Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

CFDA Umumkan Finalis Terpilih untuk Fashion Fund Tahun 2021

Masing-masing dari 10 desainer terpilih akan menerima dana dan bimbingan.

CFDA Umumkan Finalis Terpilih untuk Fashion Fund Tahun 2021

Council of Fashion Designers of America (CFDA) dan Vogue Amerika telah mengungkapkan finalis untuk Fashion Fund tahun ini. Para 10 desainer terpilih akan mendapatkan hadiah berupa bimbingan dan pendanaan.
 
Walaupun pada umumnya hadiah hanya diberikan kepada satu pemenang, dengan hadiah yang lebih kecil untuk kedua runner-up, para penyelenggara kompetisi tersebut merasa bahwa struktur atau format darinya perlu dipikirkan kembali, mengingat para desainer telah melalui tahun yang sulit akibat pandemi ini. Hingga saat ini, belum terungkap secara pasti berapa nominal yang akan diterima oleh setiap desainer atau apakah format hadiah tersebut akan terus diterapkan pada masa mendatang.
 
"Para finalis dari Fashion Fund tahun ini telah menghadapi industri yang sedang berada di dalam proses penemuan kembali dan transformasi," kata ketua CFDA, Tom Ford. "Format baru dari program ini bertujuan untuk membantu para desainer dalam menavigasi dan berkembang secara lebih baik di masa depan fashion nantinya."
 
Beberapa dari kesepuluh finalis terpilih itu adalah sejumlah sosok terkenal, seperti Batsheva Hay dan LaQuan Smith, serta desainer pendatang baru yang bakatnya telah diakui oleh panitia seleksi.
 
Berikut adalah daftar nama lengkapnya: Mike Eckhaus dan Zoe Latta dari Eckhaus Latta; Batsheva Hay dari Batsheva; Anifa Mvuemba dari Hanifa; Rebecca Henry dan Akua Shabaka dari House of Aama; Kenneth Nicholson dari Kenneth Nicholson; Jameel Mohammed dari Khiry; Abrima Erwiah dari Studio One Eighty Nine; Edvin Thompson dari Theophilio, LaQuan Smith dari LaQuan Smith, serta Willy Chavarria dari Willy Chavarria.
 
Para pemenang dari tahun sebelumnya adalah Kerby Jean-Raymond, Telfar Clemens, Wes Gordon, dan Simon Miller.
 
Dapatkan informasi lengkap mengenai para desainer tersebut beserta karya-karyanya pada laman resmi CFDA berikut ini. 
 
(Penulis: Amy de Klerk; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih Bahasa: Fatimah Mardiyah; Foto: Courtesy of Bazaar UK)