Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

5 Kejadian Kurang Menyenangkan Di Ajang Grammy Awards ke-64

Fans bahkan menjuluki acara tersebut #scammys.

5 Kejadian Kurang Menyenangkan Di Ajang Grammy Awards ke-64
MATT WINKELMEYER GETTY IMAGES/ Courtesy of Bazaar US

Musim Grammy Awards telah datang dan pergi. Sementara malam menyaksikan beberapa momen yang mengesankan (memandang Anda, Jon Batiste) dan kemenangan pertama yang emosional (masih belum pulih dari pidato Doja Cat yang menyentak), yang lain menghadapi beberapa momen-momen yang tidak dapat dipahami.

Baca juga: Pasangan Paling Bergaya di Karpet Merah Grammy: Justin dan Hailey Bieber

Simak dibawah daftar pemenang Grammy yang paling mengejutkan.

BTS

Boyband ini mendapatkan nominasi Grammy kedua mereka, yang diakui dalam kategori Best Pop Duo/Group Performance untuk lagu mereka, "Butter". Pada akhirnya, grup tersebut kalah dari Doja Cat dan SZA untuk single hit mereka, "Kiss Me More".

BTS Army mengungkapkan kekecewaan mereka di Twitter—bahkan sampai menjuluki upacara bergengsi itu sebagai #Scammys.


Billie Eilish

Billie mengumpulkan tujuh nominasi di Grammy tahun ini, mendapatkan nominasi dalam kategori Record of the Year, Best Pop Solo Performance, Best Music Film, Album of the Year, Best Pop Vocal Album, Song of the Year, dan Best Music Video.

Mempertimbangkan sejarah penyanyi tersebut yang selalu memenangkan beberapa penghargaan di acara, kurang mengesankan bahwa ia pulang tanpa menambahkan gramofon emas baru ke lemari koleksinya.

Lil Nas X

Rapper ini mencuri perhatian di tahun ini dengan merilis album studio debutnya, Montero, sehingga tidak mengejutkan siapa pun ketika ia meraih lima nominasi di Grammy tahun ini. Ia mendapat nominasi dalam kategori Record of the Year, Best Melodic Rap Performance, Album of the Year, Song of the Year, dan Best Music Video.

Namun, pada akhirnya, ia kalah di semua kategori nominasinya. Meskipun dihina, Nas mengolok-olok kerugiannya di Twitter.

Dalam sebuah tweet, dia bercanda, "Sulit dipercaya saya kalah semua nominasi Grammy saya. Sekarang saya tidak lagi gay!"

Justin Bieber

Tahun ini, penyanyi tersebut menerima delapan nominasi: Record of the Year, Best Pop Solo Performance, Best R&B Performance, Album of the Year, Best Pop Duo/Group Performance, Song of the Year, Best Pop Vocal Album, dan Best Music Video. Anehnya, dia meninggalkan pertunjukan dengan tangan kosong.

Meski begitu, sang istri, Hailey Bieber memuji prestasinya. "Sangat bangga padamu dan album Justice. Sungguh tahun yang luar biasa! Begitu banyak yang harus dirayakan," tulisnya di Instagram Story-nya di atas foto dirinya dan penyanyi itu berciuman dalam penampilan Grammy mereka.

Courtesy of Instagram Hailey Bieber
Courtesy of Instagram Hailey Bieber

Album Reggae Terbaik

SOJA, sebuah band yang didominasi orang kulit putih, membawa pulang Grammy untuk Album Reggae Terbaik untuk album mereka Beauty in the Silence. Kemenangan itu segera memancing kemarahan beberapa penggemar reggae, yang mempertanyakan penghinaan Akademi Rekaman terhadap lima nominasi Jamaika lainnya: Spice, Sean Paul, Jesse Royal, Gramps Morgan, dan Etana.


Baca juga:
BTS Mencuri Panggung Grammy Lewat Penampilan "Butter"

Momen Riasan Terbaik di Red Karpet Grammy ke-64

Penulis: Chelsey Sanchez, Artikel ini disadur dari: BAZAAR US; Alih bahasa: Aleyda Hakim; Foto: Courtesy of BAZAAR US