Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Umana Bali: Hotel & Resor LXR Pertama di Asia Tenggara

Nikmati resort baru dengan kemewahan tiada tara di Pulau Dewata.

Umana Bali: Hotel & Resor LXR Pertama di Asia Tenggara
Courtesy of Umana Bali

Tidak dapat dipungkiri, Pulau Bali pasti menjadi destinasi favorit bagi wisatawan domestik maupun turis mancanegara. Keindahan alam yang lahir dalam pulau tersebut menjadi salah satu destinasi yang paling memikat di dunia. Tidak hanya keindahan alamnya, pilihan resor mewah juga hadir untuk menghiasi pulau yang disebut The Island of God ini.

Salah satunya adalah Umana Bali. Terletak di ujung selatan Pulau Bali, tepatnya di Ungasan. Menawarkan 72 resor luxury yang dibangun dengan tata letak bertingkat di atas tebing kapur. Dengan menggunakan koleksi properti eksklusif LXR Hotels & Resorts.

BACA JUGA: Apakah Menggunakan Sunscreen Pada Rambut Benar-Benar Diperlukan?

Cerminan Budaya Bali

Sentuhan budaya Bali begitu terasa saat Anda menginjakan lobby Umana Bali. Ukiran-ukiran yang terwujud dalam pola dan ruang mencerminkan legenda, keyakinan, dan adat istiadat setempat. 

Courtesy of Umana Bali

Lampu logam dan kaca handmade yang tergantung di lobi terinspirasi dari layaknya gerakan kipas dalam tarian Legong Keraton atau Kraton (Tarian Istana) yang ikonis. 

Perlu Anda ketahui, karya seni yang lahir pada resor ini menggunakan bahan lokal seperti rotan dan marmer Jawa yang artistik. Tidak hanya itu, Umana Bali juga menanamkan konsep sustainability dengan menyediakan amenities yang ramah lingkungan. Terbuat dari daun pisang hasil daur ulang, batok kelapa, dan sandal alami yang dianyam dari serat pandan serta rumput mendong.

Sentuhan Kayu yang Menghangatkan Ruangan

Courtesy of Umana Bali

Kombinasi cuaca tropis dan budaya Bali juga bisa Anda dapatkan di setiap sudut resor mewah ini. Mulai dari banyaknya kaca yang membiarkan cahaya matahari menembus ke dalam, perpaduan marmer, dan ukiran kayu khas Bali. Masing-masing kamar memiliki balkon dengan pemandangan yang tembus ke infinity pool serta laut lepas. WATG Wimberly Interiors merupakan desain interior dibalik mewah dan nyamannya Umana Bali. 

Tidak hanya konsep minimalis yang ditawarkan oleh resor ini, aksen kayu juga mendominasi di ruangan tipe Umana Pool Villa. Properti yang memakai bahan baku kayu itu menambah kehangatan dan kenyamanan para pengunjungnya.

Courtesy of Umana Bali

Courtesy of Umana Bali

Culinary Delight

Anda dapat memanjakan selera dengan hidangan yang tersedia di penginapan prestisius ini. Mayoritas bahan yang digunakan berasal dari hasil panen di pulau Bali sehingga citra rasa yang autentik bisa dirasakan tiap gigitannya. 

Courtesy of Umana Bali

Restoran Oliverra, featuring Mediterranean dining, berada di puncak tebing batu kapur akan mencuri perhatian Anda dengan pemandangan Pulau Dewata. Terlebih lagi ketika sunset. Selain itu, masakan Asia Tenggara yang memiliki citra rasa beragam tersedia di Commune Restaurant.

Kemudian, ada Wine Room bagi Anda yang ingin merasakan wine orisinal, yang diproduksi di tanah Bali. 

Courtesy of Umana Bali

Courtesy of Umana Bali

Anda juga bisa bersantai dan menikmati angin malam dengan meneguk koktail di Pad Pool Bar.

State-of-The-Art Amenities

Courtesy of Umana Bali

Tak hanya itu. Untuk Anda yang mempunyai rencana pernikahan juga bisa berbagi momen istimewanya dengan Umana Bali. Chapel unik dapat mengakomodir konsep pernikahan outdoor atau intimate ceremony sesuai kemauan Anda. Segera masukan lokasi ini ke dalam wishlist. 

Courtesy of Umana Bali
Courtesy of Umana Bali

Selain itu, untuk para tamu dapat melepas lelah dan merevitalisasi tubuh di The Lohma Spa. Ruangan yang didesain sangat homey dan dikelilingi oleh berbagai tanaman hijau secara tidak langsung akan merelaksasi pikiran Anda. Begitu juga Fitness Center, perpaduan kayu serta pemandangan kolam dan pepohonan itu bebas Anda akses.

Courtesy of Umana Bali

Ingin mengeksplorasi kecantikan alam Pulau Dewata? Bersama Umana Bali Anda akan mengukir pengalaman yang unik dengan melakukan perjalanan udara menggunakan helikopter. Menikmati panorama yang menakjubkan dari puncak Gunung Berapi Batur lalu ditutup dengan santapan barbecue ditemani oleh hangatnya api unggun.

Untuk informasi lebih lengkap, kunjungi situs resmi Umana Bali, LXR Hotels & Resorts. 

BACA JUGA:
Rekomendasi 6 Judul Buku untuk Dibaca di Pantai

Inspirasi OOTD untuk Ke Pantai Ala Influencer

(Teks: Fenny Marandita; Foto: Courtesy of Umana Bali)