Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Keunikan Teknik Tradisional Irori di Resto Soichiro Japanese Steak House

Restoran Jepang autentik terbaru di Jakarta dengan teknik unik, irori style.

Keunikan Teknik Tradisional Irori di Resto Soichiro Japanese Steak House
Chef Soichiro

Pengalaman Unik dengan Irori Style

Soichiro adalah restoran Jepang autentik terbaru yang memberikan sentuhan segar pada hidangan kuliner Jepang tradisional di Jakarta. Daya tarik utamanya adalah teknik irori, di mana daging wagyu dimasak melawan api di hearth terbuat dari pasir dan abu. Secara tradisional, metode irori metode digunakan sebagai bentuk memasak dan pemanasan seluruh rumah. Intensitasnya menghangatkan musim dingin Jepang tanpa membakar rumah yang terbuat kayu dan kertas. Sisa hidangannya sama spektakulernya, terutama Bone Marrow Steak. Sejenis wagyu cincang panggang disajikan di atas tulang. Tulang tersebut menambah kekayaan rasa pada daging yang terasa setiap suapannya.

Soichiro menyediakan berbagai macam daging Jepang yang diekspor dari prefektur Kagoshima dan Crossbred Australian Wagyu, semuanya bersertifikat Halal. Kualitas daging yang ditawarkan adalah kelas tertinggi, dengan opsi daging kelas A5 dan MB7+. Wagyu Jepang kelas A5 meliputi Hire, Chateraubriand, Sirloin, dan Kainomi. Sedangkan Crossbred Australian Wagyu hadir dalam bentuk Denver, Oyster Blade, Rib Eye, Striploin, dan Tenderloin. Soichiro juga menawarkan pilihan daging yang mengalami proses dry-aged mulai dari 25 hingga 45 hari. Tambahkan minuman pilihan Anda untuk menemani hidangan Anda, Soichiro menyediakan Sake & Shochu Jepang, Anggur Merah & Putih dari Australia hingga Chile, dan Champagne dari Perancis & Italia.

 

 

Soichiro terletak di jantung Jakarta CBD, ketika Anda masuk Anda disambut dengan interior hitam bergaya yang dilapisi dengan lampu merah yang halus menyoroti petunjuk tradisional atap Mokoshi yang meregang di seluruh interior. Meja-meja publik diterangi  dengan underglow dan ruang-ruang pribadinya bergaris dengan neon merah, bertentangan dengan motif hitam. Setiap ruang pribadi dipersiapkan dengan perapian irori, di mana seorang koki langsung akan memasak untuk tamunya. Sejatinya proses irori adalah sebuah pertunjukan, karena perapian mengeluarkan api tinggi dan meledakkan percikan api yang terbang di seluruh ruangan.

 

(Penulis dan foto: Andrew Arismunandar)