Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Selebrasi 75 Tahun Bulgari untuk Serpenti yang Penuh Kemewahan

Koleksi ikonis yang menjadi lambang pemberdayaan wanita dari masa ke masa.

Selebrasi 75 Tahun Bulgari untuk Serpenti yang Penuh Kemewahan
Courtesy of Bulgari

Serpenti merupakan ikon dari rumah perhiasan Bulgari yang pertama kali dikreasikan pada akhir tahun 40-an melalui jam dan perhiasan, telah menjadi simbol pemberdayaan wanita lintas generasi. 

BACA JUGA: 12 Jam Tangan Mewah Pilihan Bazaar dari LVMH Watch Week 2023
 
Kreasi Serpenti sudah hadir selama tiga perempat abad oleh para figure ternama dunia, dari fashion legend Diana Vreeland, seorang fashion editor Harper’s Bazaar, aktris legendaris Elizabeth Taylor, Charlize Theron, hingga super model Naomi Campbell. 

Serpenti Bulgari

Courtesy of Bulgari

Memasuki tahun 2023 ini, Bulgari merayakan tahun ke-75 koleksi Serpenti yang menampilkan kampanye bertajuk ‘Serpenti 75 Years of Infinite Tales’ yakni menampilkan sebuah perjalanan melalui gaya, kreativitas dan metamorfosis menawan. 
 
Tampak evolusi Serpenti dari masa ke masa, dimulai dari rancangan jam tangan perdana, kreasi tahun ’60-an, hingga desain Viper masa kini. 
 
Turut menjaga warisan sang maison, Bulgari meluncurkan pabrik Serpenti sebagai inisiasi artisitik Serpenti, yakni memanfaatkan citra dari sang ikon ular yang legendaris untuk menemukan bagaimana inspirasi, simbol, teknik, dan arsip terus berlanjut. 
 
Pabrik Serpenti mencakup banyak wilayah yang merupakan bagian dari identitas ikon, mulai dari warisan sampai keahlian. Proyek ini mencakup serangkaian kolaborasi khusus antara Bulgari dan seniman kontemporer internasional seperti Refik Anadol, Davide Quayola, Daniel Rozin, Sougwen Chung, dan Cate M Mercier yang secara khusus mengembangkan karya seni eksklusif yang didedikasikan untuk Serpenti. 
 
Sepanjang tahun pabrik Serpenti yang tersebar di seluruh dunia akan menampilkan karya seniman lokal. Dari Cina ke Amerika Serikat, dan di seluruh Eropa, setiap tahap perjalanan ini akan memperkenalkan metamorfosis baru Serpenti, mengangkat daya tarik dari simbol yang tak lekang oleh waktu untuk menjadi bentuk seni sejati.

BACA JUGA: 

Kembalinya Antusiasme Dunia Jam Tangan di LVMH Watch Week 2023 Singapura

Il Cioccolato Kini Tersedia Bersama Edisi San Valentino di Bulgari Resort Bali

(Penulis: Farah Armelia Khadijah; Foto: Courtesy of Bulgari)