Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Meghan Markle Mengubah Cara Berpikir Kita Tentang Ibu dengan Mendukung Studi Inovatif Ini

Ia bermitra dengan aktor dan aktivis Geena Davis dan organisasi nirlaba Moms First untuk proyek besar ini.

Meghan Markle Mengubah Cara Berpikir Kita Tentang Ibu dengan Mendukung Studi Inovatif Ini
Courtesy of Bazaar US

Duchess of Sussex terus memberikan uangnya sesuai dengan ucapannya.

BACA JUGA: Foto-Foto Perjalanan Pangeran Harry dan Duchess Meghan di Kanada

Hari ini, organisasi nirlaba Moms First mengumumkan perilisan Rewriting Motherhood: How TV Represents Mom and What We Want to See Next, sebuah studi terobosan yang diselesaikan melalui kemitraan dengan Geena Davis Institute on Gender in Media dan didukung oleh Duchess Meghan melalui organisasi amal Sussex, Archewell Foundation.

"Pengalaman saya di masa lalu sebagai aktris, dan sekarang sebagai produser dan ibu, telah memperkuat keyakinan saya akan pentingnya mendukung perempuan dan ibu baik di belakang lensa maupun di depan lensa," ujar alumni Suits ini dalam sebuah pernyataan. 

"Laporan tentang penggambaran ibu dalam dunia hiburan ini menyoroti kesenjangan yang harus kita isi untuk mencapai representasi yang benar dalam konten yang kita buat dan konsumsi, dan saya merasa terhormat untuk mendukung pekerjaan ini melalui The Archewell Foundation."

Aktor dan aktivis Geena Davis mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Meghan dalam sebuah wawancara dengan dengan sebuah media. "Kami senang mendapat dukungannya dan dukungan dari Archwell," katanya kepada media tersebut. "Kami tidak dapat melakukannya tanpa dukungan finansial seperti itu, dan ini jelas merupakan subjek yang sangat dekat dan disayangi olehnya."

Courtesy of Bazaar US

"Laporan pertama dari jenisnya," seperti yang disebut dalam siaran pers, menganalisis penggambaran ibu dalam program televisi tahun 2022 yang ditulis untuk melihat "sejauh mana penggambaran fiksi tentang ibu di media memperkuat atau mengganggu" ekspektasi yang tidak realistis tentang menjadi ibu. Ditemukan bahwa mayoritas ibu di TV digambarkan sebagai berkulit putih, muda, dan kurus, dan bahwa keluarga di TV sering kali menggambarkan ayah sebagai pencari nafkah.

Meghan, yang memiliki Pangeran Archie, 4, dan Putri Lilibet, 2, dengan suaminya Pangeran Harry, telah lama memperjuangkan isu-isu yang mempengaruhi orang tua. Dalam KTT Archewell Foundation yang perdana pada Oktober lalu, ia dan Harry menawarkan sebuah platform untuk orang tua yang anak-anaknya terkena dampak negatif dari paparan media sosial yang berlebihan.

"Beban ini tidak bisa hanya dibebankan kepada orang tua," kata sang duchess pada acara tersebut. "Banyak percakapan yang kami lakukan secara diam-diam di belakang layar dengan para eksekutif teknologi, mereka merasa bahwa mereka telah membuat kontrol orang tua dan pagar pengaman tertentu untuk mengekang hal ini, tetapi tidak semua orang tua paham teknologi dan dapat menavigasinya, dan harus ada solusi yang lebih baik dari itu. Anda melakukan perlindungan sehingga ketika situasi seperti ini terus terjadi, Anda tetap bekerja untuk menjaga orang-orang tetap aman."

BACA JUGA:
Meghan Markle Umumkan Kesepakatan Podcast Baru
Meghan Markle dan Pangeran Harry Berbagi Video tentang Keselamatan Anak

(Penulis: Rosa Sanchez; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Angel Lawas; Foto: Courtesy of Bazaar US)