah Anda suka, geram, benci namun cinta dengan pasangan ini, tidak dapat disangkal bahwa mereka memiliki sejarah yang cukup panjang.

Untuk mengetahui bagaimana keduanya sampai pada titik ini, di mana mereka berada sekarang, atau siapa Lord Scott, baca terus (dan kenang) perjalanan hubungan antara Kourtney dan Scott di bawah ini.

SEKITAR TAHUN 2006

Kourtney (yang kala itu berumur 27 tahun), dan Scott (23 tahun), pertama kali bertemu melalui pembuat Girls Gone Wild, Joe Francis (yang Kourtney kencani sebentar) di rumahnya yang berlokasi di Meksiko.

Kourtney kemudian mengungkapkan dalam Keeping Up with the Kardashians bahwa ia dan ibunya, Kris Jenner awalnya khawatir tentang Scott. "Saya hanya berpikir ia sangat menyebalkan," Kourtney menjelaskan selama episode musim pertama. "Ia empat tahun lebih muda, ia tinggal di New York, dan ia tidak punya pekerjaan."

(Foto: Courtesy of Instagram @kourtneykardash)
(Foto: Courtesy of Instagram @kourtneykardash)

SEKITAR TAHUN 2007

Keduanya mulai berkencan dan memasuki periode bulan madu selama beberapa tahun. Sementara itu, KUWTK debut di tahun ini, memperkenalkan keluarga tersebut, dan kekasih Kourtney, Scott.

Dalam episode KUWTK yang mengudara di bulan November, keduanya hampir menikah setelah menghabiskan malam romantis di Las Vegas. Mereka setuju untuk menikah sebelum mereka kembali ke rumah, meskipun akhirnya membatalkan pernikahan setelah Kris sangat tidak mendukung keputusan tersebut.

MARET 2008

Keduanya berpisah untuk pertama kalinya setelah Kourtney menemukan bukti Scott berselingkuh di telepon lamanya, yang mengungkapkan pertukaran teks dengan kontak lain berlabel "My Wife."

AGUSTUS 2009

Kembali lajang, Kourtney terbang ke Miami bersama saudari perempuannya, Khloé Kardashian untuk syuting serial spin-off realitas mereka, Kourtney dan Khloé Take Miami. Setelah beberapa bulan berpisah, Scott mengunjungi Kourtney di Miami, di mana keduanya akhirnya berdamai dan mengandung anak pertama mereka, Mason Disick (lahir 14 Desember 2009).


AGUSTUS 2010

Kourtney memutuskan hubungan dengan Scott untuk kedua kalinya setelah Scott mabuk dengan keluarganya, di mana ia kemudian menginterogasi seorang pelayan dan meninju dinding. "Anda tidak boleh berada di dekat Mason saat Anda sedang seperti ini," Kourtney memberi tahu Scott dalam sebuah episode KKTM. "Saya tidak bisa melakukan ini lagi. Saya mencintai Mason lebih dari saya mencintaimu dan itulah adanya."

Keduanya mungkin telah berusaha melalui banyak hal sejak saat itu, ketika mereka diperkenalkan lagi sebagai pasangan di pemutaran perdana tahun 2011 dari serial Kourtney dan Kim Take New York, seri spin-off Kourtney dengan Kim Kardashian. Namun, perjuangan Scott dengan penyalahgunaan narkotika dan peran barunya sebagai orang tua menjadi masalah yang berulang dalam hubungan keduanya.

APRIL 2011

Scott melamar Kourtney di episode perdana Kourtney dan Kim Take New York—tetapi Kourtney menolak, mengatakan kepadanya bahwa ia tidak ingin menikah atau mengambil risiko mengacaukan apa yang mereka miliki. "Saya hanya merasa seperti sekarang saya senang dengan apa adanya," kata Kourtney. Ia masih menawarkan untuk memiliki anak lagi bersamanya, dan keduanya kemudian mengandung Penelope Disick (lahir 8 Juli 2012).

JULI 2015

Beberapa tahun pasang surut dan anak ketiga (Reign Disick, lahir 14 Desember 2014) kemudian, Kourtney akhirnya memutuskan hubungan mereka untuk ketiga kalinya ketika Scott menikmati pesta dan ketahuan menghabiskan waktu bersama dengan mantan pacarnya.

Hubungan tersebut memasuki titik balik ketika mereka mulai berhubungan dengan pasangan lain sambil memulai persahabatan pengasuhan bersama jangka panjang yang lebih sehat.

DESEMBER 2016

Keduanya kembali bersama untuk terakhir kalinya dalam waktu yang singkat, kata seorang sumber. "Mereka kembali bersama dan mencoba hubungan mereka lagi," kata orang dalam itu kepada sebuah media. "Scott sangat berubah dan tidak lagi berpesta."

Meskipun selama waktu ini, Kourtney juga mulai berhubungan dengan model Aljazair Younes Bendjima yang ia temui hanya sebulan sebelumnya selama Paris Fashion Week dan yang akhirnya akan ia kencani pada tahun 2017, ini menjadi tahun yang sama ketika Scott juga memulai hubungan tiga tahun lamanya dengan Sofia Richie.

APRIL 2017

Kourtney mengonfirmasi di media sosial bahwa ia dan Scott hanya mengasuh bersama pada saat ini. "Ibu dan Ayah kembali melakukannya lagi dengan keterampilan mengasuh anak," tulisnya pada keterangan foto selfie mereka bersama di Instagram.

(Foto: Courtesy of Instagram @kourtneykardash)
(Foto: Courtesy of Instagram @kourtneykardash)

APRIL 2021

Scott, yang sekarang berpisah dari Sofia, mengakui masalah kecemburuannya selama obrolan dengan Kourtney di KUWTK. Sementara itu, menjadi lebih luas spekulasi yang beredar bahwa Kourtney dan Travis Barker telah memasuki hubungan percintaan yang serius.

Sebuah sumber memberi tahu sebuah media bahwa Scott selalu cemburu pada mantan kekasih Kourtney, tetapi terlebih lagi dengan Travis. "Sebelum Travis, hubungan Kourtney tidak pernah serius," kata orang dalam tersebut. "Itu lebih seperti teman kencan. Dengan Travis, itu berbeda."

JUNI 2021

Scott terus memperjelas kecemburuannya pada pria lain dalam kehidupan Kourtney, memberi tahu Andy Cohen (dengan bercanda, tetapi tidak) bahwa ia ingin "membunuh mereka".

OKTOBER 2021

Kravis secara resmi bertunangan—dan Scott tidak menerima kabar itu dengan baik. Orang dalam memberi tahu sebuah media bahwa sementara Scott akan selalu menjadi bagian dari keluarga Kardashian, "sulit baginya untuk berada di sekitar Kourtney dan Travis" dan bahwa ia tidak berbicara dengan Kourtney selama waktu ini.

(Foto: Courtesy of Instagram @kourtneykardash)
(Foto: Courtesy of Instagram @kourtneykardash)

MARET 2022

Trailer terbaru untuk The Kardashians, serial realitas baru keluarga tersebut di Hulu, mengungkapkan bahwa Kourtney dan Travis telah berusaha untuk mengandung anak bersama. Scott tidak senang dengan keputusan itu, sumber dari sebuah media besar mengungkapkan, meskipun berusaha untuk menjaga mentalitas yang mengutamakan keluarga. Seperti yang dikutip dari sebuah media, Scott "berharap ini berjalan secara  berbeda" dan menyebut Kourtney "the one that got away," tetapi juga "memuja anak-anaknya dan akan melakukan apa saja untuk membuat mereka bahagia."

Akhir bulan ini, Kourtney menikahi Travis dalam sebuah upacara kejutan di Las Vegas yang dipimpin oleh seorang pendeta peniru Elvis Presley—meskipun tanpa lisensi, jadi belum resmi. Scott belum secara terbuka bereaksi terhadap berita tersebut.

Baca juga:

Kourtney Kardashian & Travis Barker Dikabarkan sedang Berencana untuk Memiliki Anak Bersama

3 Resep Masakan Vegan Kourtney Kardashian yang Bisa Dicoba di Rumah

(Penulis: Sabrina Park; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)