Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

9 Drama Korea yang Rencananya akan Tayang di Bulan Maret 2023

Pilihan judul drama dan film Korea yang akan menjadi tontonan Anda di bulan ini!

9 Drama Korea yang Rencananya akan Tayang di Bulan Maret 2023

Memasuki bulan ketiga tahun 2023, dunia hiburan Korea Selatan kembali mempersiapkan jajaran drama serta film terbarunya untuk menemani hari-hari Anda selama bulan Maret ini.

Baca juga: 15 Drama Korea Terbaik Di Tahun 2022

Dan di bawah ini simak 9 judul drama & film Korea yang rencananya akan tayang di sepanjang bulan Maret 2023 ini:

1. Delivery Man

Yoon Chan Young & Bang Min Ah Drakor Maret 2023 Delivery Man
(Foto: Courtesy of Instagram @channel.ena.d)

Jadwal tayang: 1 Maret 2023 di Viu

Dibintangi oleh aktor muda yang kariernya makin melejit dan pertama kali dikenal lewat aktingya di drama All of Us are Dead, Yoon Chan Young, Delivery Man menceritakan tentang kisah Seo Young Min (Chan Young) yang bekerja sebagai sopir taksi untuk menghidupi dirinya sendiri. Entah bagaimana, Young Min kemudian mulai mengambil hanya hantu sebagai penumpangnya dan ia bekerja untuk mengabulkan keinginan mereka.

Sedangkan Kang Ji Hyun (Bang Min Ah/Check Out the Event) kebetulan naik taksi yang dikendarai Young Min dan sejak saat itu tidak bisa meninggalkan taksi tersebut. 

Akhirnya keduanya pun mulai bekerja sama dan mengabulkan berbagai keinginan hantu, termasuk mengejar seorang pembunuh berantai.

2. Divorce Attorney Shin

Cho Seung Woo, Kim Sung Kyung, Jung Moon Sung New Drakor Maret 2023 Divorce Attorney Shin
(Foto: Courtesy of Instagram @jtbcdrama)

Jadwal tayang: 4 Maret 2023 di Netflix

Cho Seung Woo is officially back! Populer saat memerankan karakter tak berperasaa jaksa Hwang Shi Mok di drama Stranger, kini Seung Woo kembali menyapa para penggemar setianya lewat proyek drama baru berjudul Divorce Attorney Shin.

Berperan sebagai pengacara bernama Shin Sung Han, ia mengambil jurusan piano dan menjadi profesor di sebuah universitas musik di Jerman. Suatu hari, Sung Han mendengar kabar mengejutkan hingga membuatnya memutuskan untuk kembali Korea Selatan dan bekerja menjadi seorang pengacara. 

Kini, berspesialisasi dalam bidang perceraian, Sung Han diperhadapkan dengan berbagai kasus perpisahaan dengan beragam latar belakang klien. 

Selain Cho Seung Woo, drama yang akan menampilkan sisi lain dari kepiawaian akting Cho Seung Woo ini juga akan turut dibintangi oleh Kim Sung Kyung yang tenar lewat perannya di drama Reply 1988 sebagai Kim Sajang dan Jung Moon Sung, seorang dokter dari departemen bedah torakoplastik, Do Jae Hak di drama Hospital Playlist.

3. Oasis

Cho Yeong Woo, Seol In A, Jang Dong Yoon New Drakor Maret 2023 Oasis
(Foto: Courtesy of Instagram @kbsdrama)

Jadwal tayang: 6 Maret 2023 di KBS

Bagi Anda yang suka dengan kisah cinta segita, maka Anda perlu memasukkan drama ini dalam daftar tontonan bulan Maret. 

Berlatar di era tahun 1980-an dan 1990-an, Lee Du Hak (Jang Dong Yoon/A Poem A Day) adalah seorang siswa sekolah menengah di sebuah kota kecil yang jatuh cinta dengan Oh Jung Shin (Seol In A/Business Proposal) pada pandangan pertama yang merupakan murid pindahan dari Seoul.

Setelah pindah ke sekolah barunya dari Seoul, ia memiliki ikatan dengan Lee Du Hak dan Choi Cheol Woong (Cho Yeong Woo/Once Upon a Small Town).

3. The Glory Part 2

Song Hye Kyo, Lee Do Hyun, Lim Ji Yeon, Jung Sung Il New Drakor Maret 2023 The Glory Part 2
(Foto: Courtesy of Instagram @netflixkr)

Jadwal tayang: 10 Maret 2023 di Netflix

Perjalanan balas dendam karakter Song Hye Kyo, Moon Dong Eun resmi kembali di bagian selanjutnya. Setelah menayangkan delapan episode pertamanya di akhir tahun 2022 kemarin, kini bagian kedua dari serial yang berhasil meraih popularitasnya dijadwalkan akan mengudara pada 10 Maret mendatang. 

Masih dengan jajaran pemain yang sama, The Glory part 2 juga akan hadir dalam format delapan episode.

4. Pandora: Beneath the Paradise

Lee Sang Yoon & Lee Ji Ah New Drakor Maret 2023 Pandora: Beneath the Paradise
(Foto: Courtesy of Instagram @tvn_drama)

Jadwal tayang: 11 Maret 2023 di Disney+

Digadang-gadang akan menjadi the next Penthouse, drama yang mempertemukan Lee Ji Ah dengan Lee Sang Yoon ini menceritakan kisah Hong Tae Ra (Ji Ah) yang rela berkorban menjadi  Ibu Negara Korea demi melindungi keluarganya.

Sedangkan Lee Sang Yoon yang dipercaya memerankan Pyo Jae Hyun merupakan seorang pengembang IT yang jenius dan begitu dikagumi dan suami dari Hong Tae Ra. Dengan kepribadian yang lembut dan hangat, Jae Hyun mulai dilirik oleh politikus untuk dinominasikan sebagai calon presiden berikutnya.

5. Romantic Guest House

Shin Ye Eun, Ryeo Un, Kang Hoon, Jung Gun Joo New Drakor Maret 2023 Romantic Guest House
(Foto: Courtesy of Instagram @sbsdrama.official)

Jadwal tayang: 20 Maret 2023 di Viu

Bertabur bintang, drama yang dibintangi oleh Shin Ye Eun (Revenge of Others), Ryeo Un (Through the Darkness), Kang Hoon (Little Women), dan Jung Gun Joo (Monthly Magazine Home), Romantic Guest House menceritakan kisah On Dan O (Ye Eun) yang harus menjadi tulang punggung bagi keluarganya dan menjalankan sebuah penginapan bernama Ihwawon Inn. 

Para tamu di Ihwawon Inn adalah sarjana yang datang ke Hanyang untuk mengikuti ujian menjadi pejabat peringkat. Para sarjana di Inn Ihwawon termasuk Kang San (Ryeo Un), Kim Shi Yeol (Kang Hoon) dan Jung Yoo Ha (Gun Joo).

6. The Real One Has Appeared

Ahn Jae-Hyeon & Baek Jin-Hee The Real One Has Appeared new drakor maret 2023
(Foto: Courtesy of Instagram @kbsdrama)

Jadwal tayang: 25 Maret 2023 di KBS

Diperankan oleh Baek Jin Hee dan Ahn Hae Hyeon. The Real One Has Appeared mengangkat kisah Yeon Doo (Jin Hee) yang merupakan seorang ibu tunggal dan membesarkan anaknya sendirian. Ia kemudian bertemu dengan seorang pria lajang bernama Tae Kyung (Jae Hyeon) yang telah lama memutuskan untuk hidup sendiri yang bekerja sebagai seorang dokter ob-gyn.

7. Joseon Attorney

Woo Do Hwang New Drama Maret '23 Joseon Attorney

(Foto: Courtesy of Instagram @mbcdrama_now)

Jadwal tayang: 31 Maret 2023 di Viu

Menjadi proyek comeback-nya Woo Do Hwan setelah menyelesaikan wajib militernya, sang aktor yang terakhir membintangi drama The King: Eternal Monarch sebagai pengawal Jo Young ini memilih drama berlatar periode Joseon, Joseon Attorney dan berperan sebagai Kang Han Soo (Do Hwan) yang merupakan seorang pengacara dengan misi balas dendam pada orang yang bertanggung jawab atas kematian orang tuanya. Sementara ia mengumpulkan pengalaman kerja sebagai seorang pengacara, Han Soo kemudian terlibat dengan Putri Lee Yeon Joo (Bona/Twenty Five Twenty One) dan Hakim Yoo Ji Sun (Cha Hak Yeon/ Bad and Crazy).

8. Duty After School

Duty After School New Drakor Maret 2023
(Foto: Courtesy of Instagram @tving.official)

Jadwal tayang: Maret 2023 di TVing

Menjadi salah satu drama yang dinantikan penayangannya karena dirumorkan akan memiliki premis cerita yang mirip dengan drama orisinal Netflix All of Us are Dead, Duty After School mengangkat kisah siswa menengah atas yang seharusnya belajar keras untuk ujian masuk universitas namun tiba-tiba mereka harus latihan militer dan menjadi pasukan cadangan untuk berperang melawan makhluk asing yang menginvasi bumi.

Duty After School akan diperankan oleh para bintang muda seperti Moon Sang Min (Under The Queen's Umbrella), Shin Hyun Soo (Bossam: Steal the Fate), Choi Moon Hee (At a Distance, Spring is Green), dan masih banyak lagi.

9. Kill Bok Soon

Jeon Do Yeon New Drakor Maret 2023 Kill Bok Soon
(Foto: Courtesy of Instagram @netflixkr)

Jadwal tayang: 31 Maret 2023  di Netflix

Jika Anda sedang menonton drama ongoing Crash Course Romance yang tayang di Netflix, maka penampilan aktris senior Jeon Do Yeon tentu sudah tak asing, dan kini ia akan kembali menyapa penggemar lewat proyek film orisinal Netflix bertajuk Kill Bok Soon.

Kill Bok Soon adalah seorang ibu tunggal. Tapi bukan sekadar ibu tunggal, ternyata ia menyimpan rahasia bahwa ia juga merupakan seorang pembunuh mematikan, dengan tingkat keberhasilan 100% pada tiap pekerjaan. 

Selain Do Yeon, film yang dijadwalkan untuk rilis secara global pada 31 Maret  ini juga turut dimeriahkan oleh penampilan Sol Kyung Gu, Esom (Taxi Driver), dan Koo Gyo Hwan (D.P.).

Baca juga: 

20 Fakta Tentang Moon Sang Min, Pangeran Agung Seongnam yang Kariernya Melejit

7 Rising Star dari Korea Selatan yang Bersinar di Tahun 2022

(Layout: Gracia Nathanya ; Foto: Courtesy of Instagram & AsianWiki)