Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Ternyata Shakira Sempat Menunda Kariernya Demi Mendukung Mimpi Gerard Pique

“Ada banyak pengorbanan demi cinta.”

Ternyata Shakira Sempat Menunda Kariernya Demi Mendukung Mimpi Gerard Pique
Courtesy of Bazaar US

Dua tahun setelah berpisah dari ayah anak-anaknya, Gerard Piqué, Shakira memiliki empat lagu yang memecahkan rekor, serta penghargaan VMA Vanguard, dan bersiap untuk merilis album berikutnya, Las Mujeres Ya No Lloran (Women No Longer Cry). Namun dalam sebuah wawancara baru, penyanyi Kolombia—yang dikenal dengan lagu-lagu ikoniknya termasuk “Hips Don't Lie”, “Beautiful Liar,” dan “Waka Waka”—mengingat keputusannya untuk memulai jeda selama bertahun-tahun dari musik untuk mendukung Gerard dalam karir profesionalnya, karier sepak bola, dan membesarkan kedua putra mereka, Milan dan Sasha, berusia 10 dan 8 tahun.

BACA JUGA: Rihanna Ajak A$AP Rocky Bintangi Film Bergaya Old Hollywood untuk Fenty Beauty

“Untuk waktu yang lama saya menunda karir saya, untuk berada di samping Gerard, sehingga ia bisa bermain sepak bola,” kepada The Times of London. “Ada banyak pengorbanan demi cinta.”

Shakira bertemu dengan pemain sepak bola Spanyol di lokasi syuting video musik "Waka Waka," yang ia tulis untuk Piala Dunia FIFA 2010, di mana Gerard dan tim Spanyol bermain melawan Belanda untuk memenangkan kejuaraan. Pasangan ini mulai berkencan pada tahun 2013, mendukung Milan. Shakira dan Gerard tidak pernah menikah, tetapi pada September 2022, mereka mengejutkan dunia dengan mengumumkan perpisahan mereka setelah 11 tahun bersama. Segera setelah itu, Gerard mengumumkan kepada publik tentang pacar barunya, Clara Chia Martí (rumor mengatakan ia mulai berkencan dengannya sebelum berpisah dari Shakira)—dan Shakira menulis empat lagu balas dendam yang memecahkan rekor, bahkan menyebutkan nama kekasih barunya di salah satu lagu. mereka, “Bzrp Music Sessions, Vol. 53.”

“Empati adalah kunci dalam karya seorang seniman. Seorang atlet selalu berada dalam kondisi perang dan harus menghindari empati dengan cara apapun,” kata Shakira kepada sebuah media lifestyle di sana. “Itulah mengapa mungkin merupakan ide buruk bagi seorang artis untuk berhubungan dengan seorang atlet.”

Di awal tahun 2023, Shakira pindah dari Barcelona—tempat ia tinggal bersama Gerard—ke Miami bersama putra-putra mereka. Perpindahan, katanya kepada Billboard tahun lalu, telah membantunya kembali ke zonanya, bermusik, dan berhubungan dengan profesional dan artis dunia musik lainnya.

“Sekarang saya bisa merilis musik dengan kecepatan lebih cepat, meski terkadang menurut saya menjadi ibu tunggal dan ritme bintang pop tidak cocok,” katanya kepada salah satu media. “Saya harus menidurkan anak-anak saya, pergi ke studio rekaman; semuanya menanjak. Ketika Anda tidak punya suami yang bisa tinggal di rumah bersama anak-anak, itu selalu menjadi masalah, karena saya ingin menjadi ibu masa kini dan saya perlu berada di sana setiap saat bersama anak-anak saya: mengantar mereka ke sekolah, sarapan bersama mereka, ajak mereka bermain. Dan selain itu, saya harus menghasilkan uang.”

Ia menambahkan kepada outlet tersebut bahwa karirnya adalah “prioritas ketiga” ketika ia tinggal di Eropa bersama Gerard, saat ia “mendedikasikan” hidupnya untuk mendukungnya dan merawat anak-anak mereka. Sekarang, ia tidak hanya melibatkan anak laki-lakinya dalam musiknya (keduanya menambahkan suara mereka ke “Acróstico” versi balad tahun 2023), ia juga mengatakan bahwa ia belajar dari mereka setiap hari. “Mereka sangat penuh kasih sayang dan perhatian dan mereka menginspirasi saya untuk menjadi lebih baik, menjadi orang yang lebih baik hanya untuk mereka,” kata Shakira kepada suatu media lifestyle pada musim gugur yang lalu. “Itu adalah hal yang paling menakjubkan dalam hidup saya. Mereka adalah segalanya bagiku.”

BACA JUGA:

Ayo Edebiri dan Paul Mescal Picu Rumor Pacaran

Paris Hilton Bagikan Video Mengharukan Saat Anaknya, Phoenix, Tidur di Atasnya

(Penulis: Rosa Sanchez; Artikel ini disadur dari: BAZAAR US; Alih bahasa: Fenny Marandita; Foto: Courtesy of BAZAAR US)