Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Inovasi Baru Flor Menghiasi Bulan Ramadan

Rekomendasi butik pastry dan small fancy cakes yang dapat Anda kunjungi sejak jam 7 pagi.

Inovasi Baru Flor Menghiasi Bulan Ramadan

Bagi Anda pencinta tempat estetik, kini ada toko kue artisanal yang wajib Anda kunjungi. Ismaya Group melahirkan sebuah boutique pastry baru, bertempat di Gunawarman, Senopati. Flor sudah dibuka sejak Juni 2023, di mana butik pastry ini memiliki konsep open kitchen dengan pilihan viennoiseries dan entremets.

BACA JUGA: Trik Mendekorasi Rumah Saat Hari Raya Idulfitri

Fresh From the Oven

Baking time

Anda tetap dapat merasakan tekstur roti-rotian yang renyah serta kelembutan dari entremets walaupun baru berkunjung di siang maupun sore hari. Dikarenakan, setiap 4 jam sekali Flor melakukan pembaharuan untuk menjaga citra rasa. Seperti yang tertulis secara permanen di bagian dapurnya: Baking time: 1st batch - 7 AM, 2nd batch - 11 AM, 3rd batch - 3 PM. Boutique pastry ini juga bisa Anda jadikan sebagai tempat work from anywhere, work from cafe, meeting atau hanya sekedar untuk coffee break.

Chocolate Cashew Whole Cakes

Meski tidak menyediakan makanan berat, opsi menu yang ditawarkan Flor cukup beragam seperti Pandan Croissant, Pistachio Calamansi, dan yang menjadi favorit banyak orang adalah Chocolate Cashew Whole Cakes. Dibalik gurihnya pastry dan small fancy cake ini, ada dua koki di belakangnya, yaitu Chef Kevin Krisna dan Chef Saskia Auryn.

Menu Istimewa Bulan Ramadan

Memasuki Bulan Ramadan, butik kue ini menghadirkan “Sweetness of Eid”. Special hampers Flor dapat Anda jadikan opsi untuk menjalin silaturahmi antar keluarga dan kerabat.  

Coconut Mango Cake

Pilihan pertama jatuh kepada Coconut Mango Cake. Perpaduan kue kelapa yang dikombinasikan oleh mangga, markisa, pisang, dan sedikit orange di setiap lapisannya menciptakan citra rasa gurih, creamy, dan surprisingly gabungan rasa buah yang ada sangat menyatu. Inspirasi Chef Saskia Auryn dalam menciptakan whole cake ini adalah childhood memories yang masih terekam di benaknya. Lebaran masa kecil Chef Saskia identik dengan buah kelapa maupun santan, dan terciptalah Coconut Mango Cake ini.

Flor Sweet Blessed
Sweet Blessed

Opsi kedua adalah Sweet Blessed, terdiri dari 4 macam Entremets yaitu Guanaja dark chocolate, Pistachio Calamansi, Jasmine Mango Szechuan, dan Sirsak. Citra rasa yang ditonjolkan dalam small fancy cake ini pun selaras dengan penamaan kue-kue yang diciptakan.

Flor Gunaja Dark Chocolate
Gunaja Dark Chocolate

Jasmine Mango Szechuan, terdapat 3 layers of flavor di mana tiap gigitannya akan memberikan sensasi yang berbeda. Tidak hanya itu, perpaduan rasa yang unik juga hadir di Pistachio Calamansi, di mana ingredients entremets ini tidak akan membuat Anda overwhelmed. Kue luksuri ini patut berada di atas meja pada Hari Raya.

Flor Hazelnut Acorn
Hazelnut Acorn

Mengilas cerita di balik bentuk dari signature menu Flor, Hazelnut, karakter Scrat dalam film Ice Age rupanya menjadi inspirasi sang Chef. Bentuk kacang dari entremets hazelnut tersebut merupakan representasi dari kenangan masa kecil koki Saskia.

This is the most favorite entremets!

Viennoiseries

Beralih ke viennoiseries, Chef Kevin Krisna juga menciptakan suatu menu eksklusif yang identik dengan Ramadan yaitu Chocolate Korma Brioche. Sama seperti Chef Saskia, dalam membuat pastry yang unik ini, Chef Kevin teringat akan masa kecilnya yang suka mencicipi kurma dengan sentuhan cokelat. Pandan Croissant yang wangi juga bisa menjadi alternatif lain bagi Anda. 

Tidak hanya memanjakan para sweet tooth, Chef Kevin Krisna mengimbangi indra perasa Anda dengan savory viennoiseries special Ramadan. Antara lain Kastangel Croissant, Kouign-Amman, dan Kimchi Sausage patut Anda coba.

Flor

Anda dapat melakukan pemesanan by Whatsapp atau mengunjungi Flor Jakarta. Anda juga bisa menikmati beberapa kue Flor di outlet Ismaya seperti: Social House, Social Garden, Semaja dan Cafe Kissa.

BACA JUGA:
Kumpulan 20 Ucapan Hari Raya Idulfitri Dalam Bahasa Inggris

Lipstik dengan Warna Menarik untuk Hari Raya

(Teks: Fenny Marandita; Fotografi oleh: Andrew Arismunandar untuk Harper's Bazaar Indonesia dan courtesy of Flor)