Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Rekomendasi 10 Restoran & Bar Terbaru di Bali yang Wajib Jadi Tempat Nongkrong Anda

Liburan Anda di Bali tidak akan lengkap tanpa berkunjung ke tempat-tempat ini.

Rekomendasi 10 Restoran & Bar Terbaru di Bali yang Wajib Jadi Tempat Nongkrong Anda
Courtesy of Byrdhouse

Sebagai salah satu destinasi liburan favorit, Bali has it all! 

BACA LAGI: Berencana Ke Bali? Kunjungi 12 Tempat Wajib Rekomendasi Bazaar

Pulau yang dijuluki “Island of the Gods” ini mempunyai beragam aktivitas dan pilihan menarik, sesuai dengan kebutuhan Anda yang berlibur santai ataupun ingin berpetualang. Dengan maraknya tempat baru yang buka setelah pandemi, pasti Anda bertanya: “Apa saja sih tempat baru yang hits?” 

Inilah 10 tempat di Bali yang wajib Anda kunjungi, sesuai rekomendasi Bazaar Indonesia.

1. Batique, Whiskey & Cigar

Batique, Whiskey & Cigar
Courtesy of Batique, Whiskey & Cigar

Berada di salah satu resor mewah di Bali, Alila Villas, tempat ini merupakan salah satu bar wiski yang berdiri sendiri di wilayah Uluwatu. Di sini, terdapat koleksi wiski single malt terbesar di Pulau Bali, termasuk beberapa koleksi langka yang pastinya menggoda indera penikmat wiski sejati. Jika Anda pemula, tidak usah khawatir! Anda dapat mengikuti program “Mencicipi Wiski” untuk meningkatkan wawasan minuman klasik ini.

Batique, Whiskey & Cigar
Courtesy of Batique, Whiskey & Cigar

Pengalaman Anda di Batique, Whiskey & Cigar tidak akan lengkap tanpa mencobai cigar. Pasangan cocok wiski ini dapat Anda pilih dengan beberapa variasi yang tentunya berkualitas premium. Tersedia juga berbagai koktail asli berbasis wiski yang lebih ringan, serta signature koktail lainnya, dilengkapi juga dengan pilihan lengkap spirits dan anggur. 

2. Byrd House

Byrdhouse
Courtesy of Byrdhouse

Lifestyle club terbaru ini terletak di atas pasir Pantai Segara Sanur. Byrd House ditujukan bagi kaum muda maupun mereka berjiwa muda karena terdapat serangkaian fasilitas untuk segala usia. Dengan konsep baru dan arsitektur yang minimalis tapi tetap berkesan, tempat ini wajib Anda kunjungi saat berlibur ke Bali. Segudang fasilitas yang ada mencakupi pool club, restoran, patisserie, bar, lounge, dan dek tepi pantai. 

Byrdhouse
Courtesy of Byrdhouse

Jika Anda mencari suasana makan kasual ataupun formal, semuanya ada di sini. Terinspirasi oleh cuisine khas Mediterania dan Italia, semua bahan menggunakan produk lokal dan dieksekusi dengan cermat. Santap hidangan pilihan di dua restoran yang tersedia. Keduanya memiliki cita rasa otentik dan mampu menggugah selera para pecinta kuliner. 

3. Akasa 

Akasa
Courtesy of Akasa Jumeirah Bali

Pemandangan di Akasa sungguh menakjubkan. Hidden gem resor bintang 5, Jumeirah Bali, ini akan memanjakan Anda dengan pemandangan cliffside, lengkap dengan flame-grilled seafood dan prime cuts grade berkualitas. Terletak di lantai paling atas, sambil bersantap, Anda akan dikelilingi dengan alam dan juga panorama sunset yang cantik. 

Courtesy of Akasa
Courtesy of Akasa Jumeirah Bali

Terinspirasi dengan era Majapahit, restoran elegan ini mengundang para tamu untuk rileks. Ya, Anda dapat makan siang di bawah teriknya matahari atau moonlit dinner yang romantis, ditemani dengan suara ombak laut yang menenangkan. Menu Asian fusion yang ditawarkan pun terinspirasi oleh tradisi Bali, dimana hidangan yang disajikan kebanyakan menggandeng konsep family-sharing. Tentu, liburan Anda pasti lebih sempurna dengan berkunjung ke Akasa. 

4. Shelter Cafe

Shelter Cafe
Courtesy of Shelter Cafe

Shelter Cafe telah kembali!

Berkonsep ‘rumah pohon’, kafe yang satu ini menawarkan pengalaman yang unik dan tidak terlupakan. Jika berkunjung kesini, Anda akan diajak untuk berkeliling terlebih dahulu, kemudian menambah magis dalam pengalaman bersantap mereka di lantai dua. 

Shelter Cafe
Courtesy of Shelter Cafe

Sebagai salah satu destinasi sarapan dan santap siang terbaik di pulau Bali, Shelter Cafe terus berevolusi dengan mengembangi menu kontemporer Timur Tengah dan Mediterania miliknya. Mereka telah menemukan cara baru untuk bereksplorasi sensasi citarasa setiap orang. Hidangan-hidangan sederhana, seperti Smashed Avocado dan Ricotta Pancakes, “dihidupkan” dan pastinya blow your mind.

5. Shotgun Social

Shotgun Social
Courtesy of Shotgun Social

Apakah Anda sedang mencari ruang komunal untuk bersantap dan santai dengan orang-orang tercinta di daerah Sanur? Shotgun Social jawabannya.

Brand kuliner terbaru dari Soul Cafe Group ini berupaya penuh untuk menawarkan pengalaman bersantai secara menyeluruh melalui berbagai macam menu makanan dan pilihan, terutama pizza dan bir, yang menjadi hidangan utama di sini. Di antaranya, andalan mereka berupa pizza 40 cm serta varian pizza ala New York yang dipanggang dengan panggangan kayu.

Terdapat juga 16 merek bir internasional dan lokal, daftar wine yang beragam, hingga racikan koktail yang segar oleh tim bartender profesional mereka. 

Shotgun Social
Courtesy of Shotgun Social

Pertama kali diresmikan pada 21 Juli 2020, destinasi terbaru ini bertekad untuk mempertahankan kualitas produk dan layanan mereka untuk Anda pelanggan setia. Pastikan Anda berkunjung untuk merasakan dengan langsung tempatnya yang luas dan nyaman, sekaligus hidangan yang lezat dan mengenyangkan.

6. Maize

Maize Bali
Courtesy of Instagram @maize_bali

Terletak di salah satu kawasan pulau Bali yang populer ini, Maize merupakan salah satu “hottest restaurant” di Canggu. Kata “maize” sendiri artinya adalah jagung, karena bahan makanan utama yang berasal dari Amerika Latin ini mendasari inspirasi menu kontemporer mereka yang khas. 

Maize Bali
Courtesy of Instagram @maize_bali

Duduk manis di area outdoor patio dengan gaya al fresco untuk suasana yang lebih terbuka. Jika Anda ingin mencari suasana yang lebih teduh, pilihlah area indoor, yang juga dilengkapi dengan cocktail lounge Behind Green Door. Mau tujuan Anda untuk menikmati makanan khas Latin Amerika atau menikmati ragam koktail sambil santai dan berdansa, Maize is the one!

7. Cha Ching Clan

Cha Ching Clan

Courtesy of instagram @ChaChingClan

Restoran pertama di Indonesia dengan masakan khas Dongbei asal Timur Laut Cina telah mendarat di Pulau Dewata.

Dengan konsep bistro eklektik, Cha Ching Clan menyediakan menu makanan dan minuman dari daerah dimana Rusia, Korea dan Mongolia “bertemu”. Chef Shifu Dabo dan Chef Shifu Yan, warga asli Dongbei, menyempurnakan paduan rempah-rempah unik dengan bahan lokal dengan kualitas yang terjamin segar. 

Cha Ching Clan
Courtesy of instagram @ChaChingClan

Di sinilah Anda dapat memulai kuliner oriental journey Anda. Ada berbagai macam menu yang dapat dipilih, seperti Emperor Seafood Platter, yang cocok untuk sharing bersama teman-teman ataupun keluarga. Walaupun terkenal dengan kombinasi khas mereka antara daging dan seafood, Anda tidak boleh melewatkan koktail signature mereka. Diantaranya ada Bruce Lee, minuman koktail yang terinspirasi dari atlet martial arts berdarah Hong Kong dan Amerika tersebut. 

8. The Cave by Chef Ryan Clift

The Cave Bali
Courtesy of instagram @thecavebali

Pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana rasanya bersantap di dalam gua? Nah, sekarang kamu bisa tahu dengan mencoba dining experience di The Cave. Venture terbaru Chef Ryan Clift akan mengajak Anda dalam sebuah pengalaman makan yang tidak terlupakan. Dengan konsep modern gastronomy, para tamu akan disajikan 7 sampai 10 course menu, dengan opsi pasangan wine atau koktail. 

The Cave Bali
courtesy of instagram @thecavebali

Berada di salah satu resor mewah The Edge Bali, chef asal Singapura ini akan mengundang Anda untuk bersantap santai, dikelilingi oleh dinding gua natural dan stalagtites di langit-langit gua, menambah keromantisan makan malam Anda. Menu di sini mencakupi Steak Tartar, Hokkaido Scallop, Foie Gras Cheesecake, dan banyak lagi! Jika Anda vegetarian pun, pastinya ada opsi menu sendiri.

9. Lusa by Suka Espresso

Lusa by Suka Espresso
Courtesy of instagram @lusabysuka

Branch terbaru dari Suka Espresso hadir sebagai Lusa by Suka Espresso. Kafe sekaligus restoran ini mempunyai konsep all-day cafe, yang juga menawarkan menu ragam lainnya seperti pizza dan minuman bar. Berada di lokasi strategis di kawasan Berawa, tempat ini menawarkan para pengunjung dengan makanan segar. Selain itu, setiap makanan dan minuman menggoda mereka tentu flavorful sehingga menjadi salah satu destinasi favorit para lokal maupun expat. 

Lusa by Suka Espresso
Courtesy of instagram @lusabysuka

Buka dari jam 7.30 pagi sehingga malam, dengan varian menu yang berbeda setiap sesinya. Untuk menu breakfast dan lunch, Lusa by Suka Espresso menawarkan menu dengan gaya Australia, seperti Smashed Avocado dan Salmon Scramble. Jika Anda berencana untuk makan malam di sini, terdapat juga pilihan khas, seperti Lamb Shank dan steak, yang pastinya tidak kalah nikmat. Berbagai kue dan pastries pun tersedia melengkapi secangkir kopi Anda setiap harinya. 

10. Tanah Liat

Tanah Liat
Courtesy of instagram @tanahliat.restaurant

Tambahan terbaru pada resor mewah Renaissance Bali Nusa Dua Resort membuktikan kreativitasnya dengan menawarkan pengalaman dining yang tidak kalah menarik dari restoran Bali lainnya. Duduk dan rileks di area indoor dimana Anda akan dikelilingi oleh pottery dan karya seni seniman lokal yang bertalenta. Atau, Anda dapat pilih area outdoor untuk makan malam dengan pemandangan kebun asri, dimana para chef terlihat memilih langsung bahan-bahannya. 

Tanah Liat
Courtesy of instagram @tanahliat.restaurant

Highlight utama Tanah Liat adalah rangkaian hidangan, di mana seafood segar dan makanan plant-based menunggu Anda. Dengan desain yang elegan dan ambiance yang nyaman, dilengkapi dengan nuansa heritage lokal, restoran ini wajib masuk daftar tempat Anda!

11. Coming Soon: Locavore Nxt

Locavore Nxt

Courtesy of Locavore Nxt

Locavore akan tutup di musim panas 2023 ini. Namun, akan buka kembali sebagai Locavore Nxt (Next). Projek terbaru dari para chef Eelke Plasmeiser dan Ray Adriansyah ini akan dibuka di dekat kawasan Ubud. Mereka telah mewujudkan ide-ide mereka ke realitas dengan hadirnya Locavore Nxt.

Di sini, konsep orisinil Locavore yang kreatif tentu masih ada, ditambah dengan menggunakan hanya bahan lokal, serta eksperimentasi dan riset lebih terhadap menu untuk menambah dinamika yang lebih. Locavore Nxt akan ditujukan sebagai tempat dimana Anda dapat duduk dan rileks, sembari mencicipi hidangan yang menarik

BACA LAGI:

Rekomendasi Restoran di Bali & Jakarta untuk Liburan Akhir Pekan

Il Cioccolato Kini Tersedia Bersama Edisi San Valentino di Bulgari Resort Bali

(Penulis: Bella Nazelina; Foto: Courtesy of Batique, Whisky & Cigar, Byrdhouse, Akasa Jumeirah Bali, Shelter Cafe, Shotgun Social, Maize, Cha Ching Clan, The Cave by Chef Ryan Clift, Lusa by Suka Espresso, Tanah Liat)